Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 10.56 under


“Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya sebab pikirnya:
"Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu; akhir-akhirnya jabatan raja itupun jatuh kepadanya". Sejak hari itu maka Saul selalu mendengki Daud “. (1 Samuel 18 : 8-9)
 
Setiap manusia, termasuk semua orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, pasti mengalami berbagai variasi dalam hidupnya, ada menang ada kalah, ada senang ada duka, ada kuat ada lemah, ada sehat ada sakit, Tuhan ijinkan semua variasi tersebut terjadi agar kita bisa belajar mengerti keterbatasan diri dan ketetapan Tuhan.
Bila kita melihat keatas, kita pasti banyak melihat orang yang lebih maju dan berkembang dari kita,
sebaliknya apabila kita melihat kebawah, ada begitu banyak orang yang hidupnya lebih buruk dan lebih tertinggal dari diri kita.

Seandainya, kita melihat sudah ada banyak teman atau saudara kita seiman yg anak-anaknya sudah menikah dan bahkan sudah punya banyak cucu, sedangkan sampai sekarang kita masih belum punya cucu, bahkan masih ada salah satu anak kita yg belum menikah.
Ketika berada dalam keadaan yg seperti itu, maka daripada kita merasa terpuruk dalam iri hati & kekurangan diri kita, dan terus merasa sedih & susah atas keadaan kita itu ; janganlah kita mau bersikap seperti raja Saul.

Ketika orang-orang Israel memuji-muji Daud lebih hebat daripadanya, bukankah raja Saul seharusnya tidak perlu iri hati & marah kepada Daud seumur hidupnya bahkan sampai mengejar-ngejar Daud, seperti mengejar seorang penjahat buronan yg harus dibunuh? Kalau saja raja Saul bisa mengubah pola pandangnya menjadi orang bersuka-cita dg berpikir bahwa, karena Daud adalah salah satu anak buahnya yaitu anggota tentaranya yg taat & setia kepadanya, untuk maju berperang melawan semua musuh orang Israel; maka Saul tidak perlu pusing-pusing atau repot2 berperang lagi. Lebih baik Saul datang kepada Tuhan, menyesal dan bertobat atas semua dosa & kesalahannya yg telah tidak taat kepada Tuhan, dan minta ampun kepadaNya. Siapa tahu Tuhan akan mengampuninya dan memulihkan hidupnya lagi. (1 Samuel 15:20-23)

Begitu juga halnya dg kita, dalam keadaan yg demikian, bukankah lebih baik kita merubah pola pandang kita dan menjadikan sukacita sebagai pilihan kita? Sebab dengan berbuat demikian, sebenarnya kita juga sudah menuruti salah satu perintah Tuhan bagi semua kita umatNya, yaitu : Bersukacitalah senantiasa ! (1 Tesalonika 5:16) Maka kitapun akan dapat bersukacita dan bersyukur kepada Tuhan.

Contoh lainnya: Saat melihat orang lain lebih berhasil, ikutlah bersukacita, dengannya sebab suksesnya mungkin sudah memberkati bagi banyak orang. Dan apabila kita melihat orang yang lebih menderita dari kita, bersyukurlah kepada Tuhan; sebab kita memiliki kesempatan untuk menolong orang tersebut. Dengan demikian, kita telah menjadikan sukacita sebagai pilihan kita yang tidak bergantung kepada manusia siapapun, atau apa saja, ataupun kondisi kita, kesedihan atau penderitaan atau sakit penyakit kita.

Jadi sebagai umat Tuhan, apapun kondisi kita saat ini, lebih baik kita memilih bersuka-cita dan mengucap syukur, daripada potes & mengomel terus kepada Tuhan; sebab hidup adalah suatu anugerah & kasih karunia yg luar biasa yg kita terima secara gratis dari Tuhan.
 
Selamat berkarya dan Tuhan Yesus memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami, agar dapat mengubah pola pandang kami dan menjadikan sukacita sebagai pilihan kami dalam menjalani hidup ini. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin