Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.52 under


“Demikianlah Tuhan adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan”. (Mazmur 9:10)


Korea utara baru saja meluncurkan rudal melintasi langit Jepang dan jatuh di Samudera Pacific, warga Jepang dan Korea Selatan sangat merasa tidak nyaman. Rasa aman memang sekarang ini semakin terkikis di tengah situasi keamanan dunia yang semakin tidak menentu; belum lagi kriminalitas & terorisme yang semakin meningkat. Dulu ada banyak orang berpikir bahwa di negara-negara maju, hidup akan lebih aman, namun akhir-akhir ini serangan teror justru acapkali terjadi di sana. Demikian juga halnya ketika raja Daud menghadapi peperangan dan ancaman dari musuh, dia merasakan ketidak nyamanan ini, sehingga dia menghitung jumlah rakyatnya yang dapat berperang, dan dari sana dia dapat mengetahui seberapa besar kekuatan yang dia miliki, agar dia dapat bersiap-siap menghadapinya. Tetapi hal itu dipandang jahat oleh Allah, karena Daud mengandalkan kekuatannya sendiri dan tidak lagi mengandalkan Tuhan. Akibatnya dia menjadi orang yg terinjak dan musuhnya ada dimana-mana untuk membinasakannya. Sehingga dia menyesal, bertobat, minta ampun kpd Tuhan, percaya & mengandalkanNya. (1 Tawarikh 21:1-13)

Ketika kita memiliki banyak harta, kekuasaan, kepandaian intelektual, memiliki sumber daya yang cukup & merasa aman dalam menghadapi situasi di lingkungan kita, seringkali kita cenderung jadi lebih mengandalkan diri dan tidak mengandalkan Tuhan lagi. Padahal Firman Tuhan dengan tegas mengatakan: Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan yang hatinya menjauh dari Tuhan. (Yeremia 17:5)
Ada suatu kesaksian dari seorang hamba Tuhan. Suatu kisah nyata yg baru saja terjadi dalam kehidupan anak kami yg sulung. Ketika diperiksa tingkat kecerdasannya di sekolah dasar kemudian kami receheck ke dokter psikiater & ahli psikologi, ternyata IQ nya hampir mencapai 160 dan dinyatakan oleh mereka, bahwa dia tergolong sebagai anak yg sangat cerdas. Kemudian kami sekolahkan dia ke amerika serikat. Sehingga dia bisa lulus ujian sarjana S1 dan S2 nya disana dg mudah. Dan karena dia mengambil jurusan akuntansi, dia juga bisa lulus sebagai seorang akuntan publik yg termuda di seluruh amerika serikat bagian utara. Dia dapat kerjaan mudah dan dengan mudah dia juga dapat menjadi suatu perusahaan publik di amerika dalam usia yg relatip sangat muda.

Hal ini membuat dia terbuai, jarang berdoa dan jarang membaca Alkitab dan mulai lupa akan Tuhan. Meskipun kami sebagai orang tuanya selalu mendidik dia sejak kecil agar dia menjadi orang yg takut akan Tuhan, menghormatiNya, rajin beribadah, tunduk & taat kepadaNya dan mengandalkanNya saja. Tetapi mungkin karena terlalu lama tinggal di amerika, dia sedikit demi sedikit jarang berdoa dan jarang baca Alkitab seperti dulu, karena sibuk dg pekerjaannya. Dia menjadi orang yg mengandalkan dirinya sendiri, gajinya yg besar dan juga relasinya yg banyak. Tetapi suatu ketika dia telpon ke saya sebagai ayahnya: Lalu dia berkata dg suara yg sangat letih lesu & seperti orang yg putus asa : Ayah, saya sedang letih lesu & berbeban berat dan tidak ada harapan lagi bagi hidup saya, walaupun saya dikaruniakan Tuhan menjadi orang yg cerdas. Tetapi kali ini saya tidak ada jalan keluarnya untuk masalah istri saya.
Kenapa? Apa masalahnya? tanya saya sebagai ayahnya. Lalu dia jawab : Ini adalah masalah kutuk keturunan yg diderita oleh istrinya. Sebab istrinya adalah seorang anak pungut, dan sejak kecil dia ditinggalkan dipanti asuhan oleh orang tua kandungnya. Mungkin dia adalah anak dari sepasang pemuda/pemudi yg lahir tanpa mereka harapkan, sehingga dia ditinggalkan di panti asuhan. Sedangkan orang tua angkatnya adalah penyembah berhala, demikian juga aorang tua kandungnya adalah semuanya penyembah berhala. Akibatnya sejak awal perkenalannya, pacarannya, pernikahannya. lalu istrinya hamil....., semuanya ada saja yg tidak beres sampai saat itu. Sehingga dia menelpon saya minta untuk didoakan.

Setelah mendengar itu, saya katakan agar pertama-tama dia menyesal, bertobat, minta ampun kepada Tuhan, percaya kepada Tuhan dan mengandalkanNya saja mulai sekarang dalam hidup ini. Lalu ketika imannya kepada Tuhan mulai timbul kembali dan saya katakan kepadanya marilah kita doa bersama: Demi nama Yesus yg ajaib dan berkuasa (Filipi 2:9-11), dg bersatu hati, kami patahkan segala kutuk keturunan apapun yg diderita oleh istrinya yg sedang hamil, sekarang ini juga. Dan keesokkan harinya dia telpon saya lagi bahwa sdh ada jalan keluarnya. Istrinya yg sedang hamil sekitar 6-7 bln, tiba2 diizinkan oleh dr ginekolognya di Singapura untuk diperiksa melalui sinar X-Ray dan bisa diinterview di kedutaan amerika disana pd tgl 14 november 2017 ini untuk memperoleh PR nya.

Jadi seberapa pandai, kaya, berkuasa, terkenal spt Daud atau anak hamba Tuhan itu, mereka tidak pernah akan bisa mendapatkan rasa tenang, aman dan damai sejahtera yg sejati. Jawabannya hanya dg "hidup dekat Allah/atau karib dgNya setiap waktu". Oleh hikmat Tuhan, Daud berani mengatakan: "Tetapi Tuhan adalah kota bentengku dan Allahku adalah gunung batu perlindunganku".(Mazmur 62:2) Sebagai penolong dalam kesesakkan sangat terbukti. (Mazmur 46:2) Tuhanlah yang akan memberikan rasa aman, & damai sejahtera di dalam hati kita senantiasa, Jadi marilah kita andalkan Tuhan saja dalam hidup ini!

Semoga bermanfaat dan Tuhan Yesus memberkati kita semua. Renungan ini dikirimkan oleh seorang saudari seiman dalam Tuhan yg tinggal jauh di luar negri.


Doa kami:
Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau sudah mengingatkan kami akan firmanMu tersebut diatas. Amin
Top of Form

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin