Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.45 under


“Hiduplah dgn penuh hikmat terhadap orang² luar, pergunakanlah waktu yang ada”. (Kolose 4:5)

 
Hargai setiap waktu yg Anda miliki, ingatlah waktu tidak akan menunggu siapa² ! Apakah dia orang miskin atau kaya, anak muda atau orang tua, raja atau rakyat,  waktu tidak akan menunggu siapa2.
Jam terus berdetak, sebab itu gunakanlah waktu kita se-baik²nya, supaya  waktu yg sisa, jangan kita pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah. Sebab telah banyak waktu yg kita pergunakan untuk melakukan kehendak orang2  yg tidak mengenal Allah. Kita telah hidup dalam rupa2 hawa-nafsu, keinginan, kemabukkan, pesta pora , perjamuan minum dan penyembahan berhala yg terlarang. (1 Petrus 4:2-3)

Agar tahu pentingnya waktu sepuluh menit, tanyakan saja pada orang yg ketinggalan pesawat terbang.
Contoh:  
Saya pernah mengalaminya sendiri, sampai akhirnya ketinggalan pesawat terbang menuju Indonesia. Suatu ketika setelah setelah saya berpisah dari orang tua saya kurang lebih 5 th karena bersekolah di Eropa, kemudian saya dapat kesempatan dari kedutaan Besar Australia di Eropa untuk bekerja praktek di Australia, Sydney selama setengah tahun. Dan ketika saya mau kembali ke Jakarta untuk bertemu dg orang tua saya, namun karena  masih ada waktu kurang lebih 3 jam, saya bersama teman baru saya disana diajak jalan2 dan bersenang2 di kota Sydney, window shopping, makan minum....dll. Tiba2 ketika saya lihat jam, ternyata jam sudah menunjukkan bahwa kurang lebih 45 menit  lagi, waktunya bagi saya untuk naik pesawat. Lalu diantar oleh teman saya ke airport dg terburu-buru,  tetapi ternyata jalan ke airport agak macet, sehingga saya tiba di airport Sydney terlambat.  
Kemudian setelah lewat imigarsi dan mau check-in, ternyata mereka mengatakan bahwa pesawat yg seharusnya saya tumpangi sudah berangkat ke Jakarta sepuluh menit yg lalu. Wah..... ketika itu saya merasa sangat sedih sekali dan sangat menyesal, sebab saya tahu bahwa ayah dan ibu saya, yg saya kasihi mereka sudah berangkat dari Bandung ke Jakarta sejak pagi hari dan menuggu kedatangan saya di airport dg penuh kuatir, tetapi setelah mereka repot kelabakan mencari kesana kemari mereka ternyata tidak dapat menemukan saya sebagai penumpang. Lalu ketika mereka tanyakan dibandara di Jakarta, bahwa mengatakan bahwa anak bapa yg terlambat masuk pesawat, sehigga ketinggalan pesawat. Anak bapa barusan akan tiba di Jakarta keesokkan harinya  pada jam yg sama. Sehingga mereka terpaksa harus menginap di hotel.  Semuanya hanya membuang waktu dan uang mereka saja..........Dari pengalaman itu sungguh saya sangat menyesal dan bertobat, dan meminta maaf kepada kedua orang tua saya, betapa saya telah membuat mereka sangat repot, kuatir, menderita  ketika itu. Sejak saat itu sampai sekarang berpuluh-puluh tahun kemudian, saya tidak pernah mau lagi menyia-nyiakan waktu saya lagi . Kemanapun dan apapun yg akan  saya lakukan, saya katakan kepada diri saya bahwa lebih baik tiba lebih cepat daripada terlambat! Saya lebih rela berkorban menunggu, daripada membuat orang tua atau orang lain yg menunggu saya, sebab akan menyusahkan & membuat mereka menderita & berkorban. Mungkin saja mereka sudah mempunyai janji dg orang lain yg lebih penting daripada harus menunggu & bertemu dg saya.

Tidak ada harga atas waktu, tetapi waktu itu sungguh sangat berharga. Memiliki waktu tidak menjadikan kaya, tapi menggunakan waktu dengan baik adalah sumber kekayaan. Waktu memang tidak terbatas,
tetapi waktu untuk kita adalah terbatas.
Untuk itu janganlah memboroskan waktu dan janganlah menggunakan waktu se-olah² waktu kita tidak terbatas.
Itulah satu kata saja dari saya, dan saya yakini, hal itu akan bisa berdampak sangat luar biasa. Seperti yg saya pernah alami sendiri.

Sudahkah kita memakai waktu yang akan datang ini untuk  melakukan sesuatu yg berguna?
Sebab Tuhan ingin agar semua kita umatNya yg sudah bertobat, agar mempergunakan sisa waktu  hidup kita  yg ada, menurut keinginan kehendak Allah.

Selamat beraktivitas dan Tuhan memberkati kita semua.Kasih dan keselamatan Allah melingkupi dan menyertai kita sekalian. Salam sejahtera dari seorang saudari kita seiman dalam Tuhan, yg tinggal jauh di luar negri.

Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau pergunakan waktu kami yg sisa & menghargainya menurut kehendak Allah. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin