Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 06.07 under


“Sesungguhnya Allah adalah penolongku; Tuhanlah yg menopang aku”. (Mazmur 54:6)

 
Dalam nas tsb diatas Daud seringkali menulis Allah dan Tuhan, karena dia mengerti bahwa tiada Allah selain Tuhan. (2 Samuel 22:32 dan 2 Samuel 7:22)



Dalam nas tsb diatas Daud seringkali menulis Allah dan Tuhan, karena dia mengerti bahwa tiada Allah selain Tuhan. (2 Samuel 22:32 dan 2 Samuel 7:22)

Dalam nas tsb diatas Daud seringkali menulis Allah dan Tuhan, karena dia mengerti bahwa tiada Allah selain Tuhan. (2 Samuel 22:32 dan 2 Samuel 7:22)
Ada seorang kristen yg bernama Jose, dia bercerita mengenai masa lalunya yang kelam. Setiap malam dia menghabiskan waktu nongkrong di alun-alun kota dan baru pulang esok paginya. Konflik dan perkelahian menjadi "makanan" sehari-hari bagi Jose. Namun, dia merasa tenang karena memiliki kenalan seorang aparat yang sangat berpengaruh. Sampai suatu ketika, orang yang dia andalkan mengalami kecelakaan, yang mengakibatkan kematiannya. Jose pun bingung & hilang percaya diri, karena merasa tak ada lagi orang yang dapat diandalkan. Ketika itulah,Tuhan mengingatkannya untuk kembali kepada-Nya dan belajar mengandalkan Dia dalam menjalani kehidupan.

Dalam mazmurnya, Daud-pun mengakui bahwa Tuhanlah kekuatan, benteng keselamatan dan penolong baginya. (Mazmur 28:8 dan Mazmur 54:6)
Itulah tiga alasan yang lebih dari cukup untuk membuat Daud bersukacita, percaya kepada-Nya, memuji Dia dan bersyukur kepada-Nya. Alkitab pun memberi banyak informasi yang sangat jelas bagi kita mengenai kehidupan Daud yang tidak mudah. Rencana Allah yang menetapkan dia menjadi raja membawanya mengalami berbagai problema kehidupan, termasuk perlawanan dari saudara sebangsanya, juga dari musuh-musuh bangsa Israel yang dipimpin olehnya. Tanpa kekuatan, perlindungan dan pertolongan dari Allah, mustahil Daud dapat menghadapi semuanya itu hingga masa tuanya.

Fakta kehidupan menunjukkan, bahwa tanpa campur tangan Allah, maka kehidupan akan semakin sulit dijalani. Bagi semua kita, sebagai umat Allah, seringkali Allah terpaksa "mengambil" hal-hal yang mereka andalkan, supaya mereka belajar bergantung dan berharap kepada-Nya.

Pertanyaannya bagi semua kita para pembaca renungan pdairhidup : Siapakah yang selama ini kita andalkan? Apakah harta kekayaan kita, simpanan kita, apakah usaha kita/pekerjaan kita, apakah relasi/koneksi kita yg kuat, apakah kekuatan/kekuasaan kita, jasmani kita yg sehat atau anak-anak kita....dll ? Semuanya bagus kalau kita mempunyai semua itu, tetapi janganlah kita mengandalkan semua itu. Raja Daud yg sangat berkuasa dan kaya raya, sehat, pemberani, ahli berperang; tetapi dia tidak pernah mau mengandalkan semuanya itu, melainkan sejak muda sampai dia mati, dia tetap taat & setia mengandalkan Tuhan saja sampai akhir hidupnya.

Marilah kita ikuti teladan raja Daud, andalkanlah Tuhan Allah kita dan berharaplah kepadaNya saja senantiasa selama kita hidup. Maka hidup kita pasti akan diberkati Tuhan, dg tidak berkekurangan Sesuatu apapun dan tidak kuatir dalam tahun-tahun yg kering, dan selalu menghasilkan buah sukacita, damai sejahtera, kasih, damai sejahtera, kemurahan, kebaikkan ...dll. (Galatia 5:22 dan Yeremia 17:7-8)

Renungan ini dikirimkan oleh salah seorang saudari kita seiman, kawan sekerja Allah yg tinggal jauh di luar negri. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Tuhan Yesus, Engkaulah kekuatan, benteng keselamatan dan penolong kami. Mampukanlah kami agar senantiasa berharap dan mengandalkan Engkau saja seumur hidup kami. Amin
0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin