Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 09.06 under


“Sekarang apa yg akan dilakukan oleh tuan kebun anggur itu? Ia akan datang dan membinasakan penggarap-penggarap itu, lalu mempercayakan kebun anggur itu kepada orang-orang lain”. (Markus 12:9)





Perumpamaan tentang penggarap-penggarap kebun anggur diatas, adalah menunjukkan bahwa dizaman sekarang ini masih ada banyak orang-orang yg percaya kepada Tuhan, tetapi melakukan sikap & tindakan yg jahat serupa dg para penggarap kebun anggur Tuhan dalam nas tsb diatas. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka kepada Tuhan, tetapi dalam prakteknya mereka memungkiri kuasaNya & firmanNya. (2 Timotius 3:5) Dan ketika ada utusanNya, atau sahabatnya seorang pemberita Injil, atau saat mendengar khotbah yg disampaikan para pastor/pendeta, yg menegor mereka atas kesalahan/keserakahan/kesesatan mereka; tetapi firman Tuhan yg disampaikan itu, hanya masuk kuping kiri dan keluar kuping kanan, yakni: Mereka memandang enteng atau meremehkan saja tegoran firman Tuhan tsb.

Sekarang ini ada banyak orang & termasuk juga ada banyak orang-orang yg percaya kepada Tuhan, yang mengukur kebahagiaan itu dari harta kekayaan, kekuasaan dan popularitas dan hal2 duniawi lainnya saja.  Sehingga mereka berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkannya. Kelekatan terhadap hal-hal tersebut, membuat mereka tidak pernah merasa cukup dan puas, sehingga lama kelamaan mereka akan menjadi budak atau hamba dari hawa nafsu dan keinginan daging mereka, yang membuat mereka bersedia melakukan atau menghalkan apa saja demi memperoleh yang diidam-idamkannya.

Tetapi sebagai umat Tuhan, sadarilah bahwa hidup di dunia ini hanya fana atau sementara saja. Sebab itu janganlah sampai kita terseret masuk ke dalam kebinasaan abadi, akibat mengejar kebahagiaan yg fana dan semu. Kebahagiaan sejati hanya didapat dengan hidup melekat kepada Tuhan, yakni: Dengan senantiasa percaya & berharap kepadaNya, hidup menuruti firmanNya serta mengandalkan Dia sepenuhnya, maka kita akan mendapatkan kekuatan untuk tetap melangkah dan melanjutkan perjalanan hidup kita seturut kehendakNya.

Masalah, kesulitan, pencobaan besar atau kecil, memang selalu ada dan menghadang siapapun kita dalam hidup ini. Hal ini mungkin menimbulkan banyak pertanyaan muncul dalam hati kita: Kenapa kita harus mengalami kesulitan, sementara orang lain bisa senang? Kenapa kita harus bekerja keras sampai harus lembur, sementara orang lain sudah pulang ke rumah? Kenapa kita selalu menjadi karyawan, sementara orang lain bisa jadi bos atau usahawan sukses? Atau sebaliknya, seperti contohnya : Princess Diana of Wales dari keluarga Kerajaan Inggris, dia mungkin bertanya dalam hatinya : Mengapa sudah punya banyak uang & kekayaan, kekuasaan, istri cantik dll, tetapi suami saya tetap saja berselingkuh dan pacar lamanya sehingga keluarga saya jadi berantakan?
Tidak pernahkah kita berpikir menurut pandangan Tuhan? Bahwa ada banyak orang lain yg lebih susah daripada kita, malah tidak pernah tahu apa yg namanya senang?  Bahwa ada banyak orang lain yg tidak punya pekerjaan sama sekali sampai rela bekerja apapun? Atau tidak-kah lebih baik bagi Princess Diana untuk tetap hidup kudus & benar dihadapan Tuhan dan tidak membalas perselingkuhan suaminya dg perselingkuhan lagi? Bukankah dengan demikian, dia dapat terhindar dari penghakiman Allah? (Ibrani 13:4)

Daripada kita bersikukuh terus mau hidup sesuai dg pemikiran kita sendiri, keserakahan & kejahatan kita dan tetap hidup dalam hawa nafsu & keinginan daging kita;  lalu meremehkan tegoran & firman Tuhan yg disampaikan kepada kita saat beribadah di gereja, atau ketika kita diinjili oleh Injil Kristus, atau ditegor oleh salah seorang sahabat kita seiman. Bukankah lebih baik kita segera sadar, menyesal & berbalik kepada Tuhan dan mengucap syukur kepadaNya atas semua kebaikkanNya & pernyertaanNya terhadap kita yg tidak habis-habisnya ? Bukanlah lebih baik kita menjadi penggarap2 kebun anggurNya yang baik, dan yg menghasilkan buah-buah kebaikan bagi sesama kita dan yg menyenangkan hati Tuhan?


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami supaya segera sadar, berbalik kepadaMu ya Tuhan & bertobat ketika ditegor oleh firmanMu, agar kami selamat dari hukuman kekal & hidup kami dipulihkan oleh Engkau. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin