Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 10.34 under


"Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna". (Matius 5:48)

Hari ini kita akan membahas suatu tema yaitu tentang "Orang kristen all out". Apa yang dimaksud "orang kristen all out" ? Maksudnya adalah orang kristen yang motivasi hidupnya untuk menjadi seperti Tuhan dan senantiasa menyenangkan hatiNya.

Ada banyak orang menyebut dirinya kristen, tetapi sebenarnya mereka belum menjadi kristen dalam setiap waktu, setiap keadaaan dan secara all out.

Baru kadang-kadang saja "all out nya", yaitu ketika mereka menghadapi kesulitan saja, persoalan saja, menderita sakit saja atau penderitaan saja; dimana setiap pagi siang sore dan malam, mereka terus ingat Tuhan, berdoa kepada Tuhan, baca Alkitab, bertobat, hidup kudus dan lain sebagainya, sebagaimana layaknya sebagai seorang pengikut Yesus yang taat dan setia.

Namun ketika Tuhan sudah tolong mereka dan berkati mereka, beri jalan keluar kepada mereka, beri kesembuhan dll, maka hidup mereka perlahan-lahan kembali kepada kebiasaan hidup mereka yang lama, yaitu mulai lupa Tuhan, pergi ke ke klub malam lagi untuk minum-minum dan pesta pora dengan alasan menjamu tamu bisnis, dan hanya sekali-kali saja baca Alkitab nya, berdoanya juga mulai ogah-ogahan, atau bahkan doanya juga singkat yaitu Selamat malam Tuhan, sekarang saya sudah ngantuk, nanti besok saya berdoa lagi ya Tuhan. Dan lain sebagainya. Motivasinya hidupnya bukan lagi untuk menyenangkan Tuhan, tapi dirinya sendiri.

Sebagai orang kristen yang all out, tentunya selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 52 minggu setahun, dan seumur hidupnya, serta dimanapun dan dalam keadaan apapun; dia siap berperilaku dan hidup seturut firman dan kehendak Tuhan. Memang untuk dapat menjadi orang kristen yang seperti itu tidaklah mudah, sebab memerlukan proses pengorbanan yaitu pikul salib dan sangkal diri hari demi hari.

Namun kita harus terus mencoba dan mencoba, sehingga pada akhirnya dapat menjadi sempurna sempurna seperti Tuhan. Dan hal ini dapat kita lakukan, karena bukan oleh kekuatan kita sendiri lagi, melainkan oleh Tuhan Yesus yang tinggal didalam kita dengan perantaraan Roh Kudus, yang akan memampukan kita untuk mencapainya bagi kemuliaan bagi Allah dalam Yesus Kristus. (Matius 5:48)

Pokok pembahasan tema pada hari ini perlu kita ketahui, sebab dalam kenyataannya masih ada sebagian besar jemaat Tuhan, yang karakter/perilakunya masih belum memancarkan kasih dan terang Yesus Kritus dan belum bisa menjadi teladan bagi orang-orang disekelilingnya, dipergaulannya, di rumah tangganya sendiri, ditempat pekerjaan dan di bisnisnya, dipelayanannya dll.

Dalam kitab Kolose 2:6-7 dikatakan Kamu telah menerima (dan percaya) Kristus Yesus, Tuhan kita. Oleh karena itu, hendaklah hidupmu tetap didalam Dia. Hendaklah kamu berakar didalam Dia dan dibangun diatas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Jika kita mengikuti nasihat firman tersebut diatas, rela bertobat, mau dan rela terus dibentuk oleh Tuhan setiap hari seumur hidup kita, agar menjadi sempurna seperti Tuhan dan menyenangkan hati Tuhan; maka niscaya kita akan menjadi orang kristen yang all out.

Mari mulailah dan janganlah segan-segan minta bantuan Roh Kudus setiap saat, Ia pasti akan menolong, memimpin, mengajar, mendidik dan menghibur kita.

Doa kami:

Tuhan Yesus, kami rela dibentuk, dihajar, didik oleh Engkau setiap hari/setiap waktu dan kami mau bertobat, supaya semakin hari kami dapat menjadi semakin sempurna seperti Tuhan Yesus dan menyenangkan hatiNya. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin