Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 02.43 under


“Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh”.  (Mazmur 139:2)
 

CCTV adalah alat utk memonitor/menyaksikan rumah kita, tempat usaha kita, para karyawan kita yg bekerja dll. Kita bisa memonitor/menyaksikannya keadaannya dari jauh, meskipun kita berada diluar negri sekalipun. Tetapi, monitoring yg bisa kita perhatikan sayangnya sangat terbatas, yakni sejauh yg bisa terjangkau oleh kamera2 CCTV yg kita tempatkan saja. Dan alat ini juga terbatas, tidak bisa tembus pandang akan semua kedaaan yg ada dibalik tembok yg menghalangi kamera dan juga tidak bisa mendengar suara apa yg ada disana, atau apa yg dikatakan atau dibicarakan disana.

Ada juga banyak menara di kota-kota besar antara lain, menara Eiffel, menara Tokyo, menara Monas atau London Eye salah satu ikon kota London, yg menggunakan model kincir raksasa yg berputar. Diatas menara2 itu, kita bisa menyaksikan sebagian besar kota Paris, Tokyo, Jakarta, London. Kita bisa menikmati pemandangan disekitar menara tsb dg menggunakan teleskop.
Tetapi  sayangnya, pemandangan yg bisa disaksikan dari menara tsb sangat terbatas dan tidak cukup memadai sebagai referensi untuk menikmati semua panorama di Paris, Tokyo, Jakata & London. Dan dari menara tsb, kita juga tidak bisa mendengar suara apa yg ada di panorama yg kita sedang perhatikan.

Negara-negara maju juga punya satelit-satelit pengintai yg bisa melihat semua negara-negara lain yg dilintasi oleh jalur satelit tsb, tetapi juga terbatas kemampuannya & tidak bisa sampai terlalu detail, sebab dilihat dari jarak jauh saja. Meskipun ada kamera yg mampu utk memperbesar semuanya, tetapi tetap tidak bisa tembus melihat keadaan didalam gedung, rumah yg tertutup oleh tembok beton dll. Dan juga tidak bisa mendengar suara apa yg ada disana, atau yg apa dibicarakan disana.

Sebaliknya penglihatan & pendengaranTuhan kita sangat sempurna melebih semua yg tsb diatas itu. Bahkan Tuhanpun bisa melihat sampai ke isi hati & pikiran kita , perbuatan kita dan mendengar perkataan kita dan semua aspek kehidupan kita. (Ulangan 32:10) Mata Tuhan mampu terus-menerus tanpa henti memperhatikan setiap manusia ciptaanNya terutama semua anak²-Nya, bahkan dgn perhatian yg sangat detail dan sekaligus. Sebab Tuhan tidak pernah tertidur dan tidak pernah terlelap (Mazmur 121:3-4), dan mata & pendengaran Tuhan (2 Tawarikh 16:9 dan Yesaya 59:1) ada dimana-mana serta mempunyai kemampuan yg sangat dahsyat, yg jauh melebihi imajinasi, pengertian & kemampuan ilmu pengatahuan manusia. Mata Tuhan bukan hanya melihat dari ketinggian, tetapi Dia mampu melihat sampai ke dalam pergumulan anak²-Nya satu demi satu. Demikian juga pendengaran Tuhan sangat tajam & sanggup mendengar semua perkataan dari setiap kita secara detail & jelas dan merekam semuanya itu. 

Sebagai umat Tuhan, sadarkah kita akan semua hal ini ?? (Yesaya 59:1)

Tak heran jika pemazmur berkata bahwa Tuhan sangat mengerti kita; baik pikiran kita, maupun segala aspek kehidupan kita (Mazmur 139:3-10). Bahkan sejak kita masih dalam kandungan dan pada masa kanak² (Mazmur 139:1-4 dan Mazmur 139:13-16). Dia ada di sana dan yg menjadikan kita ketika kita masih bakal anak. Jikalau Tuhan begitu mengerti, memperhatikan & tahu akan kita, mengapa kita tidak membiasakan diri untuk terus berada di dekat-Nya?? 

Dia adalah Tuhan yg tidak pernah jauh dari hidup kita. Dia melihat, mendengar serta mengerti apa pun tentang kita. Tuhan adalah jaminan bahwa hidup kita selalu berada dalam perlindungan tangan yg kuat dan dapat diandalkan.
 
Renungan ini dikirimkan oleh salah seorang saudari kita seiman, kawan sekerja Allah yg tinggal jauh di luar negri. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami agar dapat selalu berada dekatMu dan bersungguh hati kepadaMu. Amin

0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin