Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 11.50 under


"Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata dan tidak pernah didengar oleh telinga dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia ; itu semua yg disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia" (1 Korintus 2:9)



Bagaimana semua ini bisa disediakan Allah bagi kita umatNya yg percaya kepadaNya? Agar kita dapat mengerti & percaya akan nas firman Tuhan tsb diatas, maka sebagai penjelasannya, marilah kita bahas melalui suatu contoh dalam Alkitab:

Ingatkah kita akan kisah "Seorang janda di Sarfat dan nabi Elia" ( 1 Raja Raja 17: 7-16). Janda ini miskin & sudah tidak punya apa-apa lagi, akibat musim kemarau yg panjang/paceklik. Janda ini hanya mempunyai sisa sedikit minyak dan segenggam tepung, yg hanya cukup utk 1 x makan lagi, kemudian dia dan anaknya akan mati. Tetapi ternyata Tuhan mempunyai rencana lain bagi janda di Sarfat ini & anaknya ini, Tuhan tidak menginginkan dia & anaknya mati kelaparan, akibat musim kemarau panjang tsb.

Mengapa demikian?

Karena janda ini adalah orang yg percaya kepada Tuhan Allah yg hidup. Tuhan ingin membedakan pemeliharaanNya terhadap orang yg percaya kepadaNya dan terhadap orang yg menolak percaya kepadaNya.
Sebab kota Sarfat terletak di wilayah Sidon yg adalah wilayah kafir, yg didiami oleh para penyembah Baal; namun ternyata janda ini adalah satu-satunya orang yg tetap percaya kepada Tuhan, Allah yg hidup. Dan iman janda inilah yg membuat Tuhan berkenan & mengasihinya. (Ibrani 11:6) Karena janda ini tetap percaya kepadaNya dg sepenuh hati & tanpa bimbang, walaupun dia tinggal di wilayah kafir. Dan Tuhan menginginkan-kan agar dia & anaknya selamat & hidup. Karena itulah Tuhan memerintahkan nabi Elia utk pergi kesana dan bertemu dg janda yg tinggal di Sarfat itu.

Dan janda ini percaya kepada Tuhan, Allah yang hidup dan percaya bahwa Elia adalah nabiNya yg diutusNya. Janda ini percaya kepada Tuhan dan taat & melakukan perintah/rencana Tuhan, Allah Israel yang disampaikan kepadanya melalui nabi Elia : bahwa "Tepung dan minyak itu tidak akan habis/tidak akan berkurang sampai pada waktu Tuhan memberi hujan keatas muka bumi”. Lalu janda ini tidak ragu2 untuk pulang kerumahnya dan membuat lebih dulu sepotong roti kecil utk nabi Elia, dan setelah itu barulah dia membuat roti utk dirinya dan anaknya, sesuai perintah Tuhan melalui nabi Elia. Sehingga, selanjutnya janda itu dan anak perempuannya dapat hidup dan makan beberapa waktu lamanya sampai waktu musim hujan datang. Itulah rencana Tuhan baginya. Janda ini tidak pernah menduga sebelumnya bahwa dia & anaknya bisa tetap hidup sampai waktu musim hujan datang.

Demikian juga halnya bagi semua kita yg percaya kepadaNya dalam menjalani hidup ini, kita tidak perlu kuatir atau takut akan hari besok atau masa depan. Yang terpenting adalah tetap mencari dahulu Kerajaan Allah beserta seluruh Kebenarannya dan selalu ingat bahwa kesusahan sehari cukup utk sehari saja. (Matius 6:33-34) Walaupun sisa uang kita sekarang hanya cukup untuk hidup hari ini saja, ataupun ketika kita dalam keadaan yg sangat sulit untuk kita bisa tetap percaya; tapi kalau kita tetap percaya kepada Tuhan & taat melakukan firmanNya ini, tanpa bimbang seperti janda di Sarfat itu. Maka iman kita yg sedemikian inilah, yg membuat Tuhan berkenan & mengasihi kita. Dan Tuhanpun pasti akan menyediakan segala apa yg kita perlukan tanpa pernah kita duga sebelumnya, agar kita selamat & tetap hidup

Selamat mencoba dan mempraktekkannya/membuktikannya sendiri, kita pasti akan melihat hasilnya !


Doa Kami:
Bapa yang kekal dalam Yesus Kristus, terima kasih atas anugerah iman yg sudah Engkau berikan kepada kami, sehingga kami dapat tetap percaya kepadaMu dg sepenuh hati & tanpa bimbang dalam setiap keadaan. Amin.

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin