Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 15.04 under


“Orang yg bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa yg akan memulihkan semangat yg patah ”? (Amsal 18:14)


Dulu ... Di Jepang, ada seorang anak laki2, sehat, pandai, tapi tidak ganteng. Di kelas, dia duduknya paling belakang, karena takut disuruh maju ke depan oleh Guru. Setiap hari dia menemani Ayahnya bekerja di bengkel reparasi mesin pertanian didesa Kamyo distrik Shizuko. Usia 15 tahun, dia putus sekolah dan bekerja di bengkel mesin di Hary Shokai Company. Pada usia 21 tahun diserahi buka cabang, karena rajin maka bengkelnya maju pesat. Tapi dia tak puas dan memutuskan jadi wirausaha dg buka bengkel sendiri, dan memproduksi Ring Piston. Sayangnya TOYOTA menolak karyanya karena dianggap jauh dari Standar. Dia dihina dan diejek oleh teman2nya. Sampai dia jadi sedih dan jatuh sakit karenanya. Setelah sembuh, dia putuskan kuliah untuk cari ilmu. Namun karena sesuatu hal, dia drop out dan tidak kuliah lagi, Dia berusaha dan mencoba bangkit, namun selalu gagal berkali-kali.
Tahun 1947, Jepang porak poranda. Hidupnya makin parah, semua harta benda dijual untuk kebutuhan sehari hari, termasuk mobil kesayangannya. Dari kondisi seperti inilah titik balik kehidupannya berubah ....!!! Dia hanya punya sisa sebuah sepeda kayuh satu2nya. Lalu dia pasang motor kecil di sepeda nya. Dan tanpa disangka-sangka “ Sepeda yg ada Motor kecil nya itulah yg merubah hidupnya". Ternyata ada banyak yg mau membeli sepeda motornya. Akhirnya dia memproduksi banyak hasil karyanya itu. Usaha sepeda motornya  itu berkembang pesat, hingga merambah produksi Mobil, dan akhirnya menggurita di seluruh dunia , temasuk Indonesia. Dia menjadi Founding Father yg melegenda, yaitu SOICHIRO HONDA (Pemilik Perusahaan Honda dari Jepang)
Namun apa yg dia ucapkan?? Bahwa  tidak ada sukses tanpa perjuangan !! Orang hanya melihat saat ini ketika aku berdiri dengan deretan Motor & Mobil dengan segala Kesuksesanku. Ketahuilah bahwa itu hanyalah 1% keberhasilanku sedangkan yg 99% adalah kegagalanku yg jarang orang yg mau melihatnya. Sebab mereka lebih silau dg hasil kesuksesan, tanpa mau melihat bagaimana kesuksesan itu dibentuk & diraih melalui sebuah proses yg berat, susah payah, jatuh bangun, dicaci, diejek, dihina, dikhianati, diremehkan....!!Utk menjadi sukses butuh semangat pantang menyerah, perjuangan dan doa, bahkan darah dan  air mata.....!!

Hal yg sama dialami juga oleh anak saya. Saat ini dia tinggal di Wollongong & bekerja sebagai dokter spesialis orang tua, di Nowra. Perjalanan dari rumahnya mengendari kendaraan ke rumah sakit tempat dia bekerja, jaraknya sekitar dua setengah jam lamanya perjalanan. Dan kalau dia ingin bertemu dg kawan2nya, sebab dia lulusan sekolah UNSW jurusan kedokteran di Sydney, maka dia harus mengendarai kendaraan juga sekitar dua jam lamanya perjalanan dari Wollonggong ke Sydney.  Setelah bekerja sekitar empat sampai lima  tahun seperti demikian, dia merasa capek juga, karena setiap hari mesti bolak balik dari tempat kerja dari kota tempat tinggalnya ke rumah sakit tempat dia bekerja. Dan juga bolak baik ke Sydney kalau ingin bertemu dg teman2nya.

Suatu ketika dia melamar suatu lowongan pekerjaan yg bagus di kota Sydney tetapi sayangnya dia tidak diterima di pekerjaan itu. Dia merasa sangat kecewa, patah semangat dan sedih, tetapi mau bagaimana lagi? Lalu dia menguatkan hatinya sendiri dan bersyukur kepada Tuhan bahwa dia masih punya pekerjaan yg bagus di Nowra, dan ada banyak orang tua yg sudah pensiun yg bermukim didaerah itu sebagai pasiennya. Jadi dia berserah saja kepada Tuhan Yesus, sambil perlahan-lahan mencari perkejaan lagi di Sydney sampai dapat. Mendengar itu kami sebagai orang tuanya menghiburnya, mendoakannya dan terus menguatkannya; sambil kami kirimkan satu cuplikan kisah tentang kegagalan demi kegagalan yg dihadapi oleh Soichiro Honda, sebelum dia meraih kesuksesannya.

Dan setelah dia membaca kisah hidup Soichiro Honda itu, dia merasa ter-inspirasi sekali, lalu bangkitlah semangatnya dan hatinya menjadi kuat kembali & meninggalkan semua kesedihannya. Anak saya berkata bahwa apa yg dikatakan Honda dalam kisahnya itu adalah sungguh benar sekali.

Semoga renungan hari ini bermanfaat bagi kita semua sebagai anak-anak Tuhan, Marilah kita andalkan & percaya dg sepenuh hati kepada Tuhan. Maka Ia akan membangkitkan kembali semangat kita dalam menjalani hidup ini bersamaNya. Pada waktunya semuanya akan indah,....Oh, betapa Tuhan telah memulihkan dan membangkitkan kita kembali.


Doa kami:
Tuhan Yesus, terima kasih atas kisah-kisah kesaksian diatas, sehingga kami dapat tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan ini bersamaMu. Amin




0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin