Pengumuman

Selamat Datang di Blog Persekutuan Doa Air Hidup.


Tuhan Yesus Memberkati.
ENTER

Anda rindu ingin membagikan berkat berupa renungan atau kabar gembira atau kesaksian pribadi? Kirim ke pdairhidup@gmail.com
POSTED BY Persekutuan Doa Air Hidup on 05.59 under


“Dan bagiku, betapa sulitnya pikiranMu yg Allah! Betapa besar jumlahnya! Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti , masih saja aku bersama-sama Engkau”. (Mazmur 139:17-18)




Dalam nas tsb diatas, raja Daud mengakui akan kedahsyatan Tuhan, Allah yg maha tahu. Walaupun kesukaannya adalah selalu merenungkan firman Tuhan dan melakukannya seumur hidupnya serta hidup takut akan Tuhan, tetapi Daud tidak pernah bisa mengerti dan tidak pernah bisa menghitung betapa sulit & banyaknya jumlah pikiran Tuhan, Allah yg maha tahu. Bahkan ketika Daud mati, Tuhan masih saja bersamanya. Walaupun Daud adalah seorang raja yg sangat berkuasa & penuh hikmat Tuhan ketika itu, namun dia tetap tidak bisa mengerti akan semuanya itu, dia tidak bisa tahu dg pasti apa yg akan terjadi besok, lusa....., sebab semuanya itu adalah misteri Tuhan.

Demikian juga halnya yg terjadi dg  liburan akhir tahun ke Singapura yg telah direncanakan bersama oleh keluarga Chandra Susanto dan Inge Goreti Ferdiningsih, setelah setahun lamanya disibukkan dengan pekerjaan. Berbagai persiapan utk liburan telah dilakukan, termasuk memesan tiket pesawat AirAsia sejak Maret 2014. Inge mengungkapkan bahwa liburan akhir tahun ini merupakan keinginan dirinya dan suami, serta ketiga anaknya yang masih duduk dibangku SD. “Kami rencana ke Singapura untuk berlibur, jadi kita sudah siapkan ke mana-mana saja kami akan pergi,” kata Inge.
Tidak terbayangkan apa yang akan terjadi pada keluarganya, bila pada hari Minggu (28/12) yang lalu mereka berlima berangkat berlibur ke Singapura. Pesawat AirAsia QZ8501 yang akan membawa mereka berlibur, ternyata jatuh di laut Jawa sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Inge mengaku, bahwa kejadian terlambat bangun yang membuat dirinya sekeluarga batal berlibur, ternyata menjadi penyelamat dari peristiwa kecelakaan pesawat itu.

Lolosnya mereka dari tragedi tsb diyakini Inge sebagai suatu misteri Tuhan atas dia & keluarganya, yg tidak dapat dia mengerti, demikian juga dia menyakini bahwa Tuhan memiliki rencana yang tidak dapat dipahami manusia, dengan terjadinya kecelakaan pesawat yang ditumpangi oleh 162 orang di dalamnya.

Memang masalah, kesulitan ataupun malapetaka, bisa saja terjadi dalam kehidupan kita. Ada yang sepenuhnya terjadi karena kesalahan kita, tetapi juga kadang-kadang semuanya itu terjadi atas seizin Tuhan Allah Bapa di sorga. Untuk itu, janganlah kita cepat mengeluh, komplain, marah, kesal, menyesali dan jengkel dengan semua apa yang terjadi sebab kita tahu apa makna di balik masalah, malapetaka atau kesulitan itu....
"Ketika masalah terjadi dalam hidup, mungkin saja ada sebuah misteri Tuhan yang tersembunyi didalamnya !"
 
Jalan Tuhan sulit untuk dapat dimengerti oleh akal pikiran kita sampai sekarang seperti dikatakan dalam nas tsb diatas. Tetapi dalam menghadapi apapun juga janganlah kita takut, sebagai orang yg percaya kepadaNya, yg diinginkan-Nya dari kita adalah sepenuh hati percaya kepada Tuhan dan berserah penuh kepadaNya. Karena apapun yg terjadi, pastilah yg terbaik yg Tuhan sudah sediakan bagi kita. Sebab Yesus Kristus, Tuhan kita adalah baik dan benar adanya. Dia adalah gembala kita yg baik, yg sudah rela mengorbankan nyawaNya bagi semua kita umat/domba gembalaanNya. (Mazmur 25:8 dan Markus 7:37 dan Yohanes 10:11,14)

Renungan ini dikirimkan oleh salah seorang saudari kita seiman, kawan sekerja Allah yg tinggal jauh di luar negri. Semoga bermanfaat dan Tuhan memberkati kita semua.


Doa kami:
Terima kasih Tuhan Yesus, kami bersyukur punya Tuhan yg sepertiMu yg baik dan benar, yang rela memberikan nyawaMu bagi kami domba gembalaanMu, walaupun Engkau adalah Allah yg maha tahu dan maha kuasa. Amin



0 comments so far:
-->

Copyright 2012 Persekutuan Doa Air Hidup | Halaman ini adalah ruang maha kudus Tuhan, dimana kita menikmati hadiratNya, firmanNya, kasihNya, kuasaNya, berkatNya, didikanNya, pimpinanNya, penghiburanNya, perlindunganNya dan segalaNya. Jadi bukanlah halaman untuk berbinis atau segala macam bentuk kegiatan duniawi. Tuhan berkati. Amin