Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 11.25 under


“Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana”. (Markus 1:35)
 

Salah satu teladan yang diberikan oleh Yesus Kristus adalah kebiasaanNya dalam berdoa. Alkitab mencatat sebelum Yesus memilih murid-muridNya, Dia terlebih dahulu berdoa semalaman agar keputusan yang diambilNya sesuai dengan kehendak Bapa. Dan sebelum disalibkan Yesus juga berdoa dan bergumul di Taman Getsemani sampai keluar keringat darah. Rahasia keberhasilan pelayanan Yesus terletak pada kebiasaan-Nya dalam berdoa. Jika kita ingin mengalami keberhasilan seperti Yesus, maka kita juga harus meneladani kebiasaan Yesus dalam berdoa.
Jika Yesus saja membiasakan diri untuk berdoa, bagaimana mungkin kita muridNya/pengikutNya melalaikan hal ini ? Selama tiga setengah tahun lamanya, Dia memberitakan Injil Kerajaan Allah, Yesus selalu melatih diri untuk berdoa setiap pagi & malam sebelum & sesudah melakukan sesuatu, supaya Dia melakukan semuanya sesuai dengan kehendak Bapa.

Demikian juga halnya dg Raja Daud yg begitu sibuk, namun dia selalu meluangkan waktunya 7 kali dalam sehari utk berdoa, memuji & menyembah Tuhan. (Mazmur 119:164) Begitu juga, Daniel yg dijadikan oleh raja Nebukadnezar sebagai penguasa atas seluruh wilayah Babel dan menjadi kepala semua orang bijaksana di Babel. Tetapi Daniel yg begitu sibuk, dia juga selalu tetap berdoa 3 kali sehari ke arah Yerusalem, mendengarkan firmanNya, memuji dan menyembah Tuhan, Allahnya. (Daniel 6:11) Dan sama juga halnya ketika Musa menghadapi kesulitan yg sangat besar, karena semua bangsa Israel yg dipimpinnya sedang diambang kebinasaan yang tidak ada jalan keluarnya. Didepannya ada laut Teberau sedangkan di belakangnya ada tentara Mesir yg mau membinasakan mereka. Lalu Musa berdoa & berseru-seru kepada Tuhan, apa yg harus dilakukannnya ? Dan Tuhan pun memberikan jalan keluarnya supaya Musa mengangkat tongkatnya dan mengulurkan tangannya keatas laut dan belahlah airnya,,sehingga orang Israel akan berjalan ditengah-tengah laut ditempat kering. Dan meskipun kelihatannya mustahil tetapi Musa mau mendengarkan firman Tuhan ini dan taat melakukannya, sehingga Musa & segenap bangsa Israel terlepas dari kebinasaan. (Kejadian 14:15-31)

Tetapi hal ini berbeda dg raja Saul yg tidak mau mendengarkan dan tidak taat kepada Tuhan, seperti yg disampaikan oleh hikmat Tuhan melalui nabi Samuel kepadanya. Bahwa yg Tuhan inginkan adalah agar dia mendengarkan dan taat kepadaNya, daripada mempersembahkan korban sembelihan atau korban bakaran lemak domba jantan. (1 Samuel 15:22) Akibatnya Saul & keturunannya tidak lagi menjadi raja atas Israel seperti janji Tuhan sebelumnya.
Di zaman sekarang ini, seringkali melihat ada banyak diantara kita sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan yang juga tidak berdoa terlebih dulu mencari kehendak Tuhan dalam menjalankan tugas pemberitaan Injil Kristus ataupun tugas pelayanan pelepasan, ataupun dalam menjalani kehidupannya sehari-hari...... dll. Akibatnya maka tidak akan ada kuasa Tuhan yg menyertai kita. Dan kalau tidak ada kuasa Tuhan, atau kita tidak menjalani hidup kita sesuai kehendakNya; maka akan ada banyak terjadi hal-hal yg tidak kita harapkan sebelumnya dan tidak berjalan sesuai dg rencana kita. Misalnya kita terkena macet diperjalanan sepanjang hari, atau dalam hal tugas pemberitaan Injil, para jemaat Tuhan jadi mengantuk dan membuat pemberitaan Injil Kristus menjadi sia-sia; atau dalam menjalani tugas dari gereja untuk pelayanan pelepasan terhadap orang kerasukkan, maka kuasa kegelapanlah yg sebaliknya menyerang/merasuki kita.

Tanpa doa, pujian/penyembahan/ibadah kepada Tuhan, kita tidak bisa melewati suatu hari dengan lancar/berhasil sesuai rencana. Berhasil tidaknya kita dalam menjalani suatu hari itu , sangatlah ditentukan oleh persekutuan kita dengan Tuhan dalam berdoa, memuji, menyembah dan beribadah kepadaNya. Untuk itu, bagi setiap kita yg percaya kepada Tuhan, marilah kita selalu memulai suatu hari yang baru diawali dengan berdoa & beribadah kepadaNya, dan juga mengakhirinya dg doa ucapan syukur & beribadah kepadaNya. Dan janganlah malas berdoa, bagaimanapun kondisi kita.

Semoga renungan hari ini bermanfaata bagi kita semua, dan salam sejatera bagi kita semua dari seorang saudari kita seiman dalam Tuhan, kawan sekerja Allah yg tinggal di salah satu kota di Jawa Barat.


Doa kami;
Tuhan Yesus, tolonglah agar kami anak2Mu, tidak malas untuk berdoa & beribadah kepadaMu setiap pagi & malam, sehingga kami dapat menjalani hidup kami sesuai kehendakMu, ketetapanMu, hukumMu dan waktuMu. Amin.



0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin