Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.59 under


“Tetapi Tuhan berfirman kepadanya (=Musa) : Siapakah yg membuat lidah  manusia, siapakah yg membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni Tuhan? Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai  lidahmu dan mengajar engkau, apa yg harus kau katakan”. (Keluaran 4:11-12)



Sebagai manusia, kita seringkali terus mengingat-ingat akan kelemahan tubuh kita dalam menjalani hidup ini. Padahal kita tidak menyadari bahwa setiap orang pasti punya kelemahan tubuh-nya atau kelemahan lainnya masing-masing. Sebab sebagai manusia, kita semua bukanlah manusia yg sempurna. Ada orang terlahir “cadel atau pelo”, yakni tidak bisa berbicara “R” seperti Musa. Ada juga yg terlahir cacat, buta warna, atau bisu atau tuli atau keteknya/ketiaknya bau, atau ada juga yg salah satu daun telinganya tidak tumbuh sempurna, atau buta atau pendek atau jelek wajahnya....dll.

Tetapi Tuhan sudah berfirman:  Siapakah yg membuat lidah  manusia, siapakah yg membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni Tuhan?  Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna. (Keluaran 4:11 dan 2 Korintus 12:9)
Kalau kita percaya dg sepenuh hati akan Tuhan, firman & perintahNya ysb diatas, maka Tuhan pasti akan memberikan berkatNya seratus persen kepada kita.

Sedangkan kalau kita tetap minder seperti Musa dan kurang percaya kepada Tuhan, perintah dan firmanNya (Keluaran 4:13), maka terpaksa Tuhan harus memberi berkatNya kepada orang lain, padahal seharusnya berkat itu adalah milik kita. Contohnya adalah Barak, orang Israel dalam kitab Hakim-Hakim 4: 4-7. Seharusnya Barak-lah yg diberkati Tuhan seratus persen, tetapi karena Barak kurang percaya pada firman/perintah Tuhan yg disampaikanNya melalui nabi Debora. Maka yg mendapat berkat Tuhan tsb adalah seorang perempuan bernama Yael istri Heber orang Keni. (Hakim-Hakim 4:21-24 dan Hakim-Hakim 5:24-27)
Atau mungkin Tuhan hanya akan memberkati kita dengan lima puluh persen saja, seperti halnya Tuhan yg seharusnya memberikan berkatNya seratus persen kepada Musa, tetapi Tuhan terpaksa harus membagi 50% berkatNya itu kepada Harun kakaknya. (Keluaran 4:14-16)

Jadi bagi kita umat Tuhan, percayalah dg sepenuhnya kepada Tuhan, firman & perintahNya. Meskipun kita minder, gemetaran & takut kalau harus berkata-kata didepan umum utk bersaksi atas perbuatan Tuhan yg ajaib dalam hidup kita, maka bersaksilah dan jadilah saksi Tuhan.
Contohnya: Seperti kesaksian yg pernah saya tulis dalam renungan pdairhidup sekitar th 2009. Saya adalah seorang yg selalu minder, gemetaran, takut dan ditertawakan orang, kalau harus berbicara didepan umum. Tetapi ketika saya diminta utk bersaksi atas perbuatan Tuhan yg ajaib dalam hidup saya, atas undangan seorang pendeta dalam suatu acara ibadah di Solo. Lalu saya terima undangannya itu. Dan ketika tiba giliran saya utk maju dan bersaksi bagi Tuhan, saya berdoa kepadaNya : Tuhan, Engkau tahu saya takut, minder dan gemetaran kalau harus bicara di depan umum. Tolonglah saya ya Tuhan, kalau tidak, maka Engkau-lah yg akan mendapat malu, karena saya anakMu yg tidak bisa berkata-kata didepan mereka nanti !

Kemudian saya maju saja ke mimbar, dan ternyata disana Tuhan mengurapi saya. Ketika saya memegang mikrofon, dan mulai bersaksi, tiba-tiba saja saya menangis dan airmata saya terus jatuh berlinang tanpa henti, padahal saya tidak sedih. Tetapi meskipun air mata saya terus mengalir berlinang-linang sambil saya bisa terus berkata-kata/bersaksi dg lancar bagi kemuliaan Tuhan. Dan ketika banyak orang yg bertobat karenanya. Dan sejak saat itu saya tidak pernah takut, kuatir atau gemetaran lagi kalau harus bicara didepan publik.

Demikian juga meskipun kita adalah orang yg cadel atau pelo, kalau seandainya kita diminta bersaksi atas perbuatan Tuhan yg ajaib dalam hidup kita didepan umum, maka bersaksilah dan jadilah saksi Tuhan. Janganlah ragu-ragu ! Tuhan pasti akan menolong dan memberkati kita sebab kuasaNya jadi sempurna dalam kelemahan kita itu. Dan kitapun akan menerima berkat Tuhan seratus persen. Mungkin saja kita jadi sembuh dari cadel atau pelo kita, atau dapat berkat lainnya.


Doa kami:
Tuhan Yesus, mampukanlah kami agar dapat sepenuhnya percaya kepadaMu dan taat melakukan firmanMu & perintahMu senantiasa. Amin

                                                     
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin