Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.40 under


“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan”. (Kisah Para Rasul 4 :12)





Kata-kata Petrus yg demikian tegas saat dirinya dan Yohanes ditangkap karena memberitakan Injil Kristus,. Saat itu kondisinya tidak menguntungkan bagi mereka. Mereka bisa saja bernasib sama seperti Guru mereka, mendapat hukuman berat, karena persidangan yang ada diselenggarakan secara tidak adil dan seperti mencari-cari kesalahan mereka. Tetapi baik rasul Petrus maupun rasul Yohanes, mereka tidak tunduk kepada orang-orang yang menekan mereka. Mereka tidak merasa bahwa keselamatan mereka ada di tangan persidangan manusia. (Kisah Para Rasul 4:19-22) Mereka yakin bahwa hanya ada satu nama yang dapat membawa mereka pada keselamatan yaitu nama Yesus.

Di dalam nama Yesus ada keselamatan & kuasa, itulah yang kita yakini sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita seringkali mengakhiri doa dengan kalimat "di dalam nama Yesus kami telah berdoa". Dan ketika kita menyebut namaNya, kita harus yakin sepenuhnya bahwa Ia mampu menolong & menyelamatkan kita, entah apapun juga masalahnya, kesulitannya atau apapun situasi yang sedang kita hadapi.

Ingatlah selalu bahwa, nama Yesus lebih tinggi dari “segala kuasa atau semua penyakit apapun namanya”, yang mengancam atau menteror kehidupan kita. Sebab nama “Yesus” adalah nama diatas segala nama. Didalam nama Yesus bertekuk lutut segala apapun yg ada dilangit, diatas bumi dan yg ada dibawah bumi. (Filipi 2:9-10) Di dalam nama-Nya kita berdoa, dan di dalam nama-Nya keselamatan & pertolongan kita berada. Sebab Yesus Kristus, Tuhan adalah Tuhan diatas segala Tuhan dan Raja diatas segala raja, Ialah Juruselamat kita!

Ada banyak contohnya dalam Alkitab tentang kuasa dalam nama Yesus:
Salah satu contohnya adalah ketika Petrus dan Yohanes hendak ke masuk ke Bait Allah, disitu ada orang lumpuh sejak lahir sehingga harus diusung dan dia diletakkan dekat pintu gerbang bait Allah untuk meminta sedekah. Kemudian ketika dia meminta sedekah, mereka menatap dia, lalu Petrus berkata kepadanya dan berkata: Lihatlah kepada kami! Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yg kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah! Lalu Petrus memegang tangan kanan orang itu dan membantu dia berdiri. Seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang lumpuh itu. Dia melonjak berdiri lalu berjalan kian kemari dan mengikuti Petrus dan Yohanes kedalam Bait Allah , berjalan dan melompat –lompat serta memuji Allah. (Kisah Para Rasul 3:1-8)

Dalam ibadah di gereja, kita tentunya sering atau bahkan hampir selalu mendengar ucapan doa dg kata-kata “Di dalam nama Yesus Kristus”. Tetapi ketika kita mengucapkan kata-kata tersebut, maka kita harus sungguh-sungguh memahami arti/makna kata-kata tersebut di dalam doa kita. Janganlah hanya mementingkan isi doa kita kepada-Nya, kemudian menutup doanya dg otomatis berkata “Di dalam nama Yesus Kristus. Amin”. Di sini perlu kita sadari, bahwa kata-kata itu mengandung sebuah makna iman Kristiani yang memiliki kuasa & kekuatan yg maha dahsyat. Dan kalau kita dalami lebih lanjut, bahwa semua doa-doa kita yang disampaikan di dalam nama Yesus adalah doa yang telah dijamin sendiri oleh Tuhan Yesus Kristus, sebagai doa-doa yang berkenan di hadapan Allah dan membuat kita mendapatkan apa yang kita minta kepada-Nya. Yakni sesungguhnya segala sesuatu yg kamu minta kepada Bapa akan diberikanNya kepadamu dalam namaKu. (Yohanes 14:13-14 dan Yohanes 16:23)

Yang penting dari semua doa-doa kita, sebagai orang-orang yg percaya kepada Tuhan Yesus, bukanlah hanya untuk memberitahukan apa saja yang kita butuhkan; tetapi bahwa doa-doa kita juga disertai dg iman yg sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus Kristus, yang sanggup memberikan apa-pun yang kita butuhkan.


Doa kami:
Bapa yg maha kudus, kami bersyukur ya Tuhan, Engkau telah mengingatkan kepada kami akan kekuatan & kuasa yg maha dahsyat dalam doa-doa yg kami panjatkan kepadaMu dalam nama Yesus. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin