Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 11.25 under


"Dan dari rusuk yang diambil Tuhan Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu". (Kejadian 2:22)

Tema renungan kita pada hari ini adalah tentang "pentingnya peran wanita dalam kehidupan di dunia". Kenapa Tuhan membangun/menjadikan perempuan dalam kehidupan yang diciptakanNya ? Jawabnya adalah untuk bisa melaksanakan misi dan perintah Tuhan, misalnya beranak cucu, menjauhi kemesuman dan kenajisan dihadapan Tuhan, memelihara kasih karunia Tuhan yaitu kehidupan di bumi, sehingga doa suaminya tidak terhalang, dll. (Roma 1:27-29 dan 1 Petrus 3:7) 

Ada sebuah ungkapan yang tidak asing lagi ditelinga setiap orang yaitu: "Dibalik sukses seorang pria, ada wanita yang hebat". 

Suatu saat ada seorang hamba Tuhan yang memimpin misa/kebaktian kebangunan rohani dikalangan kaum ibu. Diawal pembicaraannya dia berkata : "Dapatkah anda bayangkan, nasib dunia ini jika tidak ada wanita ? Maksudnya adalah untuk menegaskan yaitu betapa pentingnya peran wanita di keluarga, di gereja, di masyarakat, dan terlebih lagi dalam kesuksesan seorang suaminya. Bagaimana keadaan dunia ini jika tidak ada wanita ? Beberapa alasannya yang dapat kita renungkan disini adalah:

Pertama. Jika tidak ada wanita, maka dunia akan kehilangan tangisan seorang bayi. Yang dimaksudkan dengan tangisan seorang bayi disini adalah menggambarkan adanya pertanda kehidupan didunia. Artinya lama kelamaan jumlah manusia di bumi akan bertambah sedikit dan bumi ini akan kosong. Sebab tanpa wanita, mereka tidak dapat beranak-cucu dan bertambah banyak. (Kejadian 1:28) Selain itu kehidupan dunia tanpa wanita, akan menimbulkan kebejatan moral yang luar biasa, dimana laki-laki berhubungan dengan sesama jenisnya untuk melampiaskan hawa nafsunya dan akhirnya dunia akan menjadi hancur binasa.

Kedua. Jika tidak ada wanita, maka tidak ada lembaga sakral atau yang kita kenal "keluarga". Dapat dipastikan bahwa tanpa wanita, maka pria kehilangan inspirasi, makna dan tujuan hidup kehilangan cinta kasih, dan tidak akan ada istilah "suami-istri", anak, paman, bibi, mertua, ipar, papa, mama dll. 

Ketiga. Jika tidak ada wanita, maka dunia akan kehilangan penolong. Penolong dan penghibur yang menguatkan iman suaminya/anaknya kepada Tuhan Yesus, dalam menghadapi berbagai cobaan dan penderitaan. Bukan saja penolong terhadap suaminya, tetapi juga penolong dalam banyak hal, bagi keluarga, bagi gereja, bagi dunia bisnis, bagi dunia research di bidang ilmu pengetahuan dll. Misalnya James Van Fleet, seorang ahli managemen Amerika mengatakan bahwa di Amerika, ada banyak berbagai perusahaan besar dan hebat, yang pemimpinnya adalah wanita. Dan firman Tuhan juga telah mengatakan bahwa Didalam Kristus Yesus, tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani, pria dan wanita.... (Galatia 3:28) 

Yang terakhir. Jika tidak ada wanita, maka Gereja akan kehilangan banyak pelayan Tuhan. Ada banyak guru wanita di sekolah minggu/pendalaman Alkitab, wanita dalam pelayanan ibadah digereja sebagai pendoa syafaat, kolektan atau penyambut tamu, demikian juga ada banyak pemberita Injil, misionaris wanita, penyandang dana wanita, pengkhotbah wanita, pengikut Yesus yang setia dan lain lain. (Matius 27:55-56 dan Kisah Para Rasul 17:4)

Dan masih ada banyak lagi peran-peran penting lainnya yang bisa ditambahkan. Oleh karena itu yang lazim dirayakan dan diingat oleh banyak orang di negara-negara di dunia ini adalah "hari Ibu atau Mother's day setiap tgl 12 May". Sedangkan "Fathers day atau hari Bapa", belumlah lazim atau jaranglah ada negara yang merayakannya.

Doa kami :

Tuhan Yesus, terima kasih atas kebenaran ini, Engkau menciptakan pria dan wanita agar kami dapat saling melengkapi. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin