Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 13.37 under


“Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat akan perjanjianNya dg Ambraham Ishak dan Yakub. Maka Allah melihat orang Israel itu dan Allah memperhatikan mereka”. (Keluaran 2:24-25)




Konon sekitar th 1970 an... di suatu salon rambut di salah satu kota di Italia, ada seseorang yg sedang dipotong rambutnya, sambil duduk membaca Alkitab. Sesekali tukang cukur rambut itu melihat buku Alkitab yg sedang dibacanya. Setelah selesai dipangkas rambutnya, orang itu membayar ongkosnya dan saat itulah situkang cukur rambut berkomentar: Tuhan itu tidak ada ! Kemudian lanjutnya : Seandainya Tuhan ada, mengapa Dia diam saja tatkala banyak bencana terjadi? Mengapa hidup manusia harus penuh dengan berbagai kemalangan? Mengapa kesulitan tidak pernah jauh dari hidup ini? Demikianlah beberapa pertanyaan mendasar yg muncul di hati tukang cukur rambut itu. Lalu orang ini berpikir, bagaimana menjelaskan hal ini kepadanya?

Kemudian setelah berdoa sejenak, lalu dia keluar dari salon rambut itu, dan ketika dia membuka pintu keluar salon rambut itu, bukan kebetulan didepan salon rambut itu, dia melihat ada seorang pemuda yg berambut panjang layaknya model rambut pemuda hippies di zaman itu, yg panjang & gondrong rambutnya. Orang ini mempunyai suatu ide yg simple untuk menjelaskannya kepada si tukang cukur rambut itu. Orang itu mengajak pemuda itu masuk kembali ke salon rambut dan bertemu dg si tukang cukur tadi yg memangkas rambutnya. Lalu dia berkata kepada tukang cukur rambut itu dan berkata : Di dunia ini tidak ada tukang cukur rambut ! Jawab si tukang cukur rambut: Saya, tukang cukur rambut dan ada teman2 saya disini, mereka semua adalah tukang cukur rambut.

Tetapi orang itu berkata: Tidak ada tukang cukur rambut di dunia ini! Kalau ada, kenapa pemuda ini rambutnya panjang & berantakkan. Lalu jawab si tukang cukur rambut kepada orang itu: Karena dia tidak mau datang ke tukang cukur rambut. Lalu jawab orang itu ke si tukang cukur rambut: Benar jawabanmu! Allah tidak ada bagi kamu, karena kamu tidak mau datang kepada Tuhan !

Dalam kitab Keluaran, kita mendapati kisah tentang Tuhan yg ternyata mau berurusan dengan persoalan manusia. Di sini setidaknya ada 4 kata kerja aktif yg ditujukan kepada Tuhan: mendengar, mengingat, melihat, memperhatikan. (Keluaran 2:24-25) Tuhan adalah Allah yg hidup dan kemuliaanNya memenuhi seluruh bumi. Tidakkah Tuhan memenuhi langit dan bumi ? (Yeremia 23:24)
Tuhan juga adalah Allah personal, yg melibatkan diri secara pribadi. Dia empatik /turut merasakan dan partisipatip/turut ambil bagian.

Sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, kita patut menaikkan syukur kepadaNya, karena boleh mengalami kehangatan pribadi Tuhan kita yg nyatanya begitu peka itu. Segala urusan manusia di bumi ini, ternyata juga menjadi minat dan perhatian dari Tuhan yang bersemayam di surga.
Apakah kita tidak merasakan kehadiran Tuhan atau sedang sulit berdoa ? Hhemmmm........jangan-jangan itu terjadi, karena kita kurang peka akan kehadiran-Nya yg nyata dalam hidup kita ; atau kita bimbang & kurang percaya kepadaNya; atau bahkan kita tidak mau datang kepadaNya? Apabila itu yg kita alami, cobalah lakukan hal berikut di tengah kesusahan & kepedihan hati kita : Datanglah kepadaNya, percayalah kepadaNya tanpa bimbang, dan arahkanlah segala sedu-sedan kita hanya kepada Tuhan Yesus. Yakni : dengan memanjatkan doa yg mengantar kita ke pelukkan-Nya; atau dengan membaca firman Tuhan yg ada didalam Alkitab, sehingga kita tahu apa yg Dia maksudkan dalam setiap peristiwa dalam hidup kita ini ; atau juga dengan ucapan syukur, menyanyikan puji-puian dan penyembahan kepadaNya. Maka semuanya itu pasti akan menghangatkan hati kita, sehingga dapat merasakan kehadiran-Nya dalam hidup kita.

Salam sejahtera dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Renungan hari ini dikirmkan oleh seorang saudari kita seiman dalam Tuhan, yg tinggal jauh di luar negri.


Doa kami:
Terima kasih Tuhan Yesus, Engkaulah Tuhan Allah kami yg mendengar, mengingat, melihat, memperhatikan segala permasalahan, kebutuhan kami dan selalu mengingat akan perjanjianMu bagi semua kami umatMu. Amin
Top of Form
Bottom of Form

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin