Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.38 under


“Yabes berseru kepada Tuhan, Alah Israel , katanya: Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tanganMu menyertai aku dan melindungi aku daripada malapetaka , sehingga kesakitan tidak menimpa aku ! Dan Allah mengabulkan permintaannya itu. (1 Tawarikh 4:10)


Dalam nas tsb diatas, Allah ingin supaya kita belajar melihat apa yg tidak kelihatan, yaitu mengarahkan hati, pikiran dan fokus kita kepada Yesus Kristus, Tuhan, Allah kita yg kekal, maha kuasa, adil pengasih, penyayang, penolong dan pengampun.
Dan janganlah sekali-kali, fokuskan hati & pikiran kita kepada yg kelihatan & yg sementara, seperti sakit penyakit, kesusahan, malapetaka penderitaan, kekurangan dll.  Sebab  semua yang kelihatan itu adalah sementara, sedangkan Yesus Kristus Tuhan, Allah kita, adalah Allah yang tak kelihatan dan kekal. (2 Korintus 4:18)

Nama  “Yabes” yg diberikan oleh ibunya, artinya adalah “Saat mengandung & melahirkan Yabes, ibunya sangat menderita & kesakitan. Tidak diceritakan dalam Alkitab, apa sebabnya ibunya menderita & kesakitan”.  Mungkin karena harus bekerja keras selama mengandung Yabes, atau lahirnya dalam keadaan sungsang, atau bayinya dalam keadaan lemah mungkin karena air ketubannya sudah bocor terlebih dulu, atau ketika ibunya mau melahirkan Yabes,  ada suatu malapeta yg sedang menimpa ibunya & keluarganya.... dll.
Hal itulah yg membuat hidup Yabes sejak masa kecilnya sampai beranjak dewasa, lebih banyak menderita pergumulan & kesusahan; apabila dibandingkan dg masa kecil sepupu-sepupunya yg lain dari keluarga ibunya atau ayahnya.
Tetapi keadaannya yg susah itu  tidak menjadikan Yabes menjadi seorang anak atau pemuda yg jahat kelakuannya, atau menjadi seorang anak atau pemuda yg suka memberontak/menyalahkan orang lain, atau orang tuanya, ataupun mengeluh/mengomel  kepada Tuhan. Sebaliknya keadaannya itu membuat Yabes, sejak kecilnya hingga beranjak dewasa, menjadi orang  suka bergaul dekat dg Tuhan, berserah, percaya penuh kepada Tuhan & mengandalkanNya. Dia menjadi orang percaya kepada Tuhan & lebih suka berdoa kepada Tuhan, jika dibandingkan dg saudara-saudaranya yg lain.

Sebab itu, pada suatu saat ketika Yabes berseru dan berdoa minta tolong kepada Tuhan seperti tersebut dalam nas diatas, hidup Yabes bisa berubah.
Doanya itu dikabulkan Tuhan, semua penyakit nya disembuhkan, segala kesusahannya  dilepaskan &  hiupnya dipulihkan Tuhan. Dan Tuhan juga memberkati Yabes dg berlimpah-limpah serta memperluas daerahnya.  Selain itu, kuasa Tuhan juga selalui menyertai Yabes seumur hidupnya , untuk melindungi Yabes dari segala malapateka dan kesakitan.
Itulah sebabnya Yabes  menjadi orang yg lebih dihormati & dimuliakan daripada suadaranya yg lain.  Sebab Yabes adalah seorang yg sungguh-sungguh berserah & sepenuh hati percaya kepada Tuhan, menuruti firmanNya dan mengandalkanNya sejak masa kecilnya/mudanya. Maka Tuhan pun memberkati, melindungi dan memuliakannya. (1Tawarikh 4:9)

Ini adalah suatu contoh yg baik sekali, bagi semua kita umatNya yg percaya kepada Tuhan. Bahwa meskipun keadaan kita sekarang dlm keadaan susah, sakit, menderita, atau bahkan mungkin menderita sejak masa kecil kita sampai sekarang; namun janganlah kita memberontak dg kekuatan kita sendiri, menjadi seorang anak atau pemuda yg jahat & buruk kelakuannya. Atau menjadi orang yg suka menyalahkan orang tua kita, menyalahkan orang lain, ataupun menyalahkan serta  mengomel, mengeluh, marah & memberontak kepada Tuhan dg berkata: Tuhan, Engkau tidak adil, kenapa hidup saya menderita sejak kecil sampai masa muda saya, kenapa saya dilahirkan dari keluarga miskin dan susah hidupnya....dan omelan atau pertanyaan lain-lainnya? Tuhan, Engkau tidak adil......Lalu kita menjadi orang yg jahat, memberontak & tidak percaya kepada Tuhan.  
Sebaiknya dalam keadaan yg seperti itu, kita harus tetap hidup selalu dekat dengan Tuhan, berserah & sepenuh hati percaya kepadaNya dan mengandalkanNya senatiasa, seperti yg dicontohkan Yabes diatas. Sehingga dg demikian, kitapun dapat berdoa dg sepenuh hati percaya kepada Tuhan & berserah serta mengandalkanNya.  Dan doa-doa kitapun akan didengarNya dan dikabulkanNya. (Yeremia 17:7-8)

Selamat pagi dan selamat beraktivitas dan Tuhan memberkati kita semua.. Salam damai sejahtera dari seorang  saudari kita seiman dalam Tuhan, kawan sekerja Allah yg tinggal di luar negri, yg mengirimkan renungan hari ini.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami anak-anakMu, supaya kami jangan menjadi anakMu yg jahat, bandel , suka menyalahkan Engkau dan memberontak kepadaMu. Tapi jadikanlah kami anak-anakMu yg taat percaya & berserah kepadaMu dan mengandalkan Engkau saja. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin