Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 12.59 under


"Lalu Ia mengajar mereka, kataNya: Bukankah ada tertulis: RumahKu akan disebut rumah doa bagi segala bangsa ? Tetapi kamu ini telah menjadikannya sarang penyamun !" (Markus 11:17)

Judul perikop diatas adalah Yesus menyucikan bait Allah. Maka tema renungan kita hari ini adalah Hakekat Kesucian. Kita baca dalam Injil Markus pasal 11:15-17), ada sebuah peristiwa yang terjadi ketika suatu kali Yesus masuk ke Yerusalem. Seperti biasanya Dia masuk kedalam bait Allah untuk mengajar disana. Tetapi ada sesuatu yang tidak biasa Yesus kerjakan di bait Allah, yaitu membongkar dan membersihkan halaman bait Allah, kemudian dengan cemeti Ia membalikkan meja dan bangku para penukar uang dan pedagang, Ia tidak memperbolehkan orang-orang membawa barang-barang melintasi halaman Bait Allah, dan berkata: rumahKu akan disebut rumah doa bagi segala bangsa, tetapi kamu telah menjadikannya sarang penyamun.

Jika mendengar istilah "bait Allah" dan membahasnya, maka sebenarnya sekarang kita sedang berbicara tentang tubuh kita sendiri. (1 Korintus 3:16-17 dan 1 Korintus 6:19) Kesucian/kekudusan adalah sesuatu yang mutlak harus dimiliki oleh orang kristen, sebab tanpa kekudusan/kesucian, maka tidak ada seorang pun yang dapat melihat Tuhan. (Ibrani 12:14) Apa yang dapat kita pelajari melalui tema diatas ?

Pertama. Kesucian adalah status dari orang yang percaya kepada Tuhan. (1 Korintus 1:2) Hal ini adalah hal yang sangat mendasar dari kehidupan kekristenan kita. Pada saat kita percaya, menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan, Allah dan Juruselamat kita, maka yang terjadi dalam hidup kita adalah kita mengalami perubahan status yaitu semula orang berdosa, maka sekarang menjadi orang kudus, orang yang diampuni dosanya, dibenarkan dan didamaikan dengan Allah.

Kedua. Kesucian adalah berkat bagi orang percaya. (2 Korintus 3:16-18) Berkat terbesar bagi orang percaya adalah ketika Allah memindahkan kita dari kegelapan masuk kedalam terangNya yang ajaib. (1 Petrus 2:9) "Kegelapan" menggambarkan tentang suatu keadaan yang penuh dosa dan kejahatan, sedangkan "terang" menggambarkan tentang suatu keadaan yang suci dan bersih dari dosa/kejahatan. Ketika kita sudah dipindahkan dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib, maka kita semua akan mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang terang bercahaya, tidak berselubung.

Ketiga. Kesucian adalah tuntutan sikap dari orang percaya, yaitu sangkal diri dan pikul salib dan ikut Tuhan. (Matius 16:24) Bila seseorang hidup dalam kesucian/kekudusan, maka berarti dia tetap berusaha memperjuangkan terjadinya kesucian dalam dirinya dengan selalu menjaga dirinya terhadap hal-hal yang jahat. Rintangannya adalah ketika kita berkehendak dan mau menyucikan diri, maka resikonya adalah kita kehilangan teman. Misalnya sebelumnya kita sering kumpul-kumpul bersama teman-teman, berpesta pora dan bersenang-senang bersama mereka. Karena kita ingin menyucikan hidup kita, maka kita tidak ikut acara pesta pora lagi. Lalu apa akan yang terjadi ? Kita akan kehilangan teman-teman tersebut.

Sederhananya adalah "hidup suci" adalah kesiapan hati kita untuk berkata : "tidak" pada dosa... Amin!

Apabila kita ternyata pada suatu saat nanti dalam berusaha hidup dalam kekudusan ternyata kita masih jatuh dalam dosa, maka solusinya adalah: "segera menyesal dan mengakui dosa kita dihadapan Tuhan, bertobat lalu minta ampun kepadaNya, maka Tuhan, Allah yang setia dan adil akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari kejahatan. (1 Yohanes 1:9) Dengan demikian kita menjadi benar dan kudus lagi dihadapan Allah.

Doa kami:

Tuhan Yesus, hanya dengan kuasaMu dan pertolonganMu, maka kami dapat berkata "tidak" pada dosa. Terima kasih Tuhan. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin