Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 10.45 under


“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yg dikehendaki Allah dalam Yesus Kristus bagi kamu”.  (1 Tesalonika 5:18)



Kalau kita hanya mengingini & memperhatikan kehidupan hanya dari hal/peristiwa-peristiwa besar saja dalam hidup ini dan mengabaikan  segala hal-hal yang sederhana oleh sebab sudah terlalu terbiasa bagi kita, maka akan sulit bagi kita untuk dapat bersyukur & bergembira dalam segala hak kepada Tuhan. Contohnya: Kita hanya bergembira kalau kita menang lotre atau kalau untung besar atau dapat promosi jabtan.... dll. Maka kita akan sulit bersyukur kepada Tuhan akan hari-hari yg kita jalani. Sebab hal/peristiwa-peristiwa besar dalam hidup ini hanya terjadi sekali-kali saja, kalau sdh tiba waktunya Tuhan bagi kita.

Padahal sebenarnya hal-hal yg sederhana itu adalah teramat sangat penting bagi semua kita umat Tuhan, dalam menjalani hidup sehari-hari.
Contohnya: Sebagai manusia hidup, kita memerlukan nafas, tapi kalau ruangan kerja kita sempit/pengap dan kurang oxygen, maka suatu saat kita akan kesulitan bernafas, dan lama kelamanan akan mengalami sesak nafas. Dan ketika itu menjadi suatu penyakit pernafasan bagi kita, maka akibatnya untuk bernafas  sajapun kita perlu beli oxygen setiap hari. Betapa mahalnya dan betapa repotnya itu!
Manusia juga perlu sinar matahari, apa jadinya kalau udaranya/cuacanya mendung terus setiap hari tanpa sinar matahari dan dingin terus. Maka dg mudahnya kita akan dapat terserang penyakit tulang keropos dan harus pake baju tebal terus setiap hari.... dll.  Betapa susah dan repotnya itu ?

Belum lagi kalau saking sibuknya kita terus-terus-an kerja keras ingin dipromosi jabatannya atau terlalu ambisius ingin agar usaha kita sukses, lalu mengabaikan kondisi tubuh kita, tidak cukup makan minum, kurang tidur, dan mengabaikan kehidupan rumah tangga kita; maka kita tidak akan mungkin dapat memperoleh promosi jabatan, sebaliknya malahan kita sakit atau jadi sakit-sakitan dan dipecat!
Dengan mengabaikan hal-hal yang sederhana, padahal sangat penting itu, kita pasti tidak bisa menjalankan/menikmati hidup kita sebagaimana mestinya dan tidak bisa mencapai peristiwa besar dalam hidup kita.

Setiap tarikan nafas dengan gratis dan bebas adalah suatu keajaiban dan anugerah Tuhan untuk itu bersyukurlah. Demikian juga halnya dg sinar matahari yg setiap pagi gratis &  baru, dan bisa menikmati makan minum dengan keluarga/teman, kemudian kita bisa mencernanya, buang air besar dan buang air kecil dengan lancar, ataupun bisa berjalan sendiri tanpa dibantu oleh orang lain; semuanya itu juga adalah hal-hal yg harus kita syukuri setiap hari dan setiap waktu kepada Tuhan. Begitu juga ketika kita disembuhkan dari sakit penyakit oleh Tuhan, mengucap syukurlah kepadaNya ! Atau ketika usaha dagangan kita laku, mengucap syukurlah kepada Tuhan,.....dll.

Oleh sebab itu sesuai dg hikmatNya kepada kita dalam nas diatas, bersyukurlah senantiasa kepada Tuhan dalam segala hal dan bergembiralah ! Daripada mencari sukacita dari hal-hal yang sulit/terlalu ajaib untuk kita dapatkan, lebih baik mulai belajar bersukacita dan bersyukur dalam segala hal kepada Tuhan.


Doa kami:
Tuhan Yesus, ajar kami ya Tuhan, agar kami dapat selalu bersyukur dalam segala hal kepadaMu. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin