Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 08.41 under



"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." (Matius 5:16)



Sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus, maka sesuai dg firmanNya: Siap atau tidak siap, mau atau tidak mau, Tuhan ingin agar semua kita pengikutNya sungguh-sungguh selalu hidup dalam pertobatan setiap harinya, dan dapat menjadi berkat bagi sesama kita, dimulai dg para anggota keluarga orang-orang yg dekat dekat, lalu saudara/i kita seiman & sahabat kita dan sesama kita; agar melalui perubahan sikap pikiran, perkataan & perbuatan kita; mereka semua dapat memuliakan namaNya dan mereka juga dapat mengenal Tuhan kita. 
Kalau yang kita lakukan itu tidak baik atau lebih buruk daripada yg dilakukan oleh orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, apa istimewanya kita ? Pasti orang dunia tidak akan mau melihat kita dan mungkin saja mereka juga bisa meremehkan Yesus Kristus Tuhan & Juruselamat yg kita sembah !

Untuk itu satu-satunya jalan keluarnya adalah memiliki kehidupan yg selalu dalam pertobatan dan melakukan karya/perbuatan yang lebih baik dari orang-orang yg fasik dan yg tidak mengenal Tuhan. Dengan demikian barulah mereka akan tertarik membicarakan kita, melihat kita dan akhirnya datang kepada kita untuk mulai bertanya bagaimana & alasan kita memiliki kehidupan & karya yg baik.
Jadi bagaimana kita bersikap dan bertindak dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik  dalam rumah tangga, dalam pekerjaan, usaha, sekolah, dalam pergaulan.....dll;  itulah yg akan menentukan 'kualitas dan posisi' kita di mata dunia kehidupan kita.

Ada suatu contoh kesaksian nyata:
Ada seorang perampok bank yg terkenal di amerika dan sudah merampok beberapa bank. Setelah tertangkap tangan dan dipenjara 8 th disana, dia dilepaskan. 5 tahun pertama keluar dari bank , sangat sulit baginya utk dapat memperoleh pekerjaan yg layak, padahal dia lulusan sarjana dari suatu univeristas terkenal di amerika. Sebenarnya dia merampok bank, karena uangnya dibawa kabur oleh kawannya sendiri, sehingga dia & keluarganya hancur lebur dan dikejar2 & dihantui oleh para penagih hutang yg meminjaminya uang utk dia & keluarganya hidup setelah dia bangkrut. Dan akhirnya, karena putus asa dia menjadi merampok bank utk melunasi hutangnya itu, dan uang yg dirampoknya itu jumlahnya tepat dg apa yg harus dibayarnya kepada rentenir. Tetapi setelah dia merintis berbagai pekerjaan dan menunjukkan kepada majikkannya bahwa dia sudah sungguh-sungguh hidup dalam pertobatan lebih dari 10 th lamanya, berubah dalam hati, pikiran, kelakuan, sikap & perbuatannya; sekarang dia bekerja & berkarir lagi dan menjadi saksi bagi banyak orang dan sering menginjili para narapidana yg terpenjara ataupun para ex narapidana.

Untuk itu, kita harus setiap hari mengarahkan hati & pikiran kita kepada Tuhan Yesus dg membaca Alkitab, merenungkannya setiap hari, dan mengisi hati & pikiran dengan hal-hal yang positip atau yg sesuai dg firman Tuhan, lalu mempraktekkan firman Tuhan itu setiap hari dengan hidup dalam pertobatan terhadap hidup kita yg lama yg berdosa. Pikirkan semua yg benar, suci, sedap didengar...dll; kemudian praktekkanlah itu dalam perkataan dan perbuatan nyata. Dan apa yg keluar dari hati kita itulah yg akan meluap melalui mulut kita.
Kita berkata-kata yg suci bukan kata-kata yg najis atau berdosa; kita berkata-kata yg benar bukan dusta tipu, fitnah, kita tulus, ramah, lemah lembut bagi sesama bukan yg menghina, marah-marah atau kasar/tidak sopan; ....dan lain sebagainya. Dan juga perkataan kita yg sedemikian itu, harus juga disertai dg sikap/kelakuan/perbuatan yg suci, benar, sedap didengar, adil.....dll. 

Dengan melakukan ini semua, maka  kita telah melakukan firman Tuhan diatas. Selamat mempraktekkannya hari demi hari, maka hidup kita pasti akan terus diterangi oleh sinar kehidupanNya & diberkati Tuhan dg segala kecukupan, kesehatan dan penuh damai sejahteraNya.
Salam sejahtera dari seorang saudari kita seiman didalam Tuhan, yg tinggal jauh di luar negeri. Tuhan Yesus memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah & mampukanlah kami agar dapat menjadi terang bagi semua orang sesuai firmanMu. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin