Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 11.09 under

“Tanda tanda ini akan menyertai orang-orang yg percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi namaKu,........ (Markus 16:17)

Jadi, Tuhan Yesus Kristus sudah mengetahui bahwa bukan hanya sejak dahulu kala, antara lain contohnya: Kain yg kerasukan roh iri hati, sehingga dia tega membunuh Habel adiknya sendiri (Kejadian 4:8); demikian juga pada zaman Yesus hidup di bumi saja; dan bahkan sampai sekarang sekitar 2000 th kemudian, masih ada saja orang-orang yg kerasukkan setan-setan, roh peramal, roh jahat  Oleh sebab itu, Yesus sudah membekali kita semua orang-orang yg percaya kepadaNya, dengan “kuasa untuk mengusir setan-setan demi nama Yesus”. Memang dalam tugas pelayanan, khususnya untuk tugas membebaskan/menyembuhkan orang-orang yg kerasukkan setan, kita memerlukan persiapan sebelumnya seperti berdoa, berpuasa, banyak membaca firman Tuhan agar iman kita kepada Tuhan menjadi semakin bertumbuh kuat. Kita harus selalu hidup dekat dg Tuhan dan sepenuh hati percaya kepadaNya serta berdoa & berpuasa terlebih dahulu. Sebab kadang2 ada setan-setan yg hanya bisa diusir dg doa dan puasa terlebih dahulu, misalnya antara lain: roh ayan.(Matius 17:15-21) Apabila kita tidak mempersiapkan diri terlebih dahulu maka bisa-bisa roh jahat yg kita usir itu malahan bisa merasuki kita. Seperti contohnya: Anak-anak Skewa, seorang Imam Yahudi. Mereka tidak kenal dan belum percaya Yesus, ketika itu mereka hanya mengikuti kata-kata rasul Paulus saja dan menyumpahi seorang yg sedang kerasukkan roh jahat.  Akibatnya orang yg dirasuki roh jahat itu, menerpa mereka & mengalahkan mereka, sehinggga mereka lari dari sana dengan telanjang dan luka-luka. (Kisah Para Rasul 19:13-16)

Salah satu contoh lainnya adalah seperti yg pernah dialami oleh seorang hamba Tuhan yg melayani tugas untuk menyembuhkan/membebaskan orang-orang yg kerasukkan setan sebagai berikut: Apakah kita pernah mengalami seperti ditindih roh jahat yg berbentuk suatu sosok yg hitam & besar sekali ? Saya pernah mengalami ini. Kejadiannya waktu itu di Sawangan, ada keponakan suami saya dari NTT yang tinggal dirumah kami.  Ketika saya ajak dia ke gereja, waktu ada acara altarcall, dan saya ajak dia ke depan altar untuk didoakan, disitu dia menjadi seperti kerasukan, dan berteriak-teriak "panas..panas..", padahal ruang gereja itu ber a/c dan cukup sejuk udaranya. Kemudian Hamba Tuhan yang mendoakan, berkata kepada saya, bahwa ada banyak ular disekeliling anak itu, lalu roh-roh ular tsb ditegor & diusir dalam nama Yesus, dia jadi gelisah dan terus berteriak  “panas..panas.., terus ditegor dg suara keras & diusir dalam nama Yesus, kemudian dia jatuh. Menurut cerita, keponakan suami tersebut, waktu dia kecil oleh neneknya dibekali dengan jampi2 yang menurut mereka untuk melindungi si anak dari roh jahat. Malam harinya ketika saya ditempat tidur mau tidur, saya merasa seperti ditindih suatu sosok yg besar dan hitam tidak kelihatan wajahnya, saya mencoba berteriak “Yesus” tetapi agak susah karena berat & tercekik lehernya, sampai akhirnya suami membangunkan saya. Suami saya juga melihat suatu sosok besar hitam dengan baju putih yg kotor, lari terus hilang. Iblis & semua roh-roh jahat pengikutnya, mereka tidak senang jika kita membawa jiwa-jiwa yg sudah berada dalam kuasa mereka, untuk kembali kepada Tuhan Yesus.
Ada kejadian lagi, kali ini roh jahatnya tidak seram tetapi cantik. Ketika saya berada di Medan, setiap berangkat kerja selalu melewati salah satu jalan dimana di depan sebuah rumah ada pura yang sering dipakai buat sembahyang. Entah kenapa hari itu saya ketika melihat seseorang sedang memegang dupa dan berdoa di depan pura tersebut, saya berkata dalam hati/membatin "Kasihan dia". Ternyata malam harinya ketika mau tidur, saya didatangi sesosok dewi cantik berpakaian putih, seperti di film mandarin kisah kerajaan. Dia tidur disamping saya sambil tersenyum sinis, karena merasa terganggu lalu saya usir dalam nama Yesus, dan dia pergi, saya bangun terus berdoa. Hal ini terjadi bukan karena saya tidur tanpa berdoa dulu, sehingga terus mimpi buruk seperti yg sering dikatakan orang; saya selalu berdoa terlebih dulu sebelum tidur. Ini bukti bahwa Iblis tidak senang kalau ada “umat Tuhan” yg mengasihani orang yg sudah terikat olehnya. Saya sebenarnya penakut, karena itu saya sering didatangi makhluk halus yang wujudnya macam2, bahkan saya pernah bermimpi mengajak wanita berbaju putih berambut panjang seperti kuntilanak dengan menggandeng kedua tangan saya & ajak bernyanyi lagu rohani. Beberapakali suami saya membangunkan saya yang berteriak “Yesus” dengan suara seperti orang sedang dicekik lehernya.

Demikianlah pengalaman saya ketika didatangi roh jahat, disaat kita ingin untuk membebaskan orang yg terikat pada roh jahat tersebut. Sekarang saya sudah tidak takut lagi, karena roh yang ada didalam saya yaitu Roh Kudus lebih besar kuasaNya dari semua iblis, setan, atau roh2 jahat yg ada di atas bumi dan yg ada dibawah bumi ini. (1 Yohanes 4:4) Nama Yesus adalah nama diatas segala nama yg penuh kuasa, yang harus kita gunakan untuk mengusir setan-setan & roh jahat yang mengganggu. (Filipi 2:9-11 dan Matius 28:18)

Jadi bagi kita sebagai orang-orang yg percaya kepada Yesus, teruslah hidup dekat dg Tuhan, banyak membaca firmanNya dalam Alkitab dan melakukannya agar iman kita kepadaNya dapat bertumbuh kuat & teguh dan sering berdoa dan berpuasa seperti yg telah diteladankan oleh Yesus sendiri bagi kita anak-anakNya. Sehingga sewaktu-waktu saat kita membutuhkan, maka kita bisa mengusir semua setan-setan & roh jahat yg mengganggu.

Doa kami:
Tuhan Yesus, kami percaya bahwa Engkau sudah membekali kami dg tanda kuasa untuk mengusir setan-setan demi namaMu. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin