Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 08.51 under



"Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu". (Lukas 17: 6)
 

Tahukah kita bahwa Tuhan tidak pernah membatasi iman kita kepadaNya. Abraham sepenuh hati & tidak bimbang percaya kepada Tuhan dan juga percaya kepada kebenaran yaitu firmanNya. Ketika dia sudah berusia 100 th dan Sarah istrinya sudah layu/mati haid, tetapi ketika Tuhan berfirman bahwa tahun depan engkau akan mempunyai anak dari istrimu Sarah. Dan atas firman Tuhan itu dan atas kebenaran itu Abraham percaya dg tidak bimbang. Sehingga hal itupun terjadi dalam hidupnya, yakni menjadi kebenaran bagi dirinya.  (Kejadian 19:9-14 dan Kejadian 21:1-7)

Alkitab menyatakan:" Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita". (Efesus 3:20)
Artinya bersama Tuhan, asal ada iman walaupun hanya sekecil biji sesawi, kita pasti dapat melakukan perkara-perkara besar. Tuhan Yesus tidak berkata bahwa kita harus mempunyai iman sebesar pohon sesawi, melainkan sebesar biji sesawi.  Tumbuhan sesawi (atau mustard dalam Alkitab terjemahan bahasa ingrisnya) adalah  suatu pohon yang dapat tumbuh setinggi sekitar 3 meter, tetapi tumbuh dari bijinya yang sangat kecil.
Dengan mempunyai iman kepada Tuhan yang hanya sebesar biji sesawi, maka sesuai firman Tuhan diatas kita dapat berkata kepada pohon ara ini, terbantunlah/tercabutlah engkau dg akarmu dan tertanamlah didalam laut;  maka pohon ara itu akan taat kepada kita.

Mungkin kita merasa tidak memiliki iman sebesar nabi Abraham dalam kisah diatas, atau seperti nabi Elia,yang doanya seperti ini:...."supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya.(Yakobus 5:17-18)  Kemudian kita juga berpikir dan berkata : " Mustahil sakit kanker atau tumorku bisa sembuh...... mustahil ekonomi keluargaku bisa pulih........ mustahil anakku & istrinya bisa terlepas dan terbebas dari kutuk 7 keturunan dari orang tua kandung & orang tua angkat istrinya yg semuanya adalah penyembah2 berhala, sama seperti kasusnya keluarga Bruce Lee dahulu, yang sejak nenek moyangnya, kakek buyutnya, kakeknya, ayahnya ,Bruce Lee sendiri dan anak laki2nya yg bernama Brandon Lee, semua keturunan mereka yg laki2 mati terkena kutuk 7 keturunan".

Ketika sebagai hamba Tuhan, saya doakan melalui telpon anak laki2 saya yg berada dalam kasus yg sama spt Bruce Lee, yg sedang sedih & putus asa; kemudian setelah didoakan, bangkitlah iman anak laki2 saya kepada Tuhan, lalu dg bersatu hati kami patahkan & hancurkan segala kutuk 7 turunan yg mengikat istrinya demi nama Yesus Kristus, maka bebaslah istrinya itu dari kutuk 7 turunan dari orang tua kandungnya & juga dari orang tua angkat istrinya yg semuanya adalah penyembah2 berhala, Dan keesokkan harinya terbuktilah hal  itu! Dokter gynecolog di Singapore sekarang tiba2 mengizinkan istrinya yg sedang hamil itu untuk bisa berangkat ketemu anak laki2 saya yg tinggal di amerika serikat.  Terpujilah Yesus Kristus, Tuhan dan Allah kita yg maha kuasa, Pembebas dan Juruselamat kita. Amin

Kita selalu melihat pada ketidak mampuan kita dan juga pada keterbatasan  kita berdasarkan keterbatasan kita apa yg kita bisa lihat, apa yg kita pikirkan, bayangkan. Sehingga iman kita kepada Tuhan menjadi bimbang, benarkah Tuhan itu sanggup melakukan mujizat?  Selama kita masih bimbang dan tak percaya,maka kuasa Tuhan tidak akan bekerja di dalam kita. Padahal Tuhan berkata: "Sesungguhnya, Akulah Tuhan, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apapun yang mustahil untuk-Ku"? (Yeremia 32:27) Demikian juga, bukankah Tuhan Yesus sudah menegaskan: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya"! (Markus 9:23b)

Tuhan Yesus tidak berkata bahwa ada perbedaan antara iman untuk hal yang kecil dan hal yang besar. Yang penting ialah iman kepada Tuhan yang kita miliki itu, harus ditanamkan dalam hati & pikiran serta mulut dan perbuatan kita dan dipraktekkan, agar dapat menghasilkan seperti apa yg kita percayai.
Demikian juga, saya pernah memberitakan Injil bagi orang tua saya dan kawan2nya di kota Bandung. Rata2 usia mereka diatas umur 75 tahunan. Tetapi ada seorang pria muda berusia sekitar 30 th anak dari seorang ibu yg ikut beribadah disana. Pria muda ini sudah lahir baru dan menerima Yesus sebagai JuruselamatNya, tetapi dia terkena penyakit kanker lever yg yg tidak tersembuhkan. Lalu dia minta agar didoakan oleh saya setelah ibadah. Kemudian ketika saya dg dia yakin & tidak bimbang, maka saya tumpang tangan atas levernya yg sakit dan saya katakan:  Sekarang ini juga levermu sembuh, didalam nama Yesus yg berkuasa dan ajaib! (Matius 28:18,30 dan Markus 16:17-18 dan Filipi : 2:10-11) Kemudian dalam ibadah para orang tua berikutnya di Bandung, ibu dari pria muda itu berkata bahwa anaknya laki2, sekarang sudah semuh dari kanker levernya dan sudah melayani Tuhan lagi seperti biasa sampai hari ini. Salam sejatera dari seorang saudari kita seiman dalam Tuhan yg tinggal jauh di luar negri. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, kami percaya kepadaMu dg tidak bimbang. Tolonglah kami yg tidak percaya ini.  Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin