Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.32 under
Shallom....
Takut, kecewa dan putus asa

1 Petrus 5:7
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. 

Takut, kecewa dan putus asa adalah bagian yang selalu ada dalam diri kita. Namun sebagai orang percaya ketiga hal tersebut tidak boleh menguasai kehidupan kita. Daud adalah teladan kita dalam menghadapi ketakutan, ketika Daud menghadapi Goliat (1 Samuel 17:4-6
Lalu tampillah keluar seorang pendekar dari tentara orang Filistin. Namanya Goliat, dari Gat. Tingginya enam hasta sejengkal.Ketopong tembaga ada di kepalanya, dan ia memakai baju zirah yang bersisik; berat baju zirah ini lima ribu syikal tembaga.Dia memakai penutup kaki dari tembaga, dan di bahunya ia memanggul lembing tembaga. ), Kondisi fisik dan kemampuan Goliat tidak membuat Daud takut, karena Daud percaya Tuhan terlebih besar, lebih kuat dari Goliat dan punya pengalaman disertai oleh Tuhan.
1 Samuel 17:37
Pula kata Daud: "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." Kata Saul kepada Daud: "Pergilah! TUHAN menyertai engkau." 

Belajar dari Daud kita harus yakin dan percaya,
bahwa Allah turut bekerja dalam segala hal (Roma 8:28), Roh yang ada didalam kita lebih besar, Tuhan kita lebih besar dari apapun, maka kita akan dituntun pada kemenangan.

Jika doa kita belum dijawab atau kondisi kita belum membaik jangan putus asa, terus pegang janji Tuhan, mendekat kepada-Nya, taat melakukan firmanNya (ingat cerita wanita samaria di matius 15, karena tidak putus asa dan besar imannya sehingga mendapatkan jawaban untuk masalahnya Matius 15:28
Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh. )

Ketika persoalan datang, jangan lemah, kita harus menjadi orang kuat, ganti segala ketakutan,  kekuatiran dan putus asa kita dengan beriman dan bersukacita, sehingga menjadikan kita orang yang optimis, melakukan dan taat akan perintah Tuhan. Ingat selalu kebaikanNya, alami Tuhan.
1 Tesalonika 5:16
Bersukacitalah senantiasa. 
Filipi 4:4
Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! 
Roma 12:12
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! 
Tuhan itu baik

Kalahkan ketakutan dan kekuatiran kita dengan iman percaya penuh kepada Tuhan yang lebih besar dari masalah kita, Tuhan turut bekerja dalam segala hal, taat dan setia melakukan perintahNya diantaranya senantiasa bersukacita, jangan putus asa dan mendekat kepada-Nya.

Doa kami : Tuhan kami percaya penyertaanMu sempurna, ketakutan, kekuatiran tidak akan membuat kami berputusasa mengiring Engkau seumur hidup kami.amin

Tuhan Yesus memberkati  (Yl)
2 comments so far:
    Anonim 2 Februari 2024 pukul 12.13 , mengatakan...

    Sebagai manusia yg hidup dlm tubuh daging, dan perasaan manusia yg telah berdosa, maka ketakutan, kuatir, kepanikan, begitu mudah menimpah dtg secara tiba2, Apalagi saat hadapi gumul.

    Hanya iman kepada Kristus yg dpt memampukan org percaya menepis semua itu dan tetap percaya akan kuasaNya.

    Namun ternyata, utk capai iman perlu Firman dan pemyerahan diri.
    Landasan Firman akan beri Kekuatan utk kita ambil langkah iman.

    Setiap hari peluang diserang kuatir dan takut sangat besar, namun lebih besar kuasaNya yg akan membuat kita tenang dan sejahtera dlm pemeliharaanNya.
    Haleluya.
    Kami selalu mengalami.
    Puji Tuhan

     
    Anonim 4 Februari 2024 pukul 06.57 , mengatakan...

    Amin

     
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin