Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.55 under


“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakkan sangat terbukti”.
(Mazmur 46:2)




Dalam kitab Pengkhotbah pasal 1:1-10, raja Salomo anak Daud sebagai penulis kitab pengkhotbah ini, dia mengalami suatu kejenuhan dalam menjalani hidupnya di dunia ini. Sebab dia katakan bahwa segala sesuatu adalah sia-sia. Padahal dia adalah seorang raja yg sangat berkuasa dan kaya raya. Sebenarnya ada banyak sekali hal-hal kebaikkan bagi sesama yg bisa dilakukannya dalam hidupnya. Tetapi karena dia sudah merasa jemu/jenuh dg semuanya itu, sehingga dia katakan apa gunanya manusia berusaha setiap hari dibawah matahari adalah kesia-siaan saja. Keturunan yg satu pergi dan keturunan yg lain datang, tetapi bumi tetap ada. Demikian juga matahari terbit dan matahari terbenam, lalu buru-buru kembali menuju tempat dia terbit kembali. Begitu juga angin bertiup keselatan, lalu berputar lagi ke utara dan terus menerus dia berputar. Semua sungai mengalir ke laut, tetapi laut tidak penuh, kemana sungai mengalir, kesitu dia mengalir selalu. Segala sesuatunya sangat menjemukan, sehingga tidak tak terkatakan lagi olehnya sebagai manusia; karena mata manusia selalu tidak kenyang melihat dan telinganya selalu tidak pernah puas mendengar. Manusia selalu ingin sesuatu yg baru. Padahal Tuhan memang sengaja menciptakan siklus perputaran atau roda/lingkaran kehidupan yg demikian, yg terus menerus berputar selama bumi masih ada. Dan selama itu juga, takkan berhenti-henti musim menabur & musim menuai, dingin & panas, kemarau dan hujan, siang dan malam. (Kejadian 8:22) Tuhan ingin agar semua kita umatNya hidup didalamnya sebab dengan menjalani siklus perputaran atau roda kehidupan spt demikian, agar kita menjadi ulet & sabar dalam menjalani hidup kita, dan agar kita tahu bahwa dalam hidup ini ada masa-masa yg sukar & ada juga yg bahagia (Pengkhotbah 3:1-8), dan juga agar pada waktunya kita dapat mengalami/merasakan suatu curahan berkat & pertolongan dari Tuhan dlm hidup kita.

Begitu pula halnya dg kita sebagai umat Tuhan yg bekerja atau yg berusaha, hidup kita juga seringkali merasa  bosan, jenuh & menyesakkan seperti Salomo. Setiap hari harus bangun pagi-pagi, lalu mesti buka toko/usaha atau pegawai yg harus bangun setiap pagi utk bekerja sampai malam. Kemudian besok pagi harus bangun lagi, mesti bekerja lagi/buka toko lagi, terus menerus demikian. Tetapi kalau kita mau tetap sabar & setia menjalani roda/lingkaran kehidupan ini dg benar, yaitu selalu hidup dg benar menuruti firman Tuhan & selalu hidup dalam pertobatan; maka suatu saat kita akan mengalami ada suatu pertolongan Tuhan terbuka dalam hidup kita dan kitapun akan menerima mujizatNya, berkatNya serta pertolonganNya dicurahkan atas hidup kita.
Kenapa bisa demikian ?
Penjelasannya: Seandainya kita haus dan mau minum sebotol air teh manis dingin didalam botol kemasan. Sebelum dapat meminumnya, maka kita harus membuka tutup botolnya dulu. Kita harus memutar beberapa kali  kearah yg benar sampai tutup botolnya terbuka, dg demikian kita-pun bisa meminum air teh manis dingin yg ada dalam botol tsb. Tetapi sebaliknya kalau kita memutar tutup botolnya kearah yg tidak benar, maka tutup botol itu akan menjadi semakin keras tertutup dan tidak bisa dibuka. Dan kitapun tidak bisa meminum air teh manis dari dalam botol tsb.
Demikian juga kalau kita bosan, tidak sabaran & tidak setia menjalani siklus perputaran/roda kehidupan ini kearah yg benar yakni hidup sesuai firman Tuhan, melainkan hidup terus dalam dosa dan bahkan mengambil jalan pintas & keluar dari siklus/perputaran kehidupan yg Tuhan sudah tetapkan, maka kita tidak akan pernah bisa mengalami adanya bukaan atau mujizat dari Tuhan dan tidak bisa menerima curahan berkatNya & pertolonganNya atas hidup kita.

Contoh:  Ada suatu kesaksian dari seorang umat Tuhan, bahwa Tuhan sungguhlah adalah seorang penolong yg setia dalam kesesakkan sangat terbukti. Pada suatu saat, sisa uangnya utk hidup bulan ini, hanya tinggal sedikit sekali dan tidak bisa mencukupi biaya hidupnya, sedangkan dagangannya sudah beberapa waktu lamanya macet dan tidak ada yg beli. Lalu dia berdoa kepada Tuhan, dan berkata : Saya tidak tahu Tuhan, kenapa dagangan saya bisa sepi begini dan tidak ada yg beli sudah sekian waktu lamanya ! Setelah itu dia terus jalankan saja perputaran/roda kehidupan ini dg sabar dan setia dengan selalu hidup menuruti firman Tuhan dan terus hidup dalam pertobatan. Dan benar saja pada suatu hari ketika dia bangun pagi dan mendapat kabar dari kakaknya melalui “sms” bahwa kakaknya itu sudah mentransfer uang rp 10 jt kepadanya. Dia sangat terkejut akan hal ini, karena kakaknya itu adalah orang sangat pelit/kikir, egois dan tidak pernah menghubunginya sudah bertahun-tahun lamanya. Dia percaya bahwa pada ketika itu terjadi bukaan/pertolongan dari Tuhan baginya, yaitu pertolonganNya dan berkatNya dicurahkan dalam hidupnya.

Jadi bersyukurlah bahwa kita punya Tuhan yg sangat mengasihi & setia, bahkan yg selalu menolong, memampukan & menyertai kita dalam menjalani perputaran kehidupan kita yg sepertinya menjemukan/membosankan ini. Sebab kalau kita mau terus menjalani sikulus kehidupan ini, dg tekun, sabar dan setia, maka suatu saat pintu mjizat, berkat & pertolongan Tuhan akan terbuka & tercurah bagi kita. Untuk itu, marilah janganlah kita malas/jemu berdoa, atau malas beribadah kepada Tuhan setiap minggu di gereja, hidup menuruti firmanNya setiap hari dan terus hidup dalam pertobatan.


Doa kami:
Tuhan Yesus, kami mau tetap sabar & setia hidup menjalani hidup hari-hari kami seperti yg sudah Kau tetapkan bagi kami, dg tetap hidup menuruti firmanMu dan selalu hidup dalam pertobatan. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin