Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 11.04 under


"....selama kami mendiami tubuh ini, kami masih jauh dari Tuhan". (2 Korintus 5:6) 

Hari ini kita akan membahas suatu renungan tentang "mencegah berbuat dosa", berdasarkan nas tersebut diatas. Bagi seseorang yang telah dibaptis, dan masuk menjadi anggota gereja, yang paling sulit adalah mencegah dirinya berbuat dosa lagi.

Dari nas tersebut diatas, kita ketahui bahwa selama kita hidup didunia ini, kita masih jauh dari Tuhan dan kita tidak lepas dari godaan si jahat atau iblis dan pengaruh kelakuan manusia-manusia jahat disekitar kita atau keinginan daging kita sendiri. Oleh karena seluruh dunia ini berada dibawah kuasa si jahat (1 Yohanes 5:19), maka selama itu pulalah, kita akan terus menghadapi godaan dan cobaan hidup yang mencoba menyeret kita kembali, untuk hidup dalam kebiasaan dan keinginan kita yang lama dan hidup dalam keduniawian lagi yang penuh dengan keinginan, hawa nafsu dan dosa.

Di koran, internet, TV diberitakan berbagai macam Kejahatan, kekejaman, tipu muslihat, korupsi, godaan judi/sex/miras/narkoba, berita-berita buruk dan jahat, dan juga advertensi yang menggoda keinginan kita untuk misalnya menjadi orang-orang yang serakah/rakus seperti makan dan minum yang enak di restoran dengan iming-iming diberikan diskon besar asalkan dibayar dengan kartu kredit, atau menjadi orang yang congkak/gengsi/sombong, membuat kita terbujuk untuk membeli kendaraan model terbaru atau barang-barang mewah lainnya yang sebenarnya kita tidak butuhkan dengan iming-iming proses keredit yang mudah dan bunga rendah.
Semuanya itu menyerbu hati, pikiran dan hidup kita tidak ada habis-habisnya setiap hari. Jikalau kita tidak pandai-pandai mengendalikan diri, maka sudah pasti kita akan dikalahkan oleh godaan dan bujukan dunia tersebut maupun oleh keinginan daging kita sendiri dan jatuh dalam dosa lagi. Tetapi yang membesarkan hati ialah apabila kita berjalan bersama Tuhan, maka kita akan mendapat kekuatan untuk menolaknya. 

Jadi untuk dapat mencegah kita berbuat dosa, maka pertama kita harus sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan dengan pikiran, perkataan dan perbuatan; sebab sebagai pengikut Yesus Kristus, hidup kita ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat. Jadi hadapilah segala masalah, kesulitan, penderitaan dalam hidup ini dengan tabah bersama Tuhan. (2 Korintus 5:6) Kedua, isilah/penuhilah hati, pikiran dan hidup kita dengan firman Tuhan dengan membacaNya, merenungkanNya dan melakukanNya secara rutin setiap hari. Dengan demikian dalam hati, pikiran dan hidup kita, tidak akan ada tempat lagi untuk dosa.

Ketiga, andalkanlah Tuhan dalam menolak dan menghadapi setiap godaan/bujukan dosa yang sekecil apapun. Sebab kalau hanya mengandalkan kekuatan diri sendiri atau bantuan orang lain, tidaklah mungkin kita akan berhasil, melainkan akan gagal. Sebab hanya Tuhan Yesus Kristuslah yang dapat melepaskan kita dari tubuh maut/tubuh dosa kita ini. (Roma 7:24-25)

Terakhir, janganlah takut atau bimbang, tetapi terus tekun percaya kepadaNya sampai akhir hidup kita, sebab kita percaya bahwa Tuhan telah mengalahkan dunia dan si jahat tidak dapat menjamah kita, karena Ia yang melindungi kita. (Yohanes 16:33 dan 1 Yohanes 5:18)

Doa kami :

Terima kasih Tuhan atas hikmatMu, dan mampukanlah kami agar dapat terus hidup sesuai firmanMu setiap hari lebih baik dan berkenan lagi kepadaMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin