Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 13.13 under


“Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya dan yang tidak layu daunnya ; apa saja yang diperbuatnya berhasil. (Mazmur 1:3)


Hikmat Tuhan yg disampaikan melalui penulis kitab Mazmur bagi kita orang-orang yg percaya kepada Tuhan dalam nas tsb diatas, hanya berlaku kalau kita hidupnya tidak berjalan menurut nasihat orang fasik dan tidak berdiri di jalan orang berdosa dan tidak duduk dalam kumpulan pencemooh. Dan selain itu hikmat Tuhan diatas juga barusan berlaku bagi semua kita umatNya, jikalau kesukaan/hobby kita adalah firman Tuhan, perintahNya dan ketetapanNya yg tertulis dalam Alkitab, serta merenungkannya,yakni membacanya sambil diucapkan, memikirkan maknanya, mengingatnya-ingatnya dan melakukannya siang dan malam. (Mazmur 1:1-2)

Kalau hidup kita seperti demikian adanya, maka kita umatNya di-ibaratkanNya seperti pohon buah-buahan dg ditanam ditepi aliran air. Kenapa kita di ibaratkan seperti pohon dan tidak seperti binatang ?
Karena untuk tumbuh, pohon tidak makan dari buahnya sendiri, melainkan dia memperoleh makanan dari tanah yg subur & banyak nutrisi, karena dekat aliran air. Sedangkan binatang seperti kucing, hamster, macan tutul, kalajenging, ikan lumba-lumba botol, mereka kadang2 membunuh anaknya sendiri yg barusan lahir cacat atau yg sakit/lemah ataupun memangsanya utk mempertahankan hidupnya sendiri....dll.

Hal ini mengajarkan kita untuk hidup lebih dekat dg Tuhan sebagai sumber kehidupan kita, semakin mengenalnya & bergaul karib denganNya. Maka Ia akan menyatakan kekudusanNya,& kemuliaanNya kepda kita dan hal itu akan membuat hidup kita jadi lebih kuat dalam menghadapi segala bentuk kesulitan/penderitaan apapun. (Imamat 10:3) Bukannya kita menjadi putus asa lalu sama2 bunuh diri dg anak2 kita, karena tidak sanggup lagi menghadapi penderitaan hidup ini, yg spt jalan buntu tanpa pengharapan lagi.

Kita perlu berlaku seperti pohon yg tidak marah/tersinggung ketika buahnya dipetik orang. Jadi bukan seperti binatang kalau bayi/anaknya diambil, maka mereka akan marah dan menyerang.
Jadi walaupun hati kecil kita protes, mengapa hasil kerja keras kita justru diambil/dinikmati oleh orang lain. Tetapi kita tidak protes, sebab inilah prinsip memberi yg Tuhan ajarkan kepada kita yaitu pengorbanan/melayani sesama yg membutuhkan, dan bukan demi diri kita sendiri. Tuhan ingin agar hidup kita menghasilkan buah, yakni buah kebaikkan & buah yg sesuai dg pertobatan kita; dan agar buah kita itu tetap ada sepanjang umur hidup kita. (Lukas 3:7-9 dan Yohanes 15:16)

Dengan buah-buah kebaikkan & pertobatan kita itu, maka dari biji buah-buah kita, akan dapat tumbuh pohon-pohon yg berikutnya, dan kelak akan dapat mengeluarkan buah-buah kebaikkan & buah pertobatan juga. Sehingga dari buah-buah kebaikkan dan pertobatan kita, maka hidup kita akan memberi dampak yg positip bagi orang lain. Salah satu contohnya adalah Ketika kita dipercaya utk jadi pemimpin suatu perusahaan, maka janganlah posisi dan jabatan kita itu dipakai untuk menindas orang lain atau memperkaya diri sendiri. Melainkan utk menjadi contoh atau teladan yg baik/suci, pekerja keras/rajin, jujur dan rela berkorban bagi semua stake holdernya, yakni semua pihak yg berkepentingan dg perusahaan itu, termasuk pemegang sahamnya, nasabanhnya, karyawannya dll.

Semoga hidup kita semua dapat menjadi seperti pohon yg bermanfaat bagi Tuhan & sesama, seperti yg dituliskan dalam nas kitab Mazmur diatas. Renungan ini dikirimkan kepada kita oleh seorang saudari kita seiman, kawan sekerja Allah yg tinggal jauh di luar negri. Semoga berguna dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, tolonglah kami agar hidup kami dapat selalu menghasilkan buah-buah kebaikkan, yg sesuai dg pertobatan kami, supaya kami jangan di ditebang & dibuang kedalam api neraka. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin