Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 04.59 under


"Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini:  kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu." (Ulangan 30:19)
 
Sebenarnya Alkitab sudah mengajarkan kepada kita sebagai orang-orang  yg percaya kepada Tuhan Yesus, bahwa kehidupan kita ini adalah sebuah pilihan. Karena Tuhan sang Pencipta kita, telah memberikan kepada kita sebagai manusia ciptaanNya, suatu kehendak bebas  untuk memilih.
Setiap waktu hidup kita selalu diperhadapkan kepada pelbagai pilihan. Apakah kita mau percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan & Juruselamat kita atau tidak? Apakah hari minggu ini kita mau beribadah kepada Tuhan atau tidak? Apakah lebih baik kita pindah kerja ataukah tetap bertahan kerja sekarang saja meskipun gajinya rendah tetapi sudah jadi karyawan tetap ?....dll 

Maskipun manusia diberi kehendak bebas utk memilih oleh Tuhan, tetapi ada beberapa bagian kehidupan yang kita tidak bisa memilihnya. Soal kelahiran misalnya: Kapan dilahirkan, kita tidak bisa memilih lahir dari orang tua yg mana, gender apa dan kapan kita dilahirkan, serta apakah kita akan dilahirkan cacat atau lengkap? Begitu juga soal kematian misalnya: Kapan dan bagaimana caranya kita mati adalah bagian yg tidak bisa kita pilih sendiri.

Hidup memang sebuah pilihan, tetapi sebenarnya pilihan itu tidak banyak. Apakah memilih kehidupan atau kematian dan berkat atau kutuk. Dalam setiap pilihan kita selalu ada pilihan yg demikian.

Dalam firmanNya diatas Tuhan sudah berfirman melalui nabi Musa, agar sebagai umatNya kita memilih suatu kehidupan yg mendatangkan berkat dan memilih suatu kehidupan yg memberi hidup bagi kita. Yakni: Tidak ada gunanya hidup, kalau kita tidak mau melakukan apa yg berguna bagi sesama dan bagi Tuhan. Kalau kita hanya hidup utk diri kita sendiri saja, tanpa menghiraukan kepentingan orang lain atau Tuhan, maka pasti hidup kita akan berakhir tragis. Sebab semua yg kita punya tidak akan dapat dibawa mati, semuanya akan ditinggalkan, hanya akan menjadi kenangan saja yg lama lama akan hilang dg sendirinya, dan dilupakan orang seiring dg berjalannya waktu. Termasuk prestasi, kekayaan, kepopuleran, kekuasaan, kehebatan kita...dll.

Apakah kehidupan yg mendatangkan berkat & kehidupan ? Yaitu hidup percaya & beribadah kepada Tuhan, hidup mengasihiNya yakni hidup menuruti firmanNya, dan mengandalkanNya saja. (Ulangan 30:20 dan Yohanes 14:15,21)
Dan apakah hidup yg mendatangkan kutuk & kematian ? Yaitu hidup menolak/tidak percaya kepada Tuhan dan melanggar firmanNya serta hidup didalam dosa.
Untuk cermatilah sebelum kita menjatuhkan suatu pilihan untuk apapun juga. Pikirkan sebelumnya, apakah pilihan kita ini benar dan menuruti firman Tuhan? ataukan pilihan kita itu salah dan melanggar firmanNya.

Pilihan yg benar akan membawa kita kepada suatu kehidupan yg baik, penuh berkat untuk kita sendiri maupun umtuk keturunan kita. Tuhan akan memberkati roti makanan kita & air minuman kita, menjauhkan sakit penyakit dari antara kita, tidak ada satupun dari kita dan anak mantu cucu keturunan kita yg mandul atau keguguran, Ia akan menggenapkan tahun umur kita. Dan Ia akan membuat semua musuh/lawan kita lari mebelakangi kita dan Ia akan mengirimkan pasukan malaikatNya utk menghalau & mengalahkan  semua musuh/lawan kita. (Keluaran 23:25)

Renungan ini disampaikan oleh salah seorang saudari kita seiman didalam Tuhan, yg tinggal jauh di luar negri. Semoga bermanfaat, selamat beraktifitas, tetap semangat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar mampu mengambil pilihan yg baik senantiasa sesuai firmanMu, yakni yg mendatangkan berkat dan kehidupan. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin