Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.02 under

 "Aku melayangkan mataku kegunung-gunung, dari manakah akan datang pertolonganku?" (Mazmur 121:1)



Di salah satu rumah sakit terkenal di Jakarta -Selatan, pada suatu malam di bulan Januari 2014, ada seorang dokter dengan teamnya akan melakukan operasi pengangkatan payudara seorang ibu muda yang kira-kira berumur 30 tahun, karena ibu tersebut menderita kanker payudara.

Sebelum  memulai operasi dokter kepala yang memimpin operasi itu mengajak team dokternya berdoa kepada Tuhan, meminta pertolongan Tuhan agar operasi yang dilakukan nanti berhasil dengan sukses. Dokter tersebut walaupun adalah seorang dokter yang terkenal dan banyak pengalaman, namun dia selalu bertindak demikian sebelum melakukan operasinya. Akhirnya setelah operasi yang lamanya hampir 3 jam, dan dokter tersebut bersama teamnya berhasil dengan sukses.

Pertanyaannya adalah mengapa dia selalu harus berdoa terlebih sebelum melakukan  operasi, padahal dia kan sudah ratusan kali melakukannya dan rata-rata berhasil ?

Dalam suatu perbincangan dengan salah seorang anggota keluarga si pasien, ternyatalah dia memang adalah seorang dokter yang terkenal, namun di dalam perjalanan karirnya selalu ada 5% yang gagal, tanpa dia bisa mengerti apa sebabnya. Oleh karena itulah dia mengerti bahwa pengetahuan medis dan pengalaman yang dimilikinya itu masihlah sangat terbatas dan tidak menjamin keberhasilan 100% . Oleh sebab itu dia perlu untuk selalu minta pertolongan dari Tuhan yang memiliki kuasa yang tidak terbatas.

Semua orang punya masalah, dan umumnya untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya mereka menggunakan ilmu yang dipelajari ditambah dengan berusaha/bekerja keras. Dalam hal medis,  maka ilmu kedokteran adalah  jawabannya. Namun tanpa merendahkan semua potensi manusia yang ada, sesungguhnya firman Tuhan mengingatkan kita akan sesuatu yang sangat mendasar, yang harus disikapi dengan kerendahan hati & disertai dengan kerja keras.  Sebab sesungguhnya Tuhan selalu siap menolong dan menyediakan berbagai sumber, kekuatan, hikmat & pertolongan yang kita perlukan, asal kita percaya kepadaNya dan dengan penuh iman berdoa kepadaNya, maka kita akan menerima jawabanNya / pertolongan-Nya dan dengan berusaha/bekerja keras. (Yakobus 5:16) Mengutamakan Tuhan sebelum semua solusi manusiawi adalah merupakan suatu sikap yang benar dan mendasar untuk dapat memperoleh jawabanNya, pertolonganNya, menikmati hikmat dan kebesaran kuasa-Nya

Sesuai dengan nas tersebut diatas, marilah kita ikuti teladan raja Daud, meskipun dia adalah seorang raja yang sangat berkuasa, bijaksana, pemberani dan kaya raya, namun dia selalu merendahkan dirinya dihadapan Tuhan dan mengandalkanNya  dalam menghadapi semua permasalahan hidupnya. Itulah yang membuatnya selalu disertai Tuhan, dipelihara & diberkati Tuhan. (Yeremia 17:7)

Untuk itu sejak awal, mulailah segala sesuatunya bersama Tuhan, arahkanlah hati kita kepada Tuhan, berdoalah kepadaNya dan berharaplah kepada Tuhan bahwa Ia-lah yang menjadi pertolongan dan sumber kekuatan, pertolongan & hikmat kita. Hal ini akan menjadi suatu sarana pertumbuhan rohani yang penting bagi kita dalam menghadapi setiap masalah, pencobaan, penderitaan dan tekanan.

Doa kami :
Tuhan Yesus, teguhkanlah iman percaya kami dan mampukanlah kami untuk selalu berharap kepadaMu setiap waktu. Amin.

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin