Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.47 under
Shallom...
Memberi dengan sukacita

Ulangan 15:7-11
Jika sekiranya ada di antaramu seorang miskin, salah seorang saudaramu di dalam salah satu tempatmu, di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau menegarkan hati ataupun menggenggam tangan terhadap saudaramu yang miskin itu,tetapi engkau harus membuka tangan lebar-lebar baginya dan memberi pinjaman kepadanya dengan limpahnya, cukup untuk keperluannya, seberapa ia perlukan.Hati-hatilah, supaya jangan timbul di dalam hatimu pikiran dursila, demikian: Sudah dekat tahun ketujuh, tahun penghapusan hutang, dan engkau menjadi kesal terhadap saudaramu yang miskin itu dan engkau tidak memberikan apa-apa kepadanya, maka ia berseru kepada TUHAN tentang engkau, dan hal itu menjadi dosa bagimu. Engkau harus memberi kepadanya dengan limpahnya dan janganlah hatimu berdukacita, apabila engkau memberi kepadanya, sebab oleh karena hal itulah TUHAN, Allahmu, akan memberkati engkau dalam segala pekerjaanmu dan dalam segala usahamu. Sebab orang-orang miskin tidak hentinya akan ada di dalam negeri itu; itulah sebabnya aku memberi perintah kepadamu, demikian: Haruslah engkau membuka tangan lebar-lebar bagi saudaramu, yang tertindas dan yang miskin di negerimu." 

Membaca ayat-ayat firman tersebut diatas sangat jelas dikatakan bahwa kita tidak boleh kesal jika saudara kita (yang miskin), berkali-kali meminta pinjaman, namun kita tidak memberikan padahal kita ada. Orang miskin akan selalu ada, dan kita yang diberkati oleh Tuhan harus memberi dengan sukacita, jangan dengan dukacita, maka Tuhan akan memberkati apapun yang kita usahakan. Memang ada kekesalan jika terus-terusan diminta, namun jika mau menjadi pelaku firman,  dan tidak ingin berdosa, maka lakukan seperti firman Tuhan yaitu memberi pinjaman atau memberi dengan sukacita. Walaupun dikatakan dengan limpahnya namun cukup sesuai dengan keperluannya.Percayalah Tuhan yang melihat apapun yang kita sudah lakukan akan membalasnya dengan berlimpah. 

Dijaman sekarang orang sudah tidak malu-malu lagi untuk meminta-minta, terkadang kita kesal karena dijadikan mesin atm nya, namun Tuhan mau kita tetap memberikan dengan sukacita, karena untuk itulah Tuhan memberkati kita agar menjadi saluran berkatNya. Semua yang kita miliki selama hidup dibumi ini datangnya dari Tuhan dan akan kita pakai untuk kemuliaanNya.  Tangan diatas lebih baik dari tangan dibawah artinya lebih baik memberi daripada menerima.
Roma 12:8
jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita. 

Doa kami: Tuhan berikan kami kesabaran dan kesetiaan melakukan kebenaran dalam memberi sesuai dengan firmanMu. Amin

Tuhan Yesus memberkati (yl)


1 comments so far:
    Anonim 7 Februari 2024 pukul 06.56 , mengatakan...

    Puji Tuhan, kembali Firman Tuhan mengingatkan utk murah hati dan ringan tangan bahkan saya kembali diingatkan bahwa semua dari Tuhan, dan kita jadi saluran, saluran berkat Tuhan.

    Dlm segala kondisi, kiranya Tuhan mampukan Kita utk melakukan Firman Tuhan.
    Puji Tuhan.
    Makasih firmannya.

     
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin