Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.20 under


“Allah yg sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan dalam segala sesuatu, dan malah berkelimpahan didalam pelbagai kebajikkan”. (1 Korintus 9:8)



Ada seorang hamba Tuhan yg bersaksi kepada kami: Dia mengatakan bahwa tadi pagi ketika dia melihat hp-nya, ternyata pulsanya sudah diisi pulsa lagi, padahal dia tidak memberitahukan keluarganya, bahwa dia butuh pulsa utk hpnya, sebab sudah dua hari pulsanya kosong.  Sehingga dia kesulitan utk melakukan  tugasnya sehari-hari dg benar.
Selain itu, dia juga tahu bahwa tidak ada banyak orang yg tahu nomor hpnya. Beberapa hari yg lalu, memang hamba Tuhan ini pernah berkata kepada kami, bahwa dia nanti akan meminta kepada istrinya utk mengisi pulsa hpnya lagi. Tetapi dia belum memintanya juga kepada istrinya, dan ternyata  tadi pagi sudah ada mengirimkan pulsa untuknya tanpa dia minta. Setelah dia cek ke orang-orang yg tahu nomor hpnya, akhirnya dia tahu bahwa yg mengisi pulsanya itu adalah putri sulungnya yg sudah mulai bekerja di suatu kantor. 

Terpujilah Tuhan yg baik sungguh baik dan teramat baik, meskipun dia tidak minta; tapi rupanya Tuhan tahu & maklum apa yg dibutuhkannya. Sehingga  tanpa dimintapun, Tuhan sudah gerakkan hati anak sulungnya untuk mengirimkan pulsa kepadanya. Sungguh Tuhan, adalah Allah yg sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu, supaya kamu selalu berkecukupan dalam segala sesuatu, dan malah berkelimpahan didalam pelbagai kebajikkan. Sebab Ia adalah Tuhan yg membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaranNya tetap untuk selamanya. (2 Korintus 9:8-9)

Sebagai umat Tuhan, seandainya kita hidup hanya pas-pas-an saja, tetapi kalau kita mau bertindak seperti yg dilakukan oleh janda miskin dalam kisah di Alkitab, yakni hanya mampu memberikan dua peser kedalam kotak persembahan di bait Allah; maka itu tidak masalah. Malah Tuhan Yesus katakan kepada murid-muridNya dan kepada semua kita pengikutNya, bahwa janda miskin ini memberi persembahannya lebih banyak dari semua orang kaya itu. Sebab mereka memberi dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan dia memberi seluruh nafkahnya. (Lukas 21:1-3) Janda ini tidak takut akan apa yg dia makan nanti, tetapi sesuai firmanNya  tsb diatas, Tuhan pasti akan  melimpahkan segala kasih karunia kepadanya, supaya dia selalu berkecukupan dalam segala sesuatu, dan malah berkelimpahan didalam pelbagai kebajikkan. Sebab Kristus Yesus adalah Tuhan yg membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin; dan kebenaranNya tetap untuk selamanya.

Sebagai umat Tuhan, apapun keadan kita: miskin ataupun kaya, dalam hal "memberi", ada suatu firman Tuhan yg berlaku, yakni orang yg menabur sedikit, akan menuai sedikit, dan orang yg menabur banyak, akan menuai banyak juga. Yang kita perlu lakukan adalah kita masing-masing memberikan menurut kerelaan hati  kita masing-masing, dan jangan dipaksakan; sebab Tuhan mengasihi kita yg memberi dg sukacita. (2 Korintus 9:6-7) Dan Ia pasti sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kita, agar kita berkecukupan dalam segala sesuatu dan berkelimpahan dalam pelbagai kebajikkan. Apa yg tidak pernah keluar dari kita, itu yg Tuhan sudah sediakan bagi kita yg memberi dg sukacita.

Demikian juga halnya dg hamba Tuhan yg bersaksi diatas, walaupun dia & keluarganya hidupnya pas-pas-an saja; namun karena mereka terus mempraktekkan firmanNya tsb dalam nas diatas, maka mereka dapat merasakan & mengalami sendiri, betapa Tuhan sungguh sangup  melimpahkan segala kasih karuniaNya kepada mereka, sehingga hidup mereka dapat selalu berkecukupan dalam segala sesuatu, dan berkelimpahan didalam pelbagai kebajikkan. Dan KebenaranNya ini tetap selamanya sampai zaman kita sekarang juga. 
Silahkan coba melakukan firman Tuhan sesuai dg nas yg tersebut diatas, dan nikmati  betapa Tuhan sudah sediakan semua itu bagi bagi kita!


Doa kami:
Terima kasih Tuhan Yesus atas firmanMu ini, mampukanlah kami untuk dapat salalu menjadi seorang pemberi yg memberi dg sukacita. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin