Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 09.37 under


“Berjaga-jaga lah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh dalam pencobaa; roh memang penurut tetapi daging lemah”. (Markus 14:28)


Suatu kali seorang Ibu ditanya oleh anaknya yg sudah beranjak dewasa : "Mengapa Ibu selalu rajin berdoa padahal keadaan ekonomi kita tetap miskin? Apa yang Ibu dapatkan dengan seringnya Ibu berdoa secara teratur kepada Tuhan"?
Sang Ibu menjawab:
"Tidak banyak yang Ibu dapat, malah Ibu banyak kehilangan; tetapi ... Ibu akan beritahu kepadamu Nak, apa-apa saja yang hilang itu ..." Dan yg ibu dapat adalah kekuatan dan perlindungan Tuhan bagi ibu dan engkau anakku.
Sedangkan ternyata yang hilang adalah:  kemalasan ibu utk berdoa kepada Tuhan , kekuatiran,  kebimbangan , kemarahan, tertekan/stress, kecewa, sakit hati, ketamakan, kebencian dan kesombongan.
Setiap kali setelah berdoa, ibu itu selalu kembali menjadi tenang, sehingga ibu tidak jatuh dalam pencobaan seperti kata Tuhan Yesus.

Memang seringkali, jawaban atas doa kita tidak selalu tentang "apa yang kita dapat", tetapi justru "apa yang hilang" dari kehidupan kita, seperti contoh yg tersebut diatas. 

Dalam doa Bapa kami seperti yg diajarkan Tuhan Yesus kepada kita, seringkali  berkata-kata:...” Jadilah kehendakMu dibumi seperti di sorga” ....dan kata-kata kita itu, kita katakan saja secara otomatis tanpa menyadari  artinya.  Padahal didalamnya sebenarnya, kita sudah berkata  kepada Tuhan , bahwa kita sudah berserah penuh kepada Tuhan, dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan bahwa apapun yg diizinkanNya  terjadi dalam hidup kita di dunia ini adalah yg terbaik bagi kita. Demikian juga apa yg Tuhan jawab itulah yg terbaik bagi kita.

Namun kenyataannya, setelah kita berdoa dan mengajukan berbagai permohonan kita kepada Tuhan dan ternyata banyak yg tidak dijawab oleh Tuhan, lalu kita marah, mengeluh dan mengomel kepada Tuhan:...kenapa Tuhan tidak menjawab doa-doa saya...mungkin Tuhan tidak mengasihi saya ...mungkin Tuhan tidak mendengar doa-doa saya ...dan lain lain.
Sehingga kita akhirnya mengambil keputusan yg salah dalam hidup kita sebagai anak-anak Tuhan. Kita mulai malas berdoa dan tidak berjaga-jaga, kita perlahan-lahan mulai lupa kepada Tuhan, dan akhirnya kita mulai percaya  pada kuasa-kuasa lain, kuasa si si jahat,  mulai percaya kepada kata-kata peramal/dukun dll dan mulai percaya pada kuasa-kuasa  gaib atau kuasa sihir dll. Akibatnya kita jatuh dalam pencobaan dan jatuh dalam dosa dan jatuh dalam cengkraman si jahat.

Untuk itu,  janganlah selalu mengukur kebaikan Tuhan dari "apa yang kita dapat" dari Tuhan, karena kadang-kadang Tuhan bekerja lewat "apa yang hilang" dari kehidupan kita. Yang terpenting  dalam kita berdoa kepada Tuhan adalah agar Tuhan tolong kita supaya kita jangan jatuh dalam pencobaan yg dapat membuat kita jatuh dalam dosa.

Have a blessed week...  Gbu all
! Renungan ini disampaikan oleh seorang saudari kita seiman dalam Tuhan yg tinggal jauh di luar negri

Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kuatkan roh kami supaya kami senantiasa dapat bedoa kepadaMu dg segenap hati kami kepadaMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin