Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.48 under


”Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada”. (Yohanes 8:58)



Dalam nas tsb diatas, Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita, berkata kepada orang-orang Yahudi ketika itu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firmanKu, dia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya. Ketika Yesus mengatakan demikian orang-orang Yahudi yg tidak percaya kepadaNya berkata: Sekarang kami tahu bahwa Engkau kerasukkan setan. Apakah Engkau lebih besar dari bapa kita Abraham, yg telah mati, nabi–nabi-pun sudah mati, dg siapakah Engkau samakan diriMu ? Kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada. (Yohanes 8:48-53,58 dan Keluaran 3:14)

Menurut akal budi mereka sebagai manusia , mereka tidak dapat mengerti akan hal itu. Demikian juga sampai sekarang masih ada banyak orang yg masih tidak percaya bahwa Tuhan Yesus “ada”, bahkan termasuk juga ada banyak orang Kristen yg tidak/kurang percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat itu “ada”. (Kisah Para Rasul 2:36 dan 2 Petrus 3:18) Sehingga akibatnya mereka tidak menuruti firmanNya. Tetapi herannya kebanyakan dari mereka justru percaya bahwa setan “ada”. Mungkin karena seluruh dunia ini dikuasai oleh si jahat, maka akibatnya hati mereka dibutakan dan tidak bisa percaya bahwa Yesus Kristus, Tuhan & Juruselamat kita “ada”. (1 Yohanes 5:19)

Padahal kalau saja mereka mau percaya kepada Tuhan Yesus & hidup menuruti firmanNya serta berdoa kepadaNya, maka mereka akan diselamatkan Tuhan dari dosa, dari hukuman kekal di lautan api, dan akan beroleh hidup yg kekal. Ia juga akan menyelamatkan & menyembuhkan kita dari penderitaan sakit penyakit dg kuasaNya yg ajaib; memulihkan keadaan rumah tangga kita yg berantakan jadi rukun kembali; memberkati usaha/pekerjaan kita jadi bebas dari kebangkrutan atau kesulitan ekonomi; mencukupkan semua kebutuhan keuangan kita; menghibur kita yg susah/miskin dg kabar baik bahwa tahun rahmat Tuhan sudah datang; membebaskan kita yg tertawan/tertindas oleh kuasa si jahat/ ketakutan/ kekuatiran; dan memberikan pengharapan kepada yg putus asa, memberi kelegaan kepada kita yg tertindas & berbeban berat/stress... dll. (Lukas 4:18-19 dan Matius 11:28 dan Lukas 13:32)

Ada suatu kisah ilustrasi yg dapat menjelaskan kepada orang-orang yg masih belum percaya kepada Tuhan , dan juga kepada orang-orang Kristen yg tidak/kurang percaya kepada Tuhan, bahwa Yesus Kristus Tuhan & Juruselamat itu “ada”, meskipun kita tidak dapat melihatNya sekarang dg mata jasmani kita.
Alkisah, pada suatu pagi ada seorang yg percaya kepada Tuhan Yesus, datang untuk memangkas rambutnya ke salah satu salon tukang pangkas rambut. Dia bertemu dg tukang cukur rambut yg biasa memotong rambutnya. Ketika dipangkas rambutnya, orang ini duduk diam sambil membaca Alkitab yg dibawanya dan tukang cukur itu sibuk mmangkas rambutnya. Sesekali tukang cukur itu melihat apa yg dibaca oleh kliennya itu, dia tahu bahwa itu adalah Alkitab. Dan setelah selesai dipangkas rambutnya, dibersihkannya lalu orang itu membayar ongkosnya lalu dia pergi keluar. Tetapi sebelum orang itu melangkah keluar salon pangkas rambut tsb, tukang cukur itu berkata kepadanya: Tahu tidak, aku tidak percaya bahwa Tuhan Yesus ada ! Kalau kamu nanti keluar dari salon ini, maka kamu akan melihat bahwa Tuhan Yesus itu tidak ada. Lalu orang yg percaya kepada Tuhan ini bertanya ke tukang cukur itu: Kenapa kamu tidak percaya bahwa Tuhan Yesus ada? Kalau Dia ada, kenapa ada begitu banyak penderitaan & kesengsaraan di dunia ini. Lihat dimana-mana ada banyak orang sakit dan ada banyak anak-anak muda yg terlantar, jawab tukang cukur rambut itu, dan lanjutnya, kalau Tuhan Yesus ada kenapa Dia biarkan semua kesusahan ini terjadi?

Lalu sambil berpikir orang yg percaya kepada Tuhan itu, keluar dari salon rambut itu dan berpikir tentang jawaban yg tepat bagi tukang cukur rambut itu. Ketika dia keluar dari salon rambut itu, sungguh ajaib di depan salon pangkas rambut itu, dia melihat ada seorang pemuda yg berambut panjang model hippies, sedang berdiri sambil mengamen, tapi tidak ada yg memberinya uang. Anak Tuhan ini mendapat suatu ide dari Tuhan utk menjawab komentar si tukang cukur tadi. Lalu dia memberi uang kepada anak muda itu, sambil mengajak anak muda yg berambut panjang itu masuk kedalam salon pangkas rambut itu dan bertemu dg tukang cukur yg tadi memangkas rambutnya. Kata orang yg percaya kepada Tuhan Yesus itu kepada tukang cukur yg memangkas rambutnya tadi : Tahu tidak, bahwa tukang cukur itu tidak ada? Jawab tukang cukur itu: Oh....jadi kamu pikir saya ini siapa? Lalu anak Tuhan ini menjawab : Kalau tukang cukur ada, maka tidak akan ada yg berambut panjang seperti anak muda ini. Si tukang cukur itu menjawabnya: Tukang cukur itu ada, tetapi masalahnya dia tidak mau datang kepada saya.

Jawab anak Tuhan itu: Tepat itulah maksudnya! Tuhan Yesus itu ada, tetapi masalahnya mereka tidak mau datang kepadaNya. Itulah sebabnya, ada banyak kesulitan, sakit penyakit dan penderitaan di dunia ini. Tukang cukur itu terdiam merenungkannya sambil mengangguk-anggukan kepalanya.


Doa kami:
Yesus Kritus Tuhan & Juruselamat kami, tolonglah kami agar dapat senantiasa hidup menuruti firmanMu dan percaya bahwa Engkau ada bersama kami sekarang. Amin


0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin