Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 17.24 under


“Orang Filistin mengambil tabut Allah itu, dibawanya masuk ke kuil Dagon dan diletakkannya disisi Dagon. Ketika orang-orang Filistin yg tinggal di Asdod bangun pagi-pagi pada keesokkan harinya, tampaklah Dagon terjatuh dgn mukanya ketanah dihadapan tabut Allah; lalu mereka mengambil Dagon dan mengembalikannya ke tempatnya. Tetapi ketika keesokkan harinya mereka bangun pagi-pagi, tampaklah Dagon terjatuh dg mukanya ketanah dihadapan tabut Tuhan, tetapi kepala Dagon dan kedua belah tangannya terpenggal, dan tepelanting keambang pintu, hanya badan Dagon itu saja yg tinggal”.  (1 Samuel 5:1-4)


Lanjutan dari nas firman Tuhan tsb diatas, adalah Pada masa itu, tangan Tuhan terus menekan orang-orang Asdod dg berat dan Ia membingunkan mereka dan menghajar mereka dg borok-borok. Sehingga akhirnya mereka semua ketakutan dan mengembalikan tabut Tuhan itu kepada orang Israel. (1 Samuel 5:6-12 dan1 Samuel 6:1-16)
Jadi ketika pada masa itu, bangsa Israel dikalahkan oleh bangsa Filistin yg merebut tabut Tuhan, tetapi Tuhan tidak membutuhkan pertolongan dari umat pilihanNya, Tuhan, sanggup membela dirinya sendiri dan membuat bangsa Filistin takut dan menyerah kepada Tuhan, dan mengirimkan kembali  tabut Tuhan dan benda-benda emas dg kereta baru yg ditarik dua lembu yg menyusui, kepada bangsa Israel di wilayah Bet-Semes  !

Sekarang marilah kita kembali kepada zaman sekarang. Beberapa tahun yg lampau, pernah ditayangkan suatu film dg judul “Davinci Code”, dimana ada dikisahkan Yesus menikah, dan juga dg ada tayangan-tayangan lainnya yang menghina Yesus, dalam hal ini apakah ajaran Tuhan Yesus mengenai hal ini? Jikalau Yesus dihina, apakah orang Kristen harus marah ?

Untuk itu, marilah kita bersama mendalaminya lebih lanjut !
Apabila kita membaca & merenungkan Alkitab lebih dalam, maka kita akan dapat menemukan bahwa Yesus dihina dari lahir sampai wafat... oleh sesamanya orang-orang Israel dari suku Yehuda, kota Nazaret. Misalnya: Siapakah orang ini? Bukankah dia ini anak tukang kayu yg kita kenal dan juga ibunya dan saudara2nya ada ditengah-tengah kita.

Pertanyaannya adalah : Apakah Yesus menyetujui jika kita umatNya membela semua hinaan kepada Yesus ?
Kita baca ketika itu, ada salah satu rasul/murid Yesus yg menghunus pedang dan memotong telinga orang yang ingin menangkap Yesus, dan tahukah kita apa kata Yesus kepadanya? Masukkan pedangmu itu kembali ke sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang akan binasa oleh pedang. (Matius 26:51-52) Ataukah kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku? (Matius 26:53)

Kalau kita perhatikan kata-kata Yesus diatas, sebenarnya Yesus bisa melakukan apa saja untuk membela diriNya, tetapi Yesus tidak akan melakukan hal tsb.
Dan inilah salah satu dasar dari ajaran Tuhan Yesus bagi semua kita umatNya sekarang, bagaimana utk meresponinya. Jadi ketika Yesus, ajaranNya atau agama Kristen dihina atau dihujat orang di dunia, maka sebagai umatNya yg percaya kepada Tuhan Yesus, kita tidak perlu marah, atau untuk apa kita marah atau kita harus membela Tuhan? Sebab yang mereka lawan dan mereka hina atau hujat adalah Tuhan. Dan Tuhan Yesus tidak memerlukan pembelaan dari kita sebagai manusia ataupun sebagai umatNya, dalam bentuk apapun.
Jikalau sebagai umatNya, kita melawan mereka yg menghina/menghujat Tuhan, apakah kita berpikir bahwa kita akan menjadi pengikut Yesus yg baik? Jawabnya adalah: Tidak ! (Matius 26:53)

Itulah sebabnya Yesus sudah mengajarkan kepada semua kita umatNya: Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah ini bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku daripada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. (Yohanes 15:19) Sebagai pengikut Tuhan Yesus kita bukan lagi dari dunia ini, sehingga kita tidak boleh berpola pikir seperi dunia ini, yakni : Semuanya harus diselesaikan dengan pembalasan yg setimpal, yakni : mata ganti mata, dan gigi ganti gigi ! Atau kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.  (Matius 5:38,43)
Sebaliknya yg Tuhan Yesus ajarkan kepada kita muridNya/umatNya adalah : Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yg sudah menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yg di sorga. (Matius 5:44-45 dan Lukas 6:27)

Renungan ini dikirmkan oleh seorang saudari kita seiman dalam Tuhan, kawan sekerja Allah yg tinggal di sebuah kota kecil di Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami ya Tuhan,kami mau terus dibentuk oleh Engkau dan jadikankanlah kami semakin hari menjadi semakin sempurna seperti Bapa kami di sorga. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin