Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 08.47 under


“Tetapi berbahagialah matamu yg karena melihat dan karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yg kamu lihat , tetapi tidak melihatnya; dan ingin mendengar  apa yg kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya”. (Matius 13:16-17)



Nas firman Tuhan diatas ditujukan kepada para murid & rasul Yesus, ketika Ia masih berada dibumi dan juga ditujukan kepada semua kita umatNya, pengikutNya yg sudah mendengar pemberitaan Injil dari para rasul & murid Yesus, tentang Dia dan tentang pengorbananNya, kasihNya, pengampunanNya, ajaranNya, firmanNya, perintahNya, perbuatanNya yg ajaib, pewahyuanNya dan semuanya itu ada tertulis dalam Alkitab.

Saat menghadapi pencobaan, sebagai anak-anak Tuhan, kita bisa memilih untuk mengandalkan orang lain, kemampuan diri sendiri, atau bahkan menyerah dalam keterputukkan, kehancuran & kebinasaan. Si iblis akan terus berusaha mempengaruhi hati & pikiran kita, sehingga kita hanya dapat melihat kenyataan & kesulitan yg kita hadapi dalam kehidupan yg fana ini, dan membuat kita lupa akan Tuhan Yesus Kristus melalui Roh Kudus yg ada dan selalu menyertai kita.
Kita menjadi lupa bahwa hidup ini sebetulnya bukan hanya tentang apa2 yg fana yg ada dibumi/didunia ini saja, tetapi juga tentang hal-hal rohani & perkara-perkara yg kekal yg diatas setelah kehidupan kita yg fana di bumi/didunia ini berakhir.
Semakin kita fokus pada hal-hal & kenyataan pada kehidupan jasmaniah yg fana ini, maka perkara yg kekal, perkara rohaniah akan menjadi semakin tidak penting untuk kita perhatikan dan menjadi semakin tidak masuk akal bagi kita. Sehingga lama-kelamaan, kita akan sulit utk dapat mempercayai kasih Tuhan, anugerahNya, keberadaanNya, pekerjaanNya dan akhirnya kitapun akan kehilagan iman kepada Tuhan.

Namun kita harus  mengakui bahwa dalam kehidupan didunia ini, ada selalu hal2 yg tidak bisa dijangkau/diatasi dengan kekayaan/kekuatan manusiawi kita, antara lainnya, sakit penyakit: buta sejak lahir, bayi mati dalam kandungan atau lahir cacat, bencana alam... dll.
Di saat seperti itu, mempercayai pertolongan & campur tangan Tuhan Yesus adalah pilihan terbaik , apabila dibandingkan dg pertolongan dan campur tangan kuasa si jahat atau kuasa-kuasa sihir/gaib dan lainnya. Sebab segala kuasa di sorga dan di bumi ada di tangan Tuhan Yesus. (Matius 28:18)
Terlebih lagi sebagai pengikut Tuhan Yesus Kristus, yakni sebagai tentara Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus, dalam segala keadaan kita harus selalu mengenakan perisai iman, yakni kita setiap hari hidup memegang teguh pada iman kita kepada Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita dan mengandalkanNya saja. (Efesus 6:12)
Kekuatan manusiawi kita hanya bisa menyelesaikan perkara alamiah atau hal2 yg bisa kita kerjakan oleh tubuh jamaniah kita, tetapi kekuatan Tuhan mampu mengerjakan perkara2 yg dahsyat, perkara yg mustahil bagi manusia, perkara2 yg supra alamiah. Sebab bagaimanapun juga, mujizat adalah spesialisasi Tuhan.
                                                
Jadi lebihlah fokus untuk melihat & mendengar pada ajaran-ajaran/perkara2 yg di atas melalui Alkitab,  maka kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan dari Tuhan. Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus yg tidak kasat mata, daripada kepada perkara2 dunia yg kasat mata. Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. (Lukas 7:22) Sebab iman kita kepada Tuhan adalah dasar dari segala sesuatu yg harapkan dan bukti dari segala sesuatu yg kita tidak kita lihat. (Ibrani 11:1)

Salam sejahtera dari seorang saudari kita seiman yg tinggal jauh di Amerika.


Doa kami:
Tuhan Yesus Kristus, Bapa kami yg baik, ampunilah kami yg masih sering tidak percaya ini. Ajarilah kami, agar kami bisa memiliki iman yg teguh seperti batu karang. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin