Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.23 under


“Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga." (Yohanes 5:17)
 



Alkitab sebenarnya adalah berisikan kitab-kitab perjanjian antara Tuhan Allah Israel dan semua kita umatnya yg percaya kepadaNya. Yang terdiri dari kitab Perjanjian Lama dan kitab Perjanjian Baru. Dan kedua perjanjian itu saling melengkapi satu dg yg lainnya, atau sebagai kelanjutannya, atau ada juga yg menubuatkan apa yg akan terjadi & digenapi di kemudian hari. (Matius 5:17-20)

Misalnya Allah “berfirman” atau Allah memberi “perintah” dan Allah “berjanji”, dalam kesemuanya itu selalu ada bagian yg Allah harus dikerjakanNya dan ada juga bagian kita yg perlu kerjakan. Kalau kita tidak mengerjakan bagian kita/kewajiban kita, maka Allah pun tidak wajib mengerjakanNya kewajibanNya bagi kita. Allah kita adalah Tuhan Allah yg setia dia tidak pernah lupa, lalai atau ingkar menggenapi janjiNya, sebab Ia bukan manusia yg mudah lupa, lalai atau malas, atau ingkar janji. (2 Petrus 3:9 dan Mazmur 119:140)

Saat membaca kisah-kisah dalam Alkitab, kita bisa membedakan ada waktu dimana Tuhan bertindak, dan ada pula waktu manusia melakukan tindakan. Tentu saja Tuhan bisa saja 100% mengontrol/mengendalikan hidup manusia seperti robot, dan menyediakan segala sesuatu tanpa kita harus berusaha. Tetapi apabila itu terjadi, maka Tuhan malahan akan menjadi jin seperti dalam dongeng “tentang jin dalam lampu Aladin yang melayani manusia” dalam hal ini si Aladin utk memenuhi segala keinginan duniawinya.

Beberapa contoh-contohnya sehubungan dg perjanjian yg difirmankan Tuhan dalam Alkitab:
Hormatilah ayahmu dan ibumu supaya lanjut umurmu di tanah yg diberikan Tuhan kepadamu. (Keluaran 10:12) Tugas/bagian kita adalah menghormati ayah dan ibu kita, maka tugas atau bagian Allah adalah membuat umur kita panjang di tanah/negri yg diberikanTuhan kepada kita.

Sebelum sembuh dari kustanya, panglima Naaman harus mandi tujuh kali di sungai Yordan. Sebab firman Tuhan melalui nabi Elisha berkata: Pergilah mandi tujuh kali di sungai Yordan, maka tubuhmu akan akan pulih kembali, sehingga engkau menjadi tahir ! Dan bagian atau tugas dari Naaman adalah meresponi & melakukan itu, maka bagian atau tugas Tuhan adalah menyatakan kuasaNya & memulihkan tubuhnya kembali seperti tubuh seorang anak dan dia menjadi tahir. (2 Raja-Raja 5:10,14)

Dan hal itu juga berlaku bagi semua kita yg percaya kepada Tuhan. Selalu ada bagian/tugas yang juga harus kita lakukan sebagai bukti iman percaya kita kepadaNya. Harus ada kesungguhan iman kepada Tuhan untuk mencapai apa yang kita pergumulkan dg Tuhan, yaitu dg selalu menguatkan iman percaya kita kepada Tuhan dan meresponi firman/janji Tuhan itu.
Contohnya: Kesaksian pribadi saya sebagai penulis renungan pdairhidup. Beberapa waktu  y.l, setelah saya telah menikah selama 10 th dg istri saya dan mempunyai 3 orang anak. Pada suatu malam istri saya minta bercerai dan kembali naik mobil pada malam itu kerumah orang tuanya. Semua ini terjadi sebagai akibat tindakan & sikap saya selama ini yg jahat/otoriter thd istri saya & anak2 saya, dan telah memperlakukan mereka semua sebagai bawahan saya di kantor. Saat itu saya menjadi pimpinan dalam pekerjaan saya.
Ketika itu saya belum lahir baru & belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatkan saya. Saya tidak pernah membaca Alkitab, tetapi saya ingat akan firman Tuhan ketika pernikahan kami diberkati di gereja oleh pastor/pendeta yg berwenang: Apa yg telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan oleh manusia. (Markus 10:9)  Dan firman Tuhan itu terus mengiang-ngiang di kuping saya.

Saat itu saya langsung membangunkan ketiga anak saya dan minta ampun sambil berlutut kepada anak-anak saya dan berkata: Maafkan ya, papah sudah bersikap jahat thd kalian, ampuni papah ya, sambil menangis dg sangat. Lalu saya ajak mereka semua berdoa sambil menangis & berpegangan tangan kepada Tuhan: Tuhan Yesus tolong...Tuhan Yesus tolong.....Tuhan Yesus tolong......, janganlah pisahkan kami ya Tuhan.  Dan ketiga anak saya juga berdoa: Tuhan Yesus tolong, supaya mamah pulang.  Dan sungguh ajaib, tidak lama kemudian istri saya mengebel pintu dan kembali kepada kami berempat. Sejak saat itu, saya benar2 bertobat dan hidup & sikap saya berubah sepenuhnya dan mengasihi istri dan anak2 saya sampai sekarang. Tugas/bagian saya adalah menuruti firman Tuhan, sebab “sejak hari pemberkatan pernikahan kami, saya sdh berjanji kpd Tuhan bahwa saya tidak pernah mau bercerai dg istri saya”, dan tugas/bagian Tuhan adalah menggenapi firmanNya itu.

Tuhan Yesus masih bekerja sampai sekarang, maka bagian kita adalah juga bekerja & meresponi semua janjiNya dalam hidup ini.


Doa kami:
Tuhan Yesus, karena Engkau sudah memberti contoh bhw Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga. Maka demikian pula, kami mau bekerja juga sesuai bagi kami. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin