Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 16.00 under


“Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepadaNya. Dan Ia akan bertindak. Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang”. (Mazmur 37:5-6)



Ketika rencana A tidak berhasil, maka janganlah kita lalu bersedih, putus asa, atau jadi pesimis atau jadi putus asa ! Sebab bukankah jumlah huruf dalam alfabet ada 26 huruf, jadi masih ada 25 huruf lagi tersisa yg belum kita pakai ?

Daripada putus asa, sedih, pesimis atau merasa gagal; lebih baik segera berdoa meminta pertolongan & kekuatan Tuhan dan cobalah bangkit lagi. Tetapi sekarang, janganlah kita mengandalkan kemampuan/pengertian kita atau sesama kita manusia lagi, tetapi ajaklah Tuhan untuk turut bersama kita menyusun rencana B, C, D.....dan seterusnya. (Amsal 3:5) Dan serahkanlah & percayalah kepada Tuhan. Maka Ia akan bertindak dan memberi kita kemenangan.( Mazmur 37:5) Ia sanggup membuat rencana-rencana yg jauh lebih besar, jauh lebih sempurna dan jauh lebih baik, daripada rencana A yg kita rencanakan sendiri sebelumya.
Ketika kita hidup bersama Tuhan, maka apabila rencana kita gagal, maka oleh hikmatNya dan pertolonganNya, kita masih dapat memikirkan rencana-rencana lainnya sebagai jalan keluarnya. Seberapa banyak kita jatuh dan gagal, Tuhan tidak akan membiarkan kita jatuh tergeletak. Ia akan menolong kita dan membangunkan kita kembali.

Jadi, dalam menjalani hidup ini, lebih baik kita belajar dari peristiwa kegagalan demi kegagalan yg Abraham Lincoln alami dalam hidupnya, sebelum akhirnya dia terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat yg ke 16.
Dalam th 1831, Abraham Lincoln gagal dalam business. Dalam th 1832, Abraham Lincoln kalah dalam pemilihan suara sebagai pengacara hukum dari salah satu negara bagian. Dalam th 1833, Abraham Lincoln mencoba suatu usaha baru dan ternyata gagal. Dalam th 1835, tunangan Abraham Lincoln meninggal terkena wabah penyakit typhus yg ketika itu belum ditemukan obatnya. Dalam th 1836, Abraham Lincoln mengalami berakdown mental. Dalam th 1843, Abraham Lincoln mencoba lagi ikut dalam pemilihan sebagai calon anggota DPR, tetapi gagal. Dalam th 1848, Lincoln mencoba lagi ikut dalam pemilihan sebagai calon anggota DPR, tetapi dikalahkan lagi oleh pesaingnya. Dalam th 1855, Lincoln mencoba lagi ikut dalam pemilihan sebagai calon anggota Senat, tetapi gagal juga. Dalam th 1856, Lincoln mencoba lagi ikut dalam pemilihan sebagai calon sebagai wakil presiden, tetapi gagal. Dalam th 1859, Lincoln mencoba lagi ikut dalam pemilihan sebagai calon anggota Senat, tetapi dikalahkan oleh pesaingnya. Lalu dalam th 1860, Abraham Lincoln akhirnya terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat yg ke 16. Dia diangap sebagai pahlawan pemersatu seluruh bangsa Amerika yg ketika berada dalam perang saudara disana, dan berhasil memperjuangkan hak emansipasi / kebebasan dari perbudakkan bagi para budak di Amerika. Sebagai orang yg percaya kepada Tuhan dg sepenuh hati, meskipun Abraham Lincoln banyak kali jatuh & gagal; tetapi Tuhan tidak akan membiarkannya jatuh tergeletak, sebab Ia akan menolongnya dan membangunkannya lagi.

Pelajaran apa yg kita dapatkan dari semua kisah kegagalan-kegagalan Abraham Lincoln tsb? Ternyata pelajaran yang dapat kita peroleh dari kegagalan Abraham Lincoln, bukanlah tentang berapa kali kita gagal atau kalah ? Tetapi yg paling penting adalah “kemauan kita untuk tidak pernah berhenti mencoba”. Kalau kita hidup bersama Tuhan, maka kita pasti akan mampu bangkit & mencoba... dan mencobanya lagi, sampai akhirnya kita berhasil.

Sebagai anak-anak Tuhan, kita tentunya harus berdoa & berusaha mencari kehendak-Nya terlebih dahulu sebelum melakukan segala sesuatunya. Kita percaya bahwa hanya Yesuslah satu-satunya yang dapat menjamin hidup kita. Hanya Dia yang tahu apa yang terbaik bagi kita. Bahkan, Dia telah merencanakannya sebelum membuat/membentuk kita. Kemudian serahkanlah & percayalah kepadaNya dengan segenap hati kita, andalkanlah Tuhan, dan berharaplah hanya pada Tuhan saja. Maka Ia akan bertindak & memunculkan kebenaran kita seperti terang, dan hak kita seperti siang.

Renungan ini dikirimkan kepada kita semua oleh salah seorang saudari kita seiman dalam Kristus, kawan sekerja Allah, yg tinggal jauh di luar negri sana. Semoga bermanfaat dan Tuhan Yesus memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, dalam menjalani hidup ini, tolonglah kami agar dapat setiap hari lebih lagi berserah dan percaya kepadaMu. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin