Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 10.38 under


“Bagi Dialah, yg dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yg kita doakan atau pikirkan, seperti yg ternyata dari kuasa yg bekerja didalam kita. Bagi Dialah kemuliaan dalam jemaat dan didalam Yesus Kristus turun temurun sampai selama-lamanya. Amin”. (Efesus 3:20-21)


Perkataan orang lain atau masalah/kesukaran itu bagaikan sebuah batu atau pencobaan. Apabila terlalu di pikirkan.......dia bisa menjadi batu atau pencobaan yang sangat besar. Tetapi bila ditangapi dengan ringan & santai.......dia hanyalah seperti batu kerikil atau pencobaan yg biasa-biasa saja. Apabila di taruh di atas kepala atau dimasukkan kedalam pikiran kita.......dia akan menjadi beban pikiran. Tetapi apabila di taruh di bawah kaki atau dianggap sebagai yg biasa-biasa saja....dia akan menjadi batu pijakan atau sebagai suatu tantangan bagi kita unuk naik ke level yang lebih tinggi
Masalahnya yang sama, namun berbeda reaksi ......Itu semuat ergantung bagaimana cara kita memandangnya
Oleh sebab itu, Janganlah katakan kepada Tuhan, bahwa masalah yg dihadapi terlalu besar, tetapi katakanlah kepada Tuhan bahwa Engkaulah Tuhan maha besar dan jauh terlebih besar dari masalah apapun yg dihadapi

Seperti pertanyaan ditujukan Allah kepada Abraham, “Apakah ada yang terlalu sukar bagiKu?” (Kejadian 18:14) Pertanyaan yang sama juga ditujukan Allah bagi kita juga. Tuhan sudah berfirman kepada Abraham dan Sara bahwa mereka akan memiliki anak walaupun telah memasuki tahap usia yg sangat lanjut. Mereka mendengar janji Allah, namun di saat yang sama mereka juga memikirkan keadaan jasmani mereka. Sampai Allah kembali berfirman, Adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk Tuhan? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sarah mempunyai seorang anak laki-laki.

Demikian juga, air terjun Iguazu di perbatasan Brazil dan Argentina adalah merupakan rangkaian spektakuler dari 275 air terjun yang terbentang sepanjang 2,7 KM di Sungai Iguazu. Tetapi pada dinding di sisi yang berada di wilayah Brazil terpahat teks Mazmur 93:4: “Dari pada suara air yang besar, dari pada pecahan ombak laut yang hebat, lebih hebat Tuhan di tempat tinggi.” (Mazmur 93:5) Dan tepat di bawahnya tertulis kalimat, “Allah selalu lebih besar daripada semua masalah kita. 
Penulis Mazmur 93, yang menuliskan mazmurnya pada masa zaman raja-raja, mengetahui bahwa Tuhan, Allah  kita adalah Raja di atas segala raja. “Tuhan adalah Raja” , tulisnya. “Takhta-Mu tegak sejak dahulu kala, dari kekal Engkau ada” (Mazmur 93:1-2). Setinggi apa pun air bah atau gelombang ombak, Tuhan tetaplah lebih besar dari segalanya.
Deru air terjun Iguazu memang dashyat, tetapi kita tidak akan menyukainya apabila kita berada di dalam air dan terseret menuju ke air terjun.

Mungkin itulah gambaran situasi yang kita hadapi saat ini. Antara lain, masalah kesehatan, keuangan, atau hubungan dalam rumah tangga atau kutuk/perhambaan pada roh jahat /kuasa-kuasa kegelapan atau lainnya, yg semakin membebani kita, dan kita merasa hampir terjatuh dalam pusaran air terjun itu.
Dalam situasi seperti itu, sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, kita memiliki satu Pribadi yang dapat menolong kita. Dialah “Yesus Kristus, Tuhan, Juruselamat, Pembebas dan Raja kita“, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan” (Efesus 3:20). Mengapa demikian? Karena Dia jauh terlebih besar dari segala masalah kita. Bagi Tuhan tidak ada yang tak mungkin. (Matius 19:26) Percayalah dan ingatlah bahwa Tuhan selalu ada bersama kita & menghidupkan kita. Dia jauh terlebih besar daripada segala kuasa-kuasa atau masalah atau kesulitan kita. Sebab segala kuasa di langit, di sorga, diatas dibumi atau dibahwa bumi, semua ada padaNya. (Matius 28:18) Dan kuasaNya itu sekarang ada & bekerja didalam semua kita yg percaya kepadaNya.

Tuhan memberkati kita semua dan salam sejahtera bagi kita semua dari seorang saudari kita seiman dalam Yesus, yg tinggal jauh di  luar negri.Semoga renungan ini bermanfaat bagi kita semua.


Doa kami:
Terima kasih Tuhan Yesus, kami mau tetap percaya kepadaMu dg tidak bimbang, sebab Engkau selalu ada & hidup bersama kami. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin