Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 09.03 under


“Marilah kepadaKu yg, semua yg letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadaMu”. (Matius 11:28)



Hindari stress!
Pada saat Kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen Covey mengangkat segelas air dengan tangan kanan yg lurus ke depan dan bertanya kepada para siswanya : "Seberapa berat menurut anda, kira-kira segelas air Ini...? Para siswa menjawab mulai dari 200 gram sampai 500 gram.

"Ini bukanlah masalah berat absolutnya. Tetapi tergantung berapa lama anda memegangnya..." kata Covey.
"Jika saya memegangnya selama 1 menit... Tidak ada masalah, tetapi jika saya memegangnya selama 1 jam... Lengan kanan saya akan sakit. Dan Jika saya memegangnya selama 1 hari penuh...mungkin anda harus memanggilkan Ambulans untuk saya
"Beratnya sebenarnya sama ..., tetapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat. Demikianlah jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Sebab beban itu akan semakin meningkat beratnya...", lanjut Covey.
”Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut..., lalu istirahatlah sejenak sebelum mengangkatnya lagi..."

Demikian juga halnya, dalam hidup ini, kita harus meninggalkan beban atau kekuatiran kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi. Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan kita sehari2 di kantor atau pabrik, usaha/toko.....dll, tinggalkan semua beban & kekuatiran akan pekerjaan kita ...dan jangan dibawa pulang. Beban & kekuatiran itu dapat diambil lagi besok.
Apapun beban atau kekuatiran hidup yang kita pikul sepanjang hari Ini, cobalah tinggalkan/tanggalkan itu semalam......dan bawalah itu dalam doa, maka beban & kekuatiran itu akan menjadi lebih ringan.
Hidup ini singkat....... Jadi cobalah menikmati hidup ini dan memanfaatkannya !! Bukan malah menumpuk beban & kekuatiran dalam hidup ini hari demi hari. Marilah kita belajar agar kita hidup nyaman & meletakkan  beban & kekuatiran kita itu pada Kasih & Kuasa Tuhan. (Matius 11:28)

Dari penjelasan sederhana diatas, kita dapat menyadari sekarang bahwa betapa benar & ajaib firman Tuhan yg telah diajarkanNya kepada semua kita umatNya, yakni janganlah kamu kuatir akan apa yg kamu minum dan apa yg akan kamu pakai, tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Janganlah kuatir akan hari besok. Karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Dan kesusahan sehari ini cukup untuk sehari ini saja!
Kita sudah tahu semua batasan-batasannya dari ajaran Tuhan, sebab itu renungkanlah firman Tuhan itu siang dan malam. Dan kalau kita taat & setia hidup menuruti firmanNya; maka hidup kita pasti akan menjadi seperti batang pohon yg ditanam ditepi aliran air oleh Tuhan, yg menghasilkan buahnya pada musimnya dan yg tidak layu daunnya; dan apa saja yg kita perbuat berhasil. (Mazmur 1:1-3)

Selamat beraktivitas dan semoga renungan tsb diatas bermanfaat bagi kita semua dan jadilah berhasil! Salam sejahtera dari seorang saudari kita seiman, kawan sekerja Allah ,yg tinggal jauh di luar ngeri.


Doa kami:
Terima kasih Tuhan Yesus,Engkau sudah mengajari agar cara-caranya agar kami dapat terhincar dari stress dan bagaiman jalannya untuk dapat membuat hidup kami berhasil. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin