Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.40 under


“tetapi yg kesukaannya ialah Taurat Tuhan dan yg merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon yg ditanam ditepi airan air, yg menghasilkan buahnya pada musimnya dan yg tidak layu daunnya ; apa saja yg diperbuatnya berhasil”. (Mazmur 1:2-3)




Sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus, marilah kita awali kegiatan kita sebagai umat Tuhan pada pagi hari ini, dg renungan baru yg sesuai dg firman Tuhan tsb diatas. (Mazmur 1:2-3)

Setiap hari adalah karunia Tuhan, maka lakukanlah yg terbaik. Jadi lakukanlah yg terbaik apa yg dapat & perlu kita lakukan hari ini. Nikmatilah hari ini, lupakan hari lalu. Dan tataplah hari esok dg semangat dan harapan yg baru.

Kita tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok, mungkin saja besok tidak ada lagi hari esok buatmu.
Begitu juga angin bertiup kemana ia mau, dan kita  mendengar bunyinya, tetapi kita tidak tahu darimana ia datang atau kemana ia pergi. (Yohanes 3:8) Demikian pula tidak ada yang tahu sampai ke mana daun yang gugur akan hanyut di air sungai yang mengalir deras.
Jadi pantaskah kita kuatir & gelisah akan hari esok ?  Seharusnya Tidak !
Karena Ketakutan, kekuatiran & Kegelisahan tidak akan dapat memperbaiki hari esok. (Matius 6:27)

Sebagai orang yg percaya kepada Tuhan, janganlah kita kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari, cukupllah utk sehari. (Matius 6:37,34)
Janganlah kita kuatir akan apa yg akan kita makan atau minum. Masa-masa yg sulit dan berkekurangan , kadang2 Tuhan pakai untuk memampukan kita berpuasa hanya bisa minum air saja, dan makan sekali saja sehari, agar kita dapat bersyukur kepadaNya dan menyadarkan kita bahwa hidup itu lebih penting daripada makanan & minuman. Atau keadaan yg sulit & berkekurangan itu, Tuhan memampukan kita utk dapat melakukan firmanNya, yakni cukupkanlah dirimu dg apa yg ada padamu dan asal ada makanan dan pakaian cukuplah. Jadi kita tidak perlu membeli pakaian yg baru kalau tidak perlu. Pakaian kita yg lama saja sdh cukup. Sebab tubuh kita ini lebih penting daripada pakaian. (Matius 6:25) Dan Tuhan pasti akan pelihara semua kita anak-anakNya, lebih daripada burung yg terbang diudara, dan mendanani kita lebih indah daripada bunga bakung yg tumbuh di ladang.

Kita tidak perlu takut akan apa yang terjadi untuk hari esok ! Tetapi yang kita perlukan adalah  Bagaimana kita menjalani hari ini dg lebih baik dari hari yg lalu !! Sebab tanpa terasa hari-hari kita berlalu begitu cepat. Untuk itu gunakanlah waktu kita hari ini dg sebaik-baiknya, agar kita beroleh hati yg bijaksana. (Mazmur 90:12)
Ingatlah bahwa hidup kita hanya sekali saja dan sesudah itu dihakimi dan tidak akan pernah kembali lagi. (Ibrani 9:27) Untuk itu hanya ada dua Pilihan bagi kita, yaitu:
Hidup dg sia-sia, sebab kita tidak membawa sesuatu apa kedalam dunia dan juga kitapun tidak dapat membawa apa-apa keluar, semuanya harus ditinggalkan di dunia. (1 Timotius 6:7)
 Atau,
Memberi/melakukan yg terbaik dan setiap hari hidup kita sepanjang umur kita, yaitu hiduplah yg bermanfaat/berguna bagi keluarga dan sesama dan juga hidup selalu berkenan padaNya !!!

Perhatikanlah batu, setiap kali ia disatukan, mereka saling berbenturan dan tidak mau menyatu kecuali direkatkan dg semen. Berbeda halnya dengan air, ketika ia disatukan, mereka langsung saling menyatu bersenyawa dan saling mengisi. Bagaimana dengan halnya dg kita manusia ?
Banyak orang-orang pintar & cerdik akan berdebat dan berbantahan, bahkan mungkin bertengkar ketika mereka berkumpul untuk menyampaikan ide2-nya masing-masing. Sebab setiap mereka yakin bahwa idenya lah yg paling baik & sempurna. Sebagai umat Tuhan, jagalah hati & pikiran kita dg penuh kewaspadaan, agar jangan sampai kita dibuatnya jadi membatu oleh keegoisan, kepintaran & kecerdikkan kita.

Berbeda dengan orang-orang bijak, mereka akan menjadi seperti air, ketika berkumpul, mereka dapat menyatu sempurna dan saling mengisi.  Untuk itu, jalanilah Kehidupan ini dengan bijak sesuai dg firman Tuhan, yaitu: Kembangkanlah kasih setia & singkirkanlah semua penghinaan atau kebencian !!! Berusahalah senantiasa hidup dalam perdamaian dengan semua orang dan jadilah berkat. (Roma 12:18)

Selamat pagi dan salam damai sejahtera dari seorang saudari kita seiman dalam Kristus Yesus, yg tinggal di Jawa Barat, yg mengirimkan renungan pada hari ini. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami agar kesukaan kami adalah  firman & perintahMu dan merenungkannya setiap waktu. Agar kami dapat hidup dalam damai sejahteraMu. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin