Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 08.08 under


“Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus. Lalu datanglah di pencoba itu dan berkata kepadaNya: Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu–batu ini menjadi roti. Tetapi Yesus menjawab : Ada tertulis : Manusia bukan hidup dari roti saja, tetapi dari setiap firman yg keluar dari mulut Allah”. (Matius 4:1-4)



Berpikir dan bertindak/berlaku positip, adil & benar.
Sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, bagaimana kita bisa tetap berpikir dan berlaku/bertindak dg adil benar & positip dalam menjalani hidup ini. Sebab sebagai pengikut Tuhan, dalam menjalani kehidupan kita ini,  ada banyak sekali pikiran & tindakan/perilaku di dunia yg berbeda dg ajaran & jalan Tuhan. Hal ini seringkali membuat kita jadi terbawa-bawa, dan menyebabkan kita berpikir atau bertindak/berbuat menyimpang dari ajaranNya.  Hal itu bisa membuat hidup kita jadi merasa tertuduh, dan merasa sulit sekali untuk tetap dapat hidup sesuai dg jalan Tuhan.
Ketika kita menghadapi hal yg spt demikian, Tuhan Yesus telah memberikan kita contoh utk menghadapinya. Setelah berdoa puasa 40 hari dan empat puluh malam namanya, Yesus merasa tubuhnya lapar, haus, lemah, tidak berdaya, tidak mampu atau tidak sanggup .....dll, pada saat itu datanglah si iblis pencoba itu mencobai Yesus. Tetapi ketika godaan datang menyerangNya, Yesus menjawab : Ada tertulis....., ada tertulis.....ada tertulis.... (Matius 4: 4,7,10)

Demikian juga halnya dg kita sebagai pengikut Tuhan Yesus, dalam keadaan yg lemah/tidak bersemangat seperti itu, biasanya godaan2 dari si jahat akan datang kepada kita. Dan godaan itu biasanya dimulai dari pikiran dan hati kita masing-masing yg saling bertentangan. Sehingga membuat kita jadi tidak sulit tidur atau tidak bisa tidur.
Nah..., ketika godaan datang menyerang, maka kita juga harus mulai belajar menjawab godaan tsb, spt yg telah dilakukan Yesus : Ada tertulis....., ada tertulis.....ada tertulis.... (Matius 4: 4,7,10)

Supaya kita bisa mulai belajar menghadapi godaan tsb dan agar tidak terjatuh dalam godaan itu, maka kita perlu mulai melatih diri kita dg belajar mengingat-ingat ayat2   firman Tuhan dalam Alkitab yg berkaitan dg godaan2 tsb.
Sehingga ketika tubuh jasmani kita , lapar, ngantuk, letih lesu dan tidak bersemangat, rasanya kita lebih cenderung utk memuaskan keinginan jasmani kita saja. Maka pada saat yg demikian kita dapat melawan godaan itu dg mengatakan firman Tuhan yg berkaitan dg hal tsb. Kalau kita membiarkan saja keadaan jasmani yg lemah dan tanpa semangat seperti itu, maka kita akan mudah sekali terjatuh dalam godaan dari si jahat.

Beberapa contohnya:
Ketika tubuh kita letih lesu sehabis seharian bekerja, ketika pulang kerumah, sesudah istirahat dan makan malam, lalu kitapun maunya langsung tidur saja tanpa berdoa lagi. Maka pada saat yg demikian kita dapat katakan/beritakan firman Tuhan kepada diri kita sendiri: Sebab ada tertulis “beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya.........,dan tetaplah berdoa”, meskipun hanya sebentar. (2 Timotius 4:2 dan 1 Tesalonika 5:17)

Ketika kita berpikir & berkata : Tidak mungkin ada jalan keluarnya ! Tetapi firman Tuhan mengatakan : Ada tertulis bahwa apa yg tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah. Pasti ada jalan keluarnya. (Lukas 18:27)
Ketika mungkin kita berpikir: Terlalu lama untuk bisa sukses & kaya raya, lebih baik aku coba ikut2an saja berbuat korupsi, menyalah-gunakan jabatan ....dll, seperti yg lainnya. Tetapi ada tertulis: Lakukanlah keadilan & kebenaran! Dan jika kamu  sungguh-sungguh melakukannya, maka kamu akan sukses dan dimuliakan. (Yeremia 22:3)
Dan masih ada banyak contoh-contoh lainnya lagi........

Dengan melakukan hal seperti ini, sedikit demi sedikit kita sudah mulai mengikis pola pikir dan tindakan kita yg negatip, salah & pesimis, menjadi suatu pola pikir dan tindakan yg positip, adil & benar sesuai firman Tuhan. Dengan demikian kita sudah hidup melakukan firmanNya. (Yeremia 22:3 dan Filipi 4:8)


Doa kami:
Tolonglah kami ya Tuhan Yesus, supaya dalam kelemahan kami dan dalam keadaan baik atau tidak baik waktunya, kami dapat tetap sungguh-sungguh percaya kepadaMu & mengasihiMu & berharap kpdMu. Amin






0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin