Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 11.49 under


“........Percayakah kamu bahwa Aku dapat melakukannya ?  Mereka menjawab : Ya Tuhan kami percaya. Lalu Yesus menjamah mata mereka, sambil berkata: Jadilah kepadamu menurut imanmu”. (Matius 9:28-29)


Dalam Alkitab dijelaskan bahwa ada beberapa hal yg kita perlu perhatikan agar kita dapat berdoa dg baik, yaitu:

 Iman. Dalam kitab Yakobus 5:15 dikatakan Doa yg lahir dari iman kita kepada Tuhan, akan menyelamatkan orang yg sakit dan Tuhan akan membangunkan/menyembuhkan dia. Contohnya adalah Elia: Dia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan dia telah bersungguh–sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga setengah tahun. Lalu dia berdoa lagi dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya. (Yakobus 5:17)
Doa yg bersungguh-sungguh itu, doa yg seperti apa ? Berdoa dg iman kepada Tuhan bahwa Tuhan pasti akan mendengar doanya, Sehingga walaupun belum berdoa kepada Tuhan, Elia berani berkata kepada raja Ahab : Pergilah, makanlah dan minumlah, sebab bunyi derau hujan sudah kedengaran! (1 Raja-Raja 18:41)
Setelah itu barusan Elia pergi keatas gunung Karmel untuk berdoa kepada Tuhan. Ketika pertama kalinya bujangnya naik keatas puncak gunung & melihat kearah laut, bujangnya belum melihat tanda2 bahwa akan turun hujan. Kemudian  Elia berdoa lagi, Lalu menyuruh lagi pembantunya untuk naik keatas gunung untuk kedua kalinya apakah sudah ada tanda2 mau turun hujan, tetapi pembantunya tetap belum melihat tanda apa2. Demikianlah Elia berdoa terus sampai tujuh kali. Dan pada ketujuh kalinya, berkatalah bujangnya : Wah........ada awan kecil sebesar telapak tangan timbul dari laut. Lalu berkata Elia : Pergilah, katakan kepada Ahab : Pasang keretamu dan turunlah dari gunung Karmel. Supaya jangan sampai engkau terhalang oleh hujan. Maka dalam sekejap mata , langit menjadi kelam, lalu turunlah hujan hujan yg lebat. (1 Raja-Raja 18:42-44). Dan pernahkah kita memperhatikan cara Yesus berkata kepada orang-orang yang datang kepada-Nya untuk mohon bantuan-Nya : Percayakah kamu bahwa Aku dapat melakukannya ? (Matius 9:28) Jikalau kita umatNya tidak percaya, maka Yesus tidak dapat melakukan apapun bagi kita. Sebaliknya kalau kita percaya, maka  Yesus menjamah tubuh kita atau mata kita yg sakit atau buta, dan berkata kepada kita : Jadilah kepadamu menurut imanmu. Maka sembuhlah kita atau meleklah mata kita. (Matius 9:29-40)

Pengampunan. Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu (Markus 11:25)

Salah berdoa. Dalam kitab Yakobus 4:2-3 dikatakan bahwa : Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. Hai kamu orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah?

Kemurahan hati. Setiap orang yang berharap agar Allah bermurah hati kepadanya, harus juga bermurah hati kepada sesamanya. Yesus bersabda : Berilah dan kamu akan diberi; suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. (Lukas 6:38 )

Berdoa dalam nama Yesus. Dan apa juga yang kamu minta dalam namaKu, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepadaKu dalam namaKu, Aku akan melakukannya. (Yohanes 14:13-14)

Keteguhan hati. Dengan cukup jelas Yesus mengatakan kepada kita bahwa tidak cukup untuk memohon sesuatu hanya satu kali saja; kita harus bertekun dalam doa, mohon terus-menerus, tanpa henti seperti doa nabi Elia, tanpa lelah, sampai Bapa mendengarkan doa kita dan mengabulkan permohonan kita. (Lukas 18:1 dan 1 Raja-Raja 18:43)

Kita perlu memperhatikan & mengingat-ingat hal2 tsb diatas dalam doa kita, agar doa yg kita panjatkan kepadaNya akan dikabulkanNya.

Salam sejahtera dari seorang saudari kita seiman dalam Tuhan, kawan sekerja Allah yg tinggal di suatu kota di Jawa Barat.  Semoga renungan ini bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua!


Doa kami:
Terima kasih Tuhan, firmanMu sudah mengajarkan kami umatMu akan hal apa saja yg harus kami perhatikan dan ingat-ingat didalam kami berdoa kepadaMu. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin