Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 10.18 under
“Pencobaan-pencobaan yg kita alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yg tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab setia Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatan kamu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya” (1 Korintus 10:13)
 
 
 
Dalam menjalani hidup ini, kita harus mempunyai motivasi hidup. Meskipun pencobaan dan masalah yg kita alami itu sulit, tetapi kita sebagai anak-anak Tuhan tidak boleh menyerah. Sebab kita mempunyai Yesus Kristus Tuhan sebagai Gembala & Bapa yg baik. Dan Ia sebagai Gembala dan Bapa yg baik, Ia selalu ada bersama kita dan mengawasi kita anak-anakNya.
 
Seperti seorang berkulit putih yg berasal dari negri Eropa yg sedang kelaparan dan ingin makan seporsi bakmi dg sumpit, dia harus terus mencoba...dan mencoba...dan mencoba lagi, sebelum dia berhasil memakan bakmi tsb dg memakai sumpit.
 
Atau juga seperti seekor induk bebek yg mengawasi dan mengasuh anak-anaknya yg banyak. Di suatu hari yg indah, sang induk bebek mengajak anak-anaknya yg masih kecil belajar jalan2 disuatu taman yg indah. Mereka sudah bisa berjalan dg baik, hanya perlu dilatih saja otot otot kakinya. Lalu untuk bisa pergi kekolam dan berenang & bermain di kolam, maka sang induk bebek dan anak-anak bebek itu harus melewati anak tangga 3 susun. Sang induk bebek memberi contoh bagaimana caranya untuk bisa melewati anak-anak bebek melewati anak tangga itu. Semula anak2 bebek belum ada yg berhasil melompati/melewati anak tangga yg pertama. Sang induk bebek terus menuntun anaknya dg berjalan diatas tangga kian kemari, sambil melatih otot-otot kaki anak2 bebek itu dan juga untuk memberi mereka kesempatan untuk mencobanya. Akhirnya ada satu anak bebek yg bisa melompati anak tangga pertama. Sedangkan akan-anak bebek yg lain terus mengikuti tuntunan induknya yaitu berjalan kekanan dan kekiri, kemudian anak-anak bebek itu berusaha lagi melompati anak tangga itu. Ada anak bebek yg kedua berhasil melompati anak tangga pertama. Begitu seterusnya sang induk bebebk menuntun anaknya berjalan kian kemari sambil memberi kesempatan kepada anak-anaknya utk belajar melompati anak tangga itu. Lalu ada beberapa anak-anak bebek yg berhasil melompati anak tangga pertama itu. Setelah semuanya sampai diatas anak tangga pertama, lalu berikutnya mereka juga harus melompati anak tangga yg kedua dan ketiga dan seterusnya.
 
Mungkin mereka bertanya-tanya kapan bisa berhasil? Demikian juga halnya dalam menjalani hidup ini, kita pelu terus mencoba...mencoba....mencoba...mencoba lagi. Mungkin yg terakhir itulah kita, tapi usaha kita pasti akan membuahkan hasil ! Gagal itu biasa, tetapi terus berusaha tak kenal putus asa, baru itu luar biasa. Jangan ....dan jangan... dan jangan pernah menyerah dan putus asa! Tahukah kita bahwa sebenarnya kita ini lebih kuat daripada yg kita pikirkan? Karena kita mempunyai Yesus yg ada bersama kita. Kita pasti akan berhasil ! sama seperti anak-anak bebek itu yg semuanya berhasil melompati anak-anak tangga itu , sehingga akhirnya mereka semua bisa berenang & bermain serta menikmati kolam yg indah bersama induknya.

 
Doa kami:
Tuhan Yesus, terima kasih Tuhan, Engkau selalu ada bersama kami dan menopang kami membuat kami lebih kuat daripada yg kami pikirkan; sehingga kami pasti berhasil melewati semua pencobaan sulit yg kita alami dalam hidup ini. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin