Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.32 under


“Tetapi yg terutama; kasihilah sunguh-sungguh  seorang akan yg lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa”. (1 Petrus 4:8)







Mungkin kita pernah membaca di surat-surat kabar atau media massa, bahwa tingkat perceraian di Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi di kawasan Asia Pacifik ? Menurut actual.com, hanya pada tahun 2011, angka perceraian sempat turun, yaitu sebanyak 158.119 dari 285.184 sidang talak tahun sebelumnya. Dan angka perceraian tertinggi terjadi di tahun 2012. Pada tahun tersebut, angka perceraian mencapai 372.557. Dengan kata lain, terjadi 40 perceraian setiap jamnya di Tanah Air. Diketahui pula, bahwa kebanyakan kasus perceraian tersebut dilakukan oleh pasangan yang berusia di bawah 35 tahun.

Faktor penyebab perceraian yg terutama adalah: Ketidakharmonisan dalam rumah tangga, antara lain disebabkan oleh krisis kasih, yakni hilangnya rasa saling mengasihi lagi antara suami & istri, atau oleh krisis keuangan, atau juga oleh krisis moral, misalnya terjadi poligami, penganiayaan/KDRT, atau adanya orang ketiga dll.Ketidak harmonisan dalam rumah tangga ini akan menyebabkan timbulnya percekcokkan & sakit hati antara suami atau istri. Dan selanjutnya sakit hati yg terpendam ini, akan menimbulkan kebencian dan pertengkaran. (Amsal 10:12)

Bagaimana caranya utk dapat mengatasi hal ini semua? Marilah kita baca salah satu contohnya, yakni tentang kisah perkawinan mantan Presiden AS George Bush dan istrinya Barbara, yg telah melalui 70 tahun masa pernikahannya, dan disebut sebagai sejarah perkawinan presiden AS yang paling lama.
Juru bicara Bush, Jim di wawancara tahun 2013, mengatakan: “Mereka berpikir pernikahan mereka bukanlah yang paling lama, namun mereka taat & setia kepada firman Tuhan dan saling mencintai, saling loyal/setia, saling hormat & menghargai seorang akan yg lain. Mereka mempraktekkan firman Tuhan dalam Alkitab pada kitab Markus 10:9 dan 1 Petrus 4:8 dalam kehidupan pernikahan mereka. Sehingga pernikahan mereka dapat berjalan dg langgeng, karena sifat-sifat itulah yg diinginkan daripada suami atau istri. Tetapi kalau tanpa semuanya itu, maka akan timbul percekcokan yang berlarut-larut dan tidak dapat didamaikan lagi.

Jim mengatakan bahwa rahasia perkawinan Bush yang berlangsung lama adalah dengan saling mencintai, saling loyal/setia, saling memaafkan & hormat memperlakukan satu sama lain. Tentu saja, terkadang ada sedikit gossip & salah paham dalam kehidupan sehari-hari, tetapi itu adalah suatu hal yg biasa. Jim mengatakan bahwa: “Bagi mereka berdua, sulit untuk membayangkan, bagaimana mereka dapat hidup jika kehilangan salah satu, itulah sebabnya mengapa hidup bersama selama 70 tahun.

Sungguh luar biasa hikmat Tuhan dalam nas tsb diatas, yg telah disampaikanNya bagi semua kita umatNya sekitar 2000 th yg lalu melalui rasul Petrus, bahwa dalam hidup kita sebagai orang Kristen yg terutama harus diperhatikan adalah kasihilah sunguh-sungguh seorang akan yg lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Apabila kita mau mempraktekkannya dalam hubungan pasangan suami istri, ataupun dalam hidup persahabatan kita dg sesama, maka apa yg difirmankanNya itu adalah sungguh benar adanya dan merupakan suatu rahasia bagi keharmonisan dan kerukunan dalam keluarga, maupun dalam hidup persahabatan kita dg sesama.

Untuk itu mulai sekarang, dalam hidup perkawinan kita setiap umatNya, atau juga dalam hidup persahabatan kita; hendaklah kita lebih sungguh lagi mengasihi seorang akan yg lain. Dan menyatakan kasih kita itu, dengan mengampuni & tidak mengingat-ingat lagi akan semua kesalahan, pelanggaran/dosa dari pasangan kita, ataupun dari sahabat kita masing-masing.


Doa kami:
Tuhan Yesus, ingatkanlah kami senantiasa bahwa kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala kekurangan, pelanggaran & dosa. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin