Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.00 under


“Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya”. (Amsal 14:26)
 

Bagaimana maksudnya takut akan Tuhan ? Takut akan Tuhan adalah menghormatiNya dg cara mengasihiNya dan menyenangkan hatiNya. Bagaimana mengasihi Tuhan dan menyenangkan hatiNya? Yaitu dengan taat & setia memegang perintahNya dan melakukanNya.  (Yohanes 14:21) Dan itu berarti, kita mendengarkan Tuhan dan memperhatikan dg taat & setia apa yg dikatakanNya dan melakukanNya.

Dan taat & setia memegang perintahNya dan melakukanNya adalah lebih disukai oleh Tuhan, daripada korban sembelihan.
Contohnya: Kita suka berbuat kebajikkan & sering memberi sedekah/sumbangan kepada orang yg membutuhkan; tapi uang yg kita berikan itu adalah kita peroleh adalah dari hasil korupsi atau menipu atau berbuat kejahatan. Atau juga kita rajin beribadah kepada Tuhan, tetapi tetap hidup sombong dan suka merendahkan orang lain. (1 Samuel 15:29-23)

Ada banyak sekali kata-kata :  “jangan takut” di dalam Alkitab, hal itu berarti bahwa ketakutan merupakan suatu hal yg serius yg ingin di peringatkan kepada kita, supaya kita tetap kuat di dalam menjalani kehidupan di akhir zaman ini.
Tetapi pada kenyataan banyak sekali di antara kita yg masih hidup di dalam ketakutan, kekuatiran akan akan apa yg akan dunia lakukan daripada takut akan Tuhan, sehingga banyak di antara kita umatNya yg masih hidup jatuh bangun di dalam dosa.
Namun kata “Takut” tidaklah  selalu berkonotas negatif, Alkitab mendorong orang-orang yg percaya kepada Tuhan, agar Jangan takut menghadapi banyak hal antara lain misalnya takut sakit, takut mati, takut rugi...dll; tapi alkitab juga menyatakan bhw takut akan Tuhan adalah merupakan suatu tuntutan/permintaan dari Tuhan yg harus kita miliki. Kata “Takut” di sini berarti positif, bukan takut dalam pengertian ngeri, tapi hormat kepada Tuhan dg cara mengasihiNya dan menyenangkan hatiNya senantiasa..
 
Alangkah kacaunya kehidupan seseorang apabila tidak lagi punya rasa takut kepada Tuhan, dosa demi dosa akan terus di lakukannya tanpa pernah merasa bersalah/menyesal atau berpikir untuk kembali ke jalan yg benar.
Sebagai manusia, kita wajib takut kepada Tuhan, karena Tuhan yg menciptakan dan memelihara kita,
Tuhan mau kita sepenuh hati percaya kepada Tuhan dan hidup menuruti firmanNya/perintahNya serta menyenangkan hatiNya. Dengan demikian Ia akan memenuhi segala keperluan kita menurut kekayaan,
kehendak dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus Tuhan yang hidup
 
Satu hal yg perlu kita ingat bhw segala sesuatu yg ada di dunia hanya bersifat sementara, oleh karena itu jangan takut akan apa yg akan dunia lakukan terhadap kita, melainkan tetaplah fokus dan bersumber hanya kepadaNya, sehingga kententraman & perlindungan Tuhan selalu menjadi bagian setiap kita anak-anakNya yg percaya dan terhindar dari segala bahaya maut, celaka, malapateka, kesulitan, penderitaan..... dll.
Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua. Salam damai sejahtera bagi kita semua dari salah seorang saudari seiman dalam Tuhan, kawan sekerja Allah yg telah mengirimkan bahan renungan ini.

Doa kami:
Tuhan Yesus Kristus, tolonglah kami oleh pertolongan Roh Kudus agar kami dapat senantiasa hidup dg penuh takut akan Engkau sepanjang hidup kami . Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin