Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 04.02 under
Shallom...
Jam tiga
Matius 14:25
Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. 

Waktu tidur orang rata-rata dari jam delapan sampai jam sebelas malam, lebih dari itu dianggap lembur atau istilahnya begadang. Adapun lamanya orang tidur antara tujuh sampai delapan jam itu normalnya. Namun karena berbagai hal orang jadi tidak bisa teratur tidurnya, yang penting adalah ada waktu untuk tidur. Saya tidak membicarakan lebih dalam tentang waktu tidur, tetapi tentang waktu dimana kita bisa berkomunikasi atau menjalin hubungan erat dengan Bapa kita di surga yaitu melalui doa yang tidak seperti doa makan, doa tidur dan lain-lain, namun doa atau komunikasi yang dari hati kehati dan lebih banyak, atau lebih lama, lebih tenang serta lebih fokus.
Matius 26:39
Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Belajar dari Tuhan Yesus yang jika ingin berdoa ketempat yang sunyi dan pada waktu kondisi tenang, kalau kita bisa ambil contoh disaat orang sedang nyenyak sekitar jam tiga pagi, disini kuncinya jika kita melakukannya akan banyak kesulitan karena biasanya orang malas bangun pada jam tersebut, atau jam tiga sore biasanya untuk tidur siang (istirahat).Oleh sebab itu tidak banyak yang melakukan doa pada jam tersebut. Jika kita bisa melakukannya, maka bisa dikatakan menjadi orang yang menang..
Markus 6:48
Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.
Cerita murid-murid-Nya yang menghadapi masalah terkena angin sakal, Tuhan hadir menolong mereka kira-kira jam tiga malam, alkitab mencatat dalam beberapa ayat tentang jam tiga,  bahkan ketikaTuhan Yesus disalib saat berseru pada jam tiga. 
Matius 27:45-46
Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga. Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Dalam keseharianpun jam tiga sering dipakai buat istirahat tidur jam tiga sore. Diwaktu ini disaat banyak orang mempergunakannya untuk beristirahat karena kondisi tenang adalah waktu yang tepat bagi kita untuk datang kepada Tuhan. Memang tidak mudah, itulah tantangan bagi kita. 
Jika kita bisa menyediakan waktu dijam yang sulit (keluar dari zona nyaman) maka akan melatih kita untuk tidak mudah menyerah, belajar taat dan setia

Doa kami : Tuhan kami mau belajar memberikan waktu yang sulit untuk dilakukan agar bisa bersamaMu.
Tuhan Yesus memberkati (yl)
2 comments so far:
    Anonim 10 Februari 2024 pukul 08.34 , mengatakan...

    Terimakaih. Ada pelajaran penting dari renungan hari ini, pupuk yaitu waktu yg tepat. Dimana tdk ada kegiatan sama sekali waktu tengah malam.
    Selama ini, subuh saat bangun sebelum beraktifitas. Tapi kadang jadi buru2 krn kegiatan menunggu.
    Terimaksih renungannya.
    Haleluya

     
    Anonim 10 Februari 2024 pukul 15.31 , mengatakan...

    Amin.. kita harus menyediakan waktu khusus untuk berkomunikasi dengan Tuhan

     
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin