Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.17 under


“Akan tetapi Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa”. (Roma 5:8)



Besok kita akan memperingati hari Jum’at Agung yaitu memperingati hari kematian Tuhan Yesus diatas kayu salib, sebagai korban penebus dosa kita semua, orang yang berdosa. Jadi marilah kita bersama merenungkan firman Tuhan dalam nas tersebut diatas, dengan suatu kisah dibawah ini:

Ada seorang umat Tuhan yang sedang bercakap-cakap dengan seseorang yang belum percaya kepada Tuhan atau bukan pengikut Tuhan.Dan umat Tuhan ini sadar bahwa kalau dia bersikap terlalu fanatik, maka dia akan kehilangan kesempatan untuk menjadi saksi Tuhan bagi orang itu.Jadi dalam pembicaraannya dengan orang itu, umat Tuhan ini lalu bertanya kepadanya : Apakah kamu tahu kemana orang-orang berdosa pergi , setelah mereka mati nanti ? “Gampang” jawab orang itu , bukankah kamu akan berkata kepada saya bahwa orang-orang berdosa itu akan pergi/masuk ke neraka ya ?

Lalu jawab umat Tuhan itu lagi : Bukan…, tetapi mereka pergi ke gereja. Orang itu tidak bisa menjawab atau berkata apa-apa, sebab hal itu bukanlah suatu jawaban yang dipikirkannya atau yang ada dalam pengertiannya. Orang itu tidak siap untuk mendengar suatu komentar dari seorang kristen bahwa dia sebenarnya adalah orang yang tidak sempurna.

Umat Tuhan ini berhasil menerangkan kepada orang itu, bahwa orang kristen mengerti akan dosa dan kesalahannya. Dan mereka juga mengerti bahwa mereka semua membutuhkan suatu pemulihan dan penyempurnaan hidup yang terus menerus dari Tuhan selama hidupnya didunia ini. Dan umat Tuhan ini juga berhasil menjelaskan kepadanya tentang anugerah keselamatan kekal, pengampunan dosa dan pemulihan hidup yang dari Tuhan Yesus tanpa pamrih apapun ; walaupun kita semua adalah orang yang berdosa dan tidak layak menerimanya. Yang penting adalah kita percaya kepadaNya, Yesus Kristus, Anak Tunggal Allah yang dikaruniakan Allah kepada semua orang. (Roma 5:8 dan Efesus 2:8 dan Yohanes 3:16)

Mungkin kita juga tidak menjelaskan kepada mereka yang belum percaya kepada Tuhan atau bukan pengikut Tuhan, tentang pertobatan, pengampunanNya, keselamatanNya, kehidupan yang kekal, pemulihanNya…..dan lain-lain secara menyeluruh. Dan  mungkin juga mereka tidak mengerti bahwa kita ada sebagaimana kita ada sekarang adalah untuk selalu memuji dan bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat kita yang sudah menyediakan pengampunan dosa oleh pengorbanan nyawaNya/hidupNya atau pencurahan darahNya diatas kayu salib, bagi semua kita yang percaya kepadaNya. (Kolose 1:14 dan Markus 25:37 dan Ulangan 19:21)  

Sungguh benar bahwa bagi semua orang berdosa yang pergi gereja, datang dan percaya kepada Tuhan Yesus, mengakui dosanya dan kesalahannya, bertobat dan minta ampun kepadaNya; maka mereka semua pasti akan diampuni dosanya dan beroleh anugerah keselamatan dari Tuhan. Gereja mungkin lebih dapat dikatakan/disebut sebagai suatu rumah sakit atau suatu rumah pemulihan bagi orang-orang yang berdosa dan tidak sempurna untuk memperoleh pengampunan dosa, keselamatan kekal, pemulihan dan penyempurnaan hidupnya dari Tuhan. Jadi gereja bukanlah suatu rumah perkumpulan bagi orang-orang yang suci dan sempurna.

Kita semua adalah manusia yang berdosa dan masih jauh daripada sempurna. Kita perlu terus hidup dalam pertobatan dan disempurnakan selalu olehNya. Sebab Yesus adalah satu-satunya jalan kepada Allah Bapa di sorga, kebenaran dan hidup kita, dan Ia juga  Tuhan dan Kristus/Mesias atau Juru selamat kita. (Yohanes `4:6 dan Kisah Para Rasul 2:36) 

Doa kami;
Tuhan Yesus, mampukanlah kami untuk dapat selalu mengingat akan kasihMu yang begitu besar atas semua orang. Engkau sudah rela mengorbankan hidupMu/mencurahkan darahMu yang maha kudus diatas kayu salib sebagai korban penebus dosa kami, agar kami semua beroleh hidup yang kekal. Amin.

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin