Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 12.29 under
“Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau sutu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal”.  (Matius 12:33)


Dalam perjalanan hidup kita, kita akan sering bertemu dengan orang yang berkata benar di saat yang tepat.
Tetapi janganlah kita terlalu cepat menilai dan mudah terkecoh oleh hal tersebut. Sebab pada akhirnya pikiran & perbuatan nyata merekalah,  yg harus kita jadikan pilihan. Untuk itu, nilailah seseorang melalui cara berpikirnya, perkataannya, sikap & perbuatannya. Tuhan memberikan kita petunjukNya bagaimana untuk dapat menilainya : yakni dari buahnyalah pohon itu dikenal. (Matius 12:33) Orang yg baik mengeluarkan barang yg baik dari perbendaharaan hatinya/pikirannya yg baik, melalui cara berpikirnya, perkataannya & perbuatannya. Sedangkan orang yg jahat mengeluarkan barang yg jahat dari perbendaharaan hatinya/pikirannya  yg jahat. Karena yg diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

Demikan pula halnya dg kita, sebagaimana hati kita, itulah diri kita ?  Dan sebagaimana pikiran kita & perbuatan kita, itulah hidup kita?
Kalau seandainya sebagai umat Tuhan Yesus, kita masih lebih suka melihat & mengkritik kesalahan ataupun kebodohan orang lain, ataupun masih lebih suka menilai, mencemoohnya meskipun hanya dalam hati kita; maka firman Tuhan akan menegor kita : Bagaimanakah kamu dapat berkata kepada saudaramu, temanmu atau rekanmu atau sesama : Saudara, biarlah aku mengeluarkan selumbar yg ada didalam matamu, padahal balok yg ada dididalam matamu tidak engkau lihat ? Dan selain itu firman  Tuhan juga akan menyebut kita sebagai orang Kristen yg munafik  dan berkata kepada kita : Keluarkanlah  dahulu balok dari matamu, maka engkau akan dapat melihat dg jelas untuk mengeluarkan selumbar itu, dari mata sudaramu. (Lukas 6:42)

Contoh:
Sampai sekarang masih ada banyak orang Kristen yg suka pilih-pilih siapa pendetanya yg akan berkhotbah, saat mau beribadah di gereja. Lalu kalau yg berkhotbah adalah seorang pendeta pengganti lain, maka orang-orang itu bisanya akan mengomel atau bersungut-sungut dan berkata : Wah....pendetanya tidak bagus khotbahnya, saya sama sekali tidak mengerti dan hanya membuat saya ngantuk saja.  Meskipun kita hanya mengomelnya dalam hati saja, tetapi firman Tuhan diatas tetap akan menegor kita. Dan itu juga berarti, bahwa kita masih belum menjadi orang Kristen yg baik & bijaksana dihadapan Tuhan.
Dari perkataan, sikap & perbuatan kita yg seperti itu , maka kita sudah bisa menilai siapakah diri kita dan bagaimanakah hidup kita !
Renungan ini dikirimkan kepada kita semua pembaca renungan pd airhidup dari salah seorang saudari kita seiman, kawan sekerja Allah yg tinggal di Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan Tuhan Yesus memberkati kita semua !

Doa kami:
Tuhan Yesus, ampunilah dosa & kesalahan kami dan mampukanlah kami untuk dapat lebih sering merenungkan firmanMu & perintahMu, agar dapat lebih lagi hidup menuruti firmanMu. Amin



0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin