Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 07.17 under


“Yesus memandang mereka dan berkata:  Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin”. (Matius 19:26)



Tuhan Yesus mengatakan perkataan tsb diatas, setelah dia menyatakan bahwa sesungguhnya sukar sekali bagi seorang kaya utk masuk kedalam Kerajaan Sorga. Saking sukarnya, Tuhan Yesus membandingkannya bahwa lebih mudah seekor unta masuk melalui lubang jarum, daripada seorang kaya masuk kedalam Kerajaan Allah. (Matius 19:23)


Sehubungan dg firman Tuhan Yesus Kristus tsb diatas bahwa bagi Allah segala sesuatu mungkin, ada suatu kisah kesaksian tentang “Pertolongan Tuhan yg ajaib/luar biasa”, yg terjadi dalam hidup seorang wanita Kristen yg suaminya telah meninggal karena sakit beberapa tahun yg lalu, dan mereka mempunyai seorang anak.

Suatu ketika, kira-kira sekitar pkl 08:00 pagi ketika anaknya yang menderita asma mengalami komplikasi. Anaknya itu harus dilarikan ke rumah sakit terdekat yang berjarak sekitar 1 km jauhnya, jika tidak maka akan berakibat fatal...Lalu dia memanggil seorang tetangga yang memiliki mobil, tapi tetangganya mengatakan bahwa mobilnya tidak memiliki bahan bakar. Kemudian dia menelepon pendetanya utk menolongnya, tetapi pendetanya mengatakan bahwa dia sedang menerima kunjungan pendeta & timnya dari Amerika dan tidak bisa meninggalkan mereka sendirian.

Akhirnya ibu ini memutuskan untuk membawa sendiri anaknya ke rumah sakit; dia tidak bisa membayangkan kehilangan anak satu-satunya untuk penyakit yang sama yang telah membunuh suaminya beberapa tahun sebelumnya. Namun dia memiliki masalah dengan kakinya dan tidak bisa bergerak cukup cepat dan anak itu juga terlalu berat baginya untuk bergerak lebih cepat. Ditengah perjalanan, dia bertemu orang-orang yg bergegas pulang dari pekerjaan mereka, namun mereka hanya menatapnya saja. Dia coba memohon pertolongan dari mereka, tetapi mereka hanya mengacuhkannya. Dia juga mencoba untuk menghentikan kendaraan yang lewat, tapi tidak ada satupun yg meresponinya. Dia jatuh berkali-kali, tapi dia terus berusaha bergerak.

Kemudian ternyata ketika itu, ada seorang pria yang kurang waras, yg sedang berkeliaran di sekitar itu dan pria berpakaian tidak karuan ini ,menatap kearahnya. Tanpa dipanggil, ternyata pria itu berlari ke arahnya dan mengambil anak itu darinya. Si ibu itu karena terlalu, sedih, sesak/kuatir & juga kelelahan, dia tidak sanggup lagi berbicara apapun, tetapi hanya bisa menunjuk-nunjuk saja ke arah rumah sakit. Pria yg pakaiannya tidak karuan itu dan agak gila ini rupanya bisa memahami dengan baik apa yang ibu ini maksudkan, karena pria itu melihat anak yg sedang sekarat dan berjuang untuk bernapas. Lalu diletakannya anak itu di bahunya dan berkata kepada wanita itu "semua akan baik" , sambil berlari menuju rumah sakit. Para dokter disana, ketika melihat orang yang tidak waras itu....mereka langsung tahu bahwa ada yg sesuatu yg salah, lalu mereka datang mendapatkan anak itu dengan segera. Sepuluh menit kemudian ibu itu tiba, dan dokter menyampaikan kabar bahwa "jika anaknya terlambat lima menit saja dibawa ke rumah sakit, maka dia akan mati".

Demikian juga halnya dg semua kita sebagai orang-orang yg percaya kepadaNya, ketika kita berada dalam kesusahan, kepanikkan, kesedihan yg amat sangat , sehingga kita lupa atau tidak berdoa & meminta tolong kepada Tuhan lagi ; janganlah takut ! Tuhan ada & tinggal didalam kita melalui Roh Kudus dan Ia selalu menyertai kita umatNya sampai kepada akhir zaman (Matius 28:20) Ia pasti akan menolong kita. Ketahuilah bahwa Tuhan tidak harus memakai pendeta, teman atau keluarga, ataupun orang-orang yg mempunyai mobil untuk menolong atau menyelamatkan atau memberkati kita. Tidak perduli apa yang mungkin datang dihadapan kita, tidak peduli kesulitan/masalah apa yang sedang kita hadapi saat ini, hidup kita selalu ada di dalam tangan Tuhan, dan Ia memiliki rancangan yang baik untuk kita semua umatNya, yaitu rancangan damai sejahtera yg memberikan hari depan penuh pengharapan.

Jadi, kami yakin percaya bahwa semua para pembaca renungan pd airhidup yg saat ini sedang berada dalam kesulitan ataupun kepanikkan apapun juga, pasti akan mampu melaluinya. Karena selalu ada sesuatu atau siapapun juga yg telah disediakan Tuhan bagi kita untuk menolong kita, menyelamatkan & menghapus semua air mata kita. Untuk itu janganlah takut, kuatir, panik lagi dalam hal apapun; tetapi percayalah kepada firmanNya diatas bahwa bagi manusia hal ini tidak mungkin; tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin”.

Renungan ini dikirimkan oleh seorang saudari kita seiman dalam Tuhan Yesus, kawan sekerja Allah yg tiggal di daerah Jawa Barat. Semoga menguatkan iman kita dan Tuhan Yesus memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk setiap anugerah, keselamatan & pertolongan yg Engkau curahkan bagi kami setiap hari. Berkatilah semua kami yg saat ini sedang membaca tulisan ini, yang sakit Engkau sembuhkan dan yg membutuhkan pertolongan Engkau berikan pertolonganMu. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin