Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.19 under


“Sebab itu, seperti yg dikatakan Roh Kudus: Pada hari ini, jika kamu mendengar suaraNya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun, dimana nenek moyangmu mencobai Aku dengan jalan  menguji Aku, sekalipun mereka melihat perbuatan-perbuatanKu, empat puluh tahun lamanya.” (Ibrani 3:7-9)



Lanjutan dari nas firman Tuhan diatas sungguh sangat mengerikan, yakni: Itulah sebabnya. Aku murka kepada angkatan itu , dan berkata:  Selalu mereka sesat hati, dan mereka tidak mengenal jalanKu, sehingga Aku bersumpah  dalam murkaKu: Mereka takkan masuk ketempat perhentianKu !

Ada suatu contoh sehubungan dg nas firman Tuhan tsb diatas:
Suatu ketika saya makan gado-gado di kantin sebuah rumah sakit.  Tiba-tiba masuklah dua orang ibu pengemis yang meminta sedekah dari meja ke meja orang yang sedang makan.
Lalu saya panggil mereka, "Ibu, mau gado-gado?" Ibu yang satu dengan mantap menjawab, "Mau, pak!"
Tetapi ibu yang satu lagi dengan muka yang angkuh sambil memalingkan muka ke samping berkata, "Saya gak mau! Saya gak suka. Saya mau uangnya aja!"  Akhirnya, saya hanya memberikan gado-gado untuk ibu pengemis yang mau saja. Sedangkan ibu pengemis yg satu lagi tidak dapat apa2.

Di dalam kehidupan ini, kita terkadang sering kehilangan berkat dari Tuhan, karena hati kita yang terlalu keras.
Tuhan Yesus menawarkan kita untuk mau mengampuni orang lain, tetapi kebencian kita mengalahkan tawaranNya tsb.
Tuhan Yesus menawarkan penyertaanNya saat kita sakit dan usaha bangkrut, tetapi kita justru mencari pertolongan ke orang pintar, dukun dan paranormal.

Melalui sabdaNya, Yesus mengajak kita semua yang saat ini sedang letih lesu karena beban berat untuk datang kepadaNya. (Matius 11:28) Dan kalau Ia sudah bersabda seperti itu, maka berarti Yesus tidak main-main. Ia tahu bagaimana rasanya berbeban berat itu, maka Ia pasti akan memberi kelegaan sesuai dengan janjiNya. Kalau saat ini begitu banyak pergumulan dalam hidup kita, baik itu sakit penyakit, ekonomi yang hancur, rumah tangga yang tidak harmonis, dikecewakan orang lain dan sebagainya. Janganlah kita ragu-ragu lagi, tetapi segeralah datang pada Yesus, percayalah kepadaNya dg sepenuh hati kepadaNya dan berdoalah meminta pertolonganNya.
Janganlah kita keraskan hati dan jangan ragu-ragu datang padaNya. Sebab nanti kita tidak akan mendapat apa2 seperti ibu pengemis yg tidak dapat apa2 dalam contoh diatas. Ataupun seperti penjahat yg disalib disebelah Yesus, dia tetap mengeraskan hatinya, tidak mau bertobat & tidak mau datang kepada Yesus, maka dia tidak beroleh keselamatan kekal. Sedangkan penjahat lain yg disalib sebelah Yesus juga, dia bertobat & datang percaya kepada Yesus dan meminta tolong agar Yesus ingat kepadanya, apabila Tuhan datang sebagai Raja. Maka penjahat yg datang percaya kepada Yesus beroleh keselamatan kekal dan hari itu juga dia ada bersama Yesus di dalam Firdaus. (Lukas 23:39-43)

Yesus hanya meminta kita untuk bertobat, datang kepadaNya, membuka hati dan percaya padaNya dg sepenuh hati, maka kuasaNya akan bekerja secara penuh dalam kehidupan kita !

Renungan hari ini dikirimkan kepada kita para pembaca renungan pdairhidup, oleh seorang saudari kita seiman dalam Tuhan, kawan sekerja Allah yg tinggal jauh di luar negri.  Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa:
Tuhan Yesus, ampunilah kami, karena kami sering meragukan kuasaMu dan mengeraskan hati untuk menerima berkatMu. Masuklah dalam hati kami dan hancurkanlah semua kekerasan hati kami dan ajarilah kami untuk mau percaya padaMu sehingga kuasaMu dapat bekerja secara sempurna dalam diri kami. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin