Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 07.06 under


“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yg sukar”. (2 Timotius 3:1)







Perikop hikmat Tuhan yg disampaikan kepada kita melalui penulis kitab Ibrani (mungkin adalah rasul Paulus dan kawan-kawan seiman) tsb dalam nas tersebut diatas adalah agar kita memperhatikan keadaan manusia pada akhir zaman.

Suatu saat, saya terkejut mendengar pengakuan seseorang yang secara rutin terlihat beribadah dan mengikuti kebakt ian kelompok. "Saya tidak merasakan dampak apa pun dari kegiatan ibadah yang selama ini saya ikuti!" Sementara itu, ada pula orang mengaku mengalami perubahan hidup lewat rutinitas ibadahnya. Saya pun bertanya-tanya: "Mengapa sebagian orang Kristen mengalami kuasa ibadah, sedangkan yang lain sepertinya "tidak tersentuh", sehingga kehidupan mereka tetap tidak berubah?"

Dalam beribadah kepada Tuhan, janganlah sampai kita beribadah kepadaNya, tetapi kehilangan kekuatanNya. Sebab dalam setiap ibadah, ada kuasa Tuhan yang sedang bekerja dan sanggup mengubahkan siapa pun yang percaya. Janganlah kita sampai menganggap bahwa ibadah itu hanyalah program atau rutinitas belaka yg membosankan, sehingga sekalipun terlihat beribadah dan memuliakan Tuhan dg mulut kita dan bibir, tetapi hati kita sebenarnya jauh dari Allah (Yesaya 29:13).

Jika keadaan-nya sudah seperti ini, maka aktivitas ibadah kita selama ribuan kali pun akan menjadi percuma. Secara lahiriah memang kita telah menjalankan ibadah kita, tetapi pada hakekatnya kita memungkiri kekuatanNya ! (2 Timotius 3:5) Yaitu, kita yang jahat, tetap berbuat jahat lagi; kita yang menjadi hamba uang, tetap menjadi hamba uang; masih suka menjelekkan orang lain, tidak dapat mengekang diri, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu daripada menuruti Allah ....dan seterusnya. (2 Timotius 3:3-4)

Sikap seperti itu, yaitu memungkiri kekuatan Allah dalam menjalankan ibadah, dapat terjadi & dilakukan oleh orang yg percaya kepada Tuhan siapa pun, tanpa terkecuali sampai sekarang ini.  
Dan sikap yang sedemikian itu, hanya dapat diatasi dengan keyakinan/iman bahwa kuasa Allah masih ada, nyata dan bekerja dalam setiap pertemuan ibadah, yakni seperti yg dikatakan oleh Yesus Kristus Tuhan kita : "Dimana dua tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka". Dan jika ada dua diantara kita didunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan itu akan dikabulkan oleh BapaKu di sorga. (Matius 18:19-20).

Apabila kita yakin percaya bahwa Tuhan Yesus hadir, masakan tidak ada dampak/hal positip yang terjadi? Tidak mungkin! Sebab firman Yesus Kristus, Tuhan & Allah kita hidup dan kuat dan lebih tajam dari pedang bermata dua apapun; dia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa, dan roh, sendi-sendi dan sumsum. Dia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. (Ibrani 4:12)

Meskipun kita sendiri sebagai manusia, seringkali tidak sanggup utk dapat selalu dg sepenuh hati, jiwa & tubuh kita beribadah kepada Tuhan, tetapi kalau kita meminta pertolongan kepada Roh Kudus yg ada dan hidup bersama kita; maka kita pasti akan sanggup beribadah kepadaNya dg sepenuh hati, jiwa dan tubuh kita.

Renungan ini dikirimkan kepada kita semua dari salah seorang saudari kita seiman dalam Tuhan, kawan sekerja Allah yg tinggal jauh di luar negri. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus Kristus, mampukanlah kami ya Tuhan Allah Roh Kudus dalam nama Yesus , agar kami dapat beribadah kepadaMu dg sepenuh hati kepadaMu. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin