Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 08.25 under


“Kamu akan Kuberikan hati yg baru, dan roh yg baru didalam batinmu, dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yg keras dan Kuberikan kepadamu hati yg taat. RohKu akan Kuberikan diam dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapanKu dan tetap berpegang pada peraturan-peraturanKu dan melakukannya” (Yehezekiel 36:26-27)




Sebagai umat Tuhan, kita tentunya sering bertanya-tanya, apakah yg sedang dikerjakan oleh Tuhan, Allah kita bagi kita umatNya,  dibalik semua ketidak-tahuan kita itu ?

Abraham tidak tahu, bahwa akan Allah sediakan sudah seekor Domba jantan dibelakangnya, yg tanduknya tersangkut dalam belukar, ketika pisaunya nyaris dihujamkannya utk menyembelih Ishak... Buah hatinya. (Kejadian 22:10-13)
Simon Petrus dan kawan-kawannya, tidak tahu bahwa dia akan dapat menangkap banyak ikan, ketika Yesus bekata kepada Simon agar bertolak ketempat yg dalam dan tebarkanlah jala disana untuk mendapat ikan. Meskipun protes kepada Yesus, tetapi Simon tetap melakukannya dg patuh sesuai yg dikatakann Yesus.  (Lukas 5:4-6)
Demikian juga, para pelayan persta kawin di Kana, tidak tahu bahwa air akan berubah menjadi anggur, ketika mereka patuh saja tanpa bertanya & menuruti perintah Yesus untuk mencedok air dalam gentong berisi air agar  dibawa ke pemimpin pesta. (Yohanes 2:7-8)
Tetapi dibalik semua ketidak tahuan mereka, dan oleh karena percaya & kepatuhan mereka itu, Tuhan sudah menyediakan suatu kasih karuniaNya atau belas kasihanNya atau pertolonganNya yg luar biasa bagi mereka!
Dan juga seringkali Tuhan berkehendak untuk bertindak pada detik-detik terakhir dalam pengharapan & ketaatan umatNya atau hambaNya.

Bagi kita sekarang, setelah kita umatNya bertobat atas dosa kita, berbalik & datang percaya serta menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi kita, maka kita sudah dipanggilNya dari kegelapan kepada terangNya yg ajaib. Dan kita sudah dijadikanNya bangsa yg terpilih, umat kepunyaan Allah sendiri, dan yg beroleh belas kasihanNya. (1 Petrus 2:9-10) Kita semua sudah diberikan hati & roh yg baru dalam batin kita.
Jadi, janganlah kita umatNya jadi bingung atau berkecil hati : Ketika sepertinya sudah lama belum ada jawaban doa dari Tuhan, atau sepertinya pencobaan yg kita hadapi ini sudah melampaui kekuatan kita, atau keadaan sakit kita kelihatannya semakin bertambah parah saja...........dll.
Yang penting kita lakukan adalah tetaplah percaya kepada Tuhan dan lakukan saja semua firman/perintah Tuhan dalam hidup ini dg taat & setia. Kemudian, taruhlah harapan kita kepada Tuhan dan terus bertekun dalam permohonan dan doa siang malam. Maka nanti pada waktunya, kita pasti akan mendapatkan jawabanNya dan Tuhan pasti akan memulihkan keadaan kita.

Contohnya dalam bentuk kesaksian :
Ada sepasang anak Tuhan, yg sudah cukup lama lahir baru dan menerima Yesus Tuhan sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya. Mereka  sedang dalam keadaan terpuruk usahanya, karena uang hasil usahanya dibawa kabur keluar Jawa, oleh partner usahanya, yg juga merangkap kawan dekatnya, saudara seiman dalam Tuhan. Akibatnya hidupnya jadi susah merana selama 16 th, termasuk dia dan istrinya harus membesarkan dan menyekolahkan 3 orang anak2nya, dg buka warung makan dirumah dan suaminya cari pekerjaan sampingan termasuk mengerjakan pekerjaan borongan membantu kawannya yg lain. Tetapi sepasang anak Tuhan ini bukannya undur dari Tuhhan, sebaliknya mereka menjadi semakin tekun hidup dekat & percaya kepada Tuhan. Mereka terus bertekun dalam doa, hidup taat & setia menuruti firmanNya, dan berharap kepadaNya.
Dan ternyata usaha & dagangangannya itu laku sekali dan semuanya itu mereka jalani dg tekun dan taat bersama Tuhan tanpa mengeluh dan mengomel. Berdoa dan beribadah bersama di gereja dan juga berdoa bersama seluruh keluarganya dirumah setiap sore hari.

Ternyata hidup mereka sungguh dipelihara oleh Tuhan dg ajaib sampai hari ini. Mereka bisa menyekolahkan anak-anaknya, sampai ada anak sulungnya yg sudah selesai kuliah dan lulus sarjana dg angka yg gemilang di salah satu universitas terkenal di kota tempat tinggalnya, dan sekarang anak itu sudah dapat pekerjaan yg baik dari dosennya dan bisa membantu biaya hidup orang tua-nya. Semuanya itu ada campur tangan Tuhan didalamnya, yg turut bekerja menolong mereka sampai sekarang melalui siapa saja yg digerakkan hatinya oleh Tuhan. Dan tanpa mereka ketahui, sungguh ajaib, hidup merekapun sedikit demi sedikit telah dipulihkan Tuhan. Haleluya !


Doa kami:
Tuhan Yesus, ajarkanlah kami mengerti bahwa dibalik semua ketidak-tahuan kami umatMu, betapa Engkau  selalu begitu baik terhadap kami. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin